Andre Taulany selain dikenal sebagai musisi tahun 90-an, juga menjajaki dunia seni peran dan hiburan. Vokalis band Stinky tersebut sudah 15 tahun lebih dikenal mampu memecah suasana dengan lawakannya, apalagi sejak dipasangkan dengan Sule.

Namun sayangnya, ia tercatat beberapa kali bermasalah dengan lawakannya sendiri. Hal ini bahkan sempat membuat Andre Taulany absen cukup panjang dari program televisi yang dibawakannya dengan Sule.

Berikut ini adalah beberapa rekam jejak pemilik channel Youtube Taulany TV itu saat tersandung masalah akibat guyonannya sendiri.

Bercanda harum nabi 1.000 bunga

Celetukan ‘itu badan apa kebon?’ sempat bikin Andre Taulany absen dari layar kaca [Sumber Gambar]
Di salah satu momen program acaranya mengundang Virzha, sang bintang tamu menceritakan mengenai bisnis parfum yang digelutinya. Penyanyi berambut panjang itu menyebut bahwa dirinya mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW karena wangi tubuhnya seperti 1.000 bunga. Hal ini lalu direspon oleh Andre Taulany dengan celetukan, “Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?” Rupanya guyonan ini tidak berkenan bagi sebagian penonton, hal ini bahkan diperkarakan ke polisi hingga artis yang memiliki rumah berlapis emas ini harus absen dulu dari layar televisi. Andre juga sempat meminta maaf dengan mendatangi Majelis Ulama Indonesia tahun 2019 silam.

Parodi nama ustaz untuk merk sepatu

Guyonan Andre Taulany plesetkan nama Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat [Sumber Gambar]
Tidak jauh dari pengalaman di atas, Andre Taulany sudah sempat membuat penontonnya terusik. Pasalnya kali ini ada guyonan yang menyangkutpautkan nama dua orang ustaz kondang di Indonesia, sebagai merk sepatu menjadi ‘Adisomad’. Lagi-lagi host yang sering menyanyikan ulang lagu ‘Mungkinkah’ itu harus meminta maaf pada Ustaz yang bersangkutan atas kegaduhan dan guyonan yang dianggap menyinggung.

Plesetan nama marga Latuconsina

Andre Taulany dan Rina Nose sempat diprotes karena plesetan marga Latuconsina [Sumber Gambar]
Dalam kejadian kali ini, Andre Taulany tak sendiri. Ia bersama Rina Nose menuai kecaman karena sempat memplesetkan nama Latuconsina dan dianggap melukai seluruh pemilik marga tersebut. Namun Prilly Latuconsina yang saat itu menjadi tamu, tidak merasa tersinggung karena mengetahui niat kedua presenter kocak itu bukan untuk menghina. Meski sempat alot, pada akhirnya kasus ini diselesaikan dengan baik-baik oleh kedua belah pihak. Apalagi Prilly mengaku tidak kenal dengan sesama pemilik marga Latuconsina yang memperkarakan hal tersebut.

Terseret istilah anak pungut saat lawan mainnya adalah Ruben Onsu dan Betrand Peto

Potongan video adegan ‘anak pungut’ yang viral [Sumber Gambar]
Nah di tahun 2020 yang penuh dengan ujian ini, rupanya kembali menguji popularitas Andre. Saat beradu akting lawak bersama Nunung, Betrand Peto dan Ruben Onsu, Nunung sempat menyebut bahwa dirinya adalah anak pungut Andre. Andre mengiyakan dan menunjuk pada Betrand Peto sambil berkata, “Kamu juga kan?” Potongan adegan ini kembali menyulut amarah publik. Beberapa orang beranggapan kejadian itu menyinggung Ruben Onsu dan Betrand Peto. Ada warganet yang menyebutkan bahwa video tersebut sudah dipotong dan diedit sehingga menimbulkan asumsi negatif. Meski demikian, masih banyak publik yang tak setuju dengan penggunaan istilah ‘anak pungut’.

BACA JUGA: 10 Momen Lucu Acara Ini Talkshow Ini Bakal Dikenang, Ada Desta yang Gak Sengaja Ngantuk

Lawakan dan guyonan memang tak selalu berkenan di hati penikmatnya. Ada kalanya terasa menghibur dan bisa juga malah menyinggung orang yang mendengar. Kalau sudah begini, niat menghibur malah jadi bumerang yang mengundang masalah baru.