in

5 Hal Menjijikkan Ini Ternyata Diizinkan Ada di Makanan

Sumber protein nih. Mau?

Pernah membayangkan jika makanan yang kamu nikmati terbuat dari kotoran, ulat dan hal menjijikkan lainnya? Tentunya tidak ya. Tapi, percayalah jika hal tersebut memang sudah menjadi konsumsi kita bahkan mungkin sejak belasan tahun lalu. Berbagai benda-benda menjijikkan dan harus dibuang tersebut ternyata selama ini malah diizinkan petugas berwenang untuk ada di dalam makanan kita.

Baca Juga : 5 Bangunan Menakjubkan yang Didirikan Atas Obsesi Para Miliuner Eksentrik

Mirip teori konspirasi untuk menguasai dunia ya. Tapi, tenang saja hal tersebut tidak membahayakan seperti apa yang dikira kok. Namun tetap saja mengetahui kenyataan kalau kita ternyata mengonsumsi benda-benda menjijikkan sukses bikin mual. Hal menjijikkan apa saja sih yang ternyata sering kita makan itu? Berikut ulasannya.

1. Kotoran

Ya, tanpa sadar kita ternyata makan kotoran lho. Tapi, bukan yang ‘itu’ kok. Hal ini didasari dari pernyataan FDA (badan pengawas makanan Amerika Serikat) yang menyatakan jika dalam 1 pound bubuk bumbu-bumbuan seperti kunyit dan sebagainya, setidaknya terdapat 3 miligram kotoran serangga. Tak perlu risau, karena jumlah ini diizinkan oleh mereka.

Kotoran tikus ini biasanya ada di beras dan kita mungkin sering ikut memakannya [Image Source]
Kotoran tikus ini biasanya ada di beras dan kita mungkin sering ikut memakannya [Image Source]
Selain bumbu, jangan merasa aman dari kotoran saat kita mengonsumsi nasi yang asalnya dari beras. FDA mengatakan kalau ada sekitar 9 miligram kotoran tikus dan lainnya ada di beras yang kita konsumsi. Jadi, bisa dikatakan semua olahan dari beras termasuk bubur dan roti mengandung sebagian kecil kotoran hewan mamalia tersebut.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Lagu-lagu Tahun 90-an itu Keren Banget! Ini 7 Alasannya!

5 Bangunan Menakjubkan yang Didirikan Atas Obsesi Para Miliuner Eksentrik