Jokowi yang selalu dekat dengan masyarakat membuat banyak warga Indonesia semakin jatuh cinta kepadanya. Ini dibuktikan dengan beberapa orang yang rela memberikan hadiah kepada sang pemimpin Indonesia tersebut di kala ia sedang berulangtahun. Tapi, tak hanya itu, masih ada banyak bukti tentang cintanya orang Indonesia kepada Jokowi.

Salah satunya adalah tingkah kocak para warga. Mereka rela melakukan hal apapun demi mendapat perhatian sang presiden idolanya tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya melakukan hal nyeleneh bin ajaib. Nah, seperti apa sih tingkah nyeleneh mereka? Yuk simak ulasan berikut ini.

Mobil presiden lewat, seorang bapak langsung beri hormat

Belakangan ini, ada berita unik yang melibatkan Presiden Jokowi. Diunggah pada instagram @pengawal_jokowi, ada seorang bapak yang tiba-tiba lakukan hal tak biasa ketika mendengar sirine iringan mobil dari Jokowi. Adalah ia langsung memberikan hormat kepada mobil yang terdapat Presiden Jokowi di dalamnya.

Awalnya pekerja bengkel tersebut hanya ingin melakukan penghormatan kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut. Namun tak disangka, Jokowi menurunkan kaca mobilnya dan melambaikan tangan kepada lelaki itu. Sontak, pria yang tak diketahui namanya tersebut tersenyum hingga mobil Jokowi menghilang dari pandangannya. Uuu.. so sweet ya..

Pak Jokowi kendarai motor chopper, ada pemuda yang nekat kejar sang presiden

Pada waktu itu, Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sukabumi. Namun tak seperti biasanya, beliau memilih mengendarai motor choppernya untuk melakukan kunjungan. Tapi meskipun cukup santai, tentunya dirinya juga dikawal oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Pemuda mengejar Jokowi [Sumber Gambar]
Nah, di dalam perjalanan, ada yang menarik perhatian nih. Ada seorang pemuda yang hanya menggunakan topi dan celana pendek mengejar Pak Jokowi. Bukan untuk meminta tanda tangan, tapi hanya ingin memegang kemudian memeluk sang presiden. Namun Tuhan berkehendak lain nih, pria bernama Ariyanto tersebut tidak dapat menggapai tangan Jokowi dan akhirnya dirinya terjatuh.

Perlihatkan kemampuan beatbox, sang presiden langsung berikan sepeda cuma-cuma

Ketika kunjungan ke Pondok Pesantren Darussalam di Jawa Tengah, Jokowi tak lupa dengan kebiasaannya yaitu membagikan sepeda. Tapi tetap dengan memberikan pertanyaan tentang kebangsaan atau pengetahuan lainnya.

Nah, pada saat itu ada seorang santri bernama Sihebaldatana maju dengan rasa percaya diri. Bukannya ingin menjawab pertanyaan, santri yang akrab dipanggil Sihe ini malah menunjukkan kemampuan beatboxnya. Terpana dengan bakat Sihe, Jokowi akhirnya memberikan sepeda dengan cuma-cuma tanpa basa basi.

Ketiga kejadian di atas cukup membuktikan kalau Jokowi memang sosok yang sangat dicintai oleh warganya. Ya wajar saja karena Jokowi memang tidak pernah membatasi dirinya dengan masyarakat. Hmm.. bagaimana nih menurut kalian? Apa kalian setuju kalau Jokowi ini merupakan sosok yang baik di mata masyarakat?