Siapa sih saat ini yang tidak mengenal Lalu Muhammad Zohri? Pemuda 18 tahun yang melambung namanya setelah jadi juara lari kelas 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik 2018. Prestasi cemerlang tersebut membuatnya kini dieluhkan banyak kalangan. Usianya yang masih muda dan sangat dimungkinkan bakatnya terus berkembang, juga menjadi secercah harapan bagus untuk Indonesia di kompetisi olahraga tersebut ke depan.

Selain menjadi atlet terkenal yang dipuja-puja, Lalu Muhammad Zohri juga bisa dikatakan saat ini seperti sedang tertimpa durian runtuh dalam hidupnya. Sumbangan-sumbangan terus mengalir mengiringi kabar media masa yang terus mengagungkan namanya. Mulai dari aparatur negara hingga sipil ambil bagian dalam memberi sumbangan untuk pemuda Lombok ini. Seperti apakah bonus-bonus yang menghampirinya? Simak ulasannya berikut ini.

Berkesempatan masuk TNI tanpa harus melalui sebuah tes penerimaan

Ilustrasi TNI untuk Zohri [Sumber Gambar]
Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Ramdhani, sepertinya memberikan perhatian khusus untuk prestasi pemuda 18 tahun tersebut. Kemenangan Zohri yang mampu menjadi juara lari 100 m di Kejuaraan Dunia Atletik 2018 ini, membuatnya ingin merekrutnya untuk dijadikan pasukan TNI. Bahkan mengutip laman Liputan6, Zohri akan diberikan jalur khusus apabila mau untuk jalani profesi tersebut ke depan. “TNI AD akan memberikan peluang dan prioritas kepada Zohri setelah lulus SMA, melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD,” kata Ramdhani, seperti dilansir Antara.

Mendapatkan hadiah berupa CPNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga

Ilustrasi CPNS untuk Zohri [Sumber Gambar]
Berkah menjadi kata yang tepat untuk mengabarkan banyak hadiah yang menimpa Zohri beberapa hari ini. Kalau tadi dari Komandan Korem 162/Wira Bhakti, kini giliran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yakni Asman Abnu yang memberikan hadiah. Melaluinya Zohri diberikan sebuah kesempatan untuk bisa menjadi seorang CPNS. Bonus yang jelas akan membuat masa depannya terjamin apabila benar terjadi. Kementerian pemuda dan olahraga merupakan tempat yang sudah disiapkan untuknya, ungkap Asman Abnu, kala ditulis BangkaPos.

Zohri mendapatkan mini market untuk tunjang masa depanya

Ilustrasi minimarket untuk Zohri [Sumber Gambar]
Hadiah untuk Lalu Muhammad Zohri juga datang dari Global Wakaf ACT dan PT Hydro. Pemuda asal Lombok ini diberikan sebuah moda usaha dalam bentuk minimarket. Menurut sang Presiden ACT, dengan hal tersebut masa depan Zohri bisa akan lebih baik. Dilansir laman Detik.com, minimarket yang didapatkan oleh pelari satu ini bernilai sebesar 300 juta. Usaha tersebut juga diprediksi bisa memberikan keuntungan minimal sebesar 10 juta rupiah per-bulannya. Dampak lain yang juga dapat dirasakan apabila nanti usaha tersebut berdiri adalah meningkatnya perekonomian di sekitar daerah Zohri tinggal.

Hadiah ratusan juta dari berbagai kalangan juga warnai prestasi Zohri

Uang ratusan juta [Sumber Gambar]
Tidak hanya pangkat dan usaha, Zohri juga mendapatkan sebuah bonus berupa uang dari beberapa kalangan. Pada umumnya dirinya menerima uang dengan jumlah ratusan juta. Seperti contoh PresidenJokowi memberikan bonus dengan nominal sebesar 100 juta. Pihak sipil juga Hotman Paris memberikan dana dengan jumlah yang sama. Tak mau ketinggalan Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) juga berikan bonus berupa uang 250 juta. Nama ini hanyalah sebagian kecil saja, selain mereka masih banyak lagi yang memberikan hadiah untuk kiprah hebat Zohri tersebut.

Prestasi Lalu Muhammad Zohri, buat desanya juga tertimpa berkah

Ilustrasi polisi memperbaiki jalan [Sumber Gambar]
Selain beberapa bonus tadi, apa yang didapatkan oleh Lalu Muhammad Zohri ternyata juga berdampak kepada lingkungan disekitarnya. Mengutip apa yang ditulis Liputan 6, Kampung Zohri di Lombok Utara bernama Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang akan diperbaiki akses jalanya. Hal ini jelas sangat menguntungkan, lantaran bagaimanapun jalan adalah elemen utama dalam penggerak sebuah perekonomian daerah. Tidak hanya jalan saja, rumah pemuda 18 tahun yang ketahui sederhana juga akan direnovasi dari berbagai pihak.

Apa yang didapatkan oleh Lalu Muhammad Zohri sekarang, merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini. Berkat hal tersebut juga masa depannya bisa digambarkan akan semakin cemerlang ke depan. Besar harapan dengan bonus-bonus ini dirinya tidak cepat untuk berpuas diri. Pasalnya meski ia merupakan pelari hebat, latihan untuk berkembang menjadi hal vital yang bisa membuatnya terus berprestasi.