Keadaan gunung Agung yang tidak menentu pastinya menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Apalagi mengingat sejarahnya, pada tahun 60-an letusan dari gunung yang satu ini sempat jadi bencana nasional. Diharap semua tidak terulang, atau kalau tidak dampak dari bencana yang bisa diminimalisir.

Namun rupanya beberapa waktu yang lalu salah satu peramal asal Surabaya mengaku berhasil menjinakkan letusan dari gunung Agung itu. Bukan hanya itu, bahkan dirinya mengaku merupakan presiden alam gaib di Indonesia. Alhasil, para netizen pun dibuat geger karena videonya. Lalu benarkah itu terjadi? Simak ulasan berikut.

Viral video presiden alam gaib dan gunung Agung

Rupanya beberapa waktu yang lalu beredar mengenai video salah satu paranormal yang mengaku bisa menghentikan letusan gunung Agung. Uniknya lagi, paranormal yang satu ini mengaku bahwa dirinya adalah presiden alam gaib.  Ya, upayanya mem“Pending” letusan gunung Agung ini rupanya memang ada tujuan khusus.

Selain karena ingin menyelamatkan warga Bali dan sekitarnya, paranormal ini mengaku bakal ada malapetaka besar kalau gunung Agung dibiarkan meletus. Selain itu, sebagian keluarganya rupanya juga berada di Bali, oleh sebab itu dirinya segera bertindak. Ternyata paranormal ini juga berharap agar para pejabat tinggi atau orang penting lainnya di Bali mau menemuinya agar dirinya bisa menjelaskan keadaannya sebenarnya di balik erupsi gunung Agung.

Seorang paranormal bernama Ki Sabdo Jagad Royo

Ternyata setelah ditelusuri paranormal di balik video viral tersebut adalah Ki Sabdo Jagad Royo, seorang dukun di pulau Jawa yang memang terkenal. Bahkan beberapa kali pria yang satu ini sempat membuat heboh akibat ramalan-ramalannya yang dulu banyak diyakini banyak orang.

Ki Sabdo Jagad royo [image source]
Mulai dari pilkada Jakarta beberapa waktu yang lalu, hingga Pilpres sebelumnya juga tak luput dari ramalan Ki Sabdo Jagad Royo. Namun demikian, sebagian terbukti tetapi yang lainnya mengalami perhitungan yang sangat meleset. Meskipun begitu, sampai sekarang masih banyak orang-orang jadi pengikut dari Ki Sabdo Jagad Royo.

Aksi nyeleneh dalam sejumlah kejadian politik

Seperti yang diketahui, bukan pertama kali Ki Sabdo Jagad Royo ini membuat gempar netizen Indonesia. Pasalnya sebelumnya, paranormal ini berkata rela dihukum mati jika Prabowo tidak terpilih beberapa waktu yang lalu. Namun demikian hal itu harus dibatalkan karena satu dan beberapa hal.

ramalan saat berhubungan politik [image source]
Tak sampai di situ, saat momen pemilihan Jakarta beberapa waktu yang lalu, Ki Sabdo jagat Royo ini juga pernah menantang salah satu kandidat, yaitu Ahok. Alhasil pernyataan dan ramalannya ini menjadi buah perbincangan di masyarakat. Bahkan dirinya berkata kalau seandainya Ahok terpilih, dirinya bakal melakukan aksi gaib agar hal itu tidak terjadi.

Komentar netizen atas aksi Presiden Alam Gaib ini

Akibat video mengenai gunung Agung yang diunggah di media sosial itu, banyak netizen berkomentar di buatnya.  Melalui akun intagram @depnasarnow, beragam komentar dilontarkan dari para netizen Indonesia. Ada yang percaya namun kebanyakan dari netizen malah menganggap hal itu adalah guyonan.

komen netizen

Mulai dari yang menganggap hal itu adalah akal-akalan agar cepat terkenal bahkan menganggap beliau sedang kebanyakan micin. Namun kembali lagi, percaya atau tidak terhadap kemampuan dari Ki Sabdo Jagad Royo ini terserah pada netizen. Namun terlepas benar atau tidak, usahanya dalam peduli pada sesama patut diapresiasi.

Jadi bagaimana, mau percaya atau tidak pada Ki Sabdo Jagad Royo ini memang hak pada pribadi. Namun terlepas dari semua itu, bencana dari gunung Agung sendiri adalah masalah kita bersama. Oleh sebab itu mari kita sisihkan bagian milik kita, entah itu uang, sandang atau apapun yang para pengungsi butuhkan.