in

7 Gunung Paling Suci di Dunia Beserta Ceritanya yang Unik dan Kadang Tak Masuk Akal!

7. Gunung Teide, Pulau Kenari – Gunung yang Jadi gerbang Dunia Bawah

Seperti layaknya Gunung Shasta, gunung ini digunakan sebagai arena duel para dewa yang sangat kuat. Dewa kematian bertarung dengan dewa matahari dan mengurung dewa pemberi cahaya itu dalam gunung Teide. Akibatnya, dunia menjadi gelap abadi. Tak tahan dengan kelakuan si dewa kematian, dewa keadilan datang dan memasukkan dewa kematian dalam gunung yang erupsi. Sejak saat itu matahari kembali bersinar dan dunia tak gelap lagi.

Gunung Teide, Pulau Kenari [image source]
Gunung Teide, Pulau Kenari [image source]
Selain cerita dewa yang saling bertarung, gunung ini juga dianggap sebagai tempat hidupnya bangsa Atlantis yang terkenal itu. Legenda itu akhirnya menyebar ke seluruh dunia hingga sekarang. Suku Atltantis dianggap memiliki peradaban yang canggih meski akhirnya hilang dalam semalam saja.

Baca Juga : 10 Puncak Gunung Paling Indah Yang Wajib Anda Kunjungi Sekali Seumur Hidup!

Gunung adalah bagian dari alam yang memberikan dampak besar bagi orang yang ada di sekitarnya. Entah itu karena letusannya atau dianggap sebagai pelindung. Tak ayal, banyak gunung memiliki legenda karena masyarakat sekitarnya merasa dekat dengan kehadirannya. Tak terkecuali gunung-gunung di Indonesia.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

8 Kekonyolan yang Pernah Dilakukan Manusia Ini Bisa Bikin Ketawa Sekaligus Miris

8 Makanan Aneh dari Filipina yang Membuatmu Enggak Doyan Makan Lagi