Google Doodle Turut Memperingati Hari Guru

oleh didi
08:35 AM on Nov 26, 2014

Tanggal 25 November 2014 diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Google pun memberikan penghormatannya dengan mengubah susunan huruf dalam google doodle logo mereka. Tampilan Google Doodle mempresentasikan enam sosok guru dalam keseharian di sekolah. Masing-masing sosok guru ini diwakili oleh huruf yang membentuk kata ‘GOOGLE’.

Gambar pertama, menampilkan seorang guru memakai kacamata sedang duduk di meja. Sedangkan gambar yang kedua, menghadirkan guru matematika yang sedang mengajar di depan kelas. Kemudian gambar ketiga, mempresentasikan guru yang sedang membaca buku di hadapan murid-muridnya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Google Doodle Turut Memperingati Hari Guru
Google Doodle Turut Memperingati Hari Guru

Sementara itu untuk gambar yang keempat, dilukiskan seorang guru olahraga yang sedang memegang bola basket. Di dalam gambar kelima, ada seorang guru fisika atau kimia yang sedang mengajar. Sedangkan pada gambar yang terakhir menampilkan sosok guru musik.

Namun sayangnya, Google kurang cermat memberikan tautan beragam tentang Hari Guru Nasional, Google malah merujuk pada hari guru yang ada di Amerika. Dengan nama National Teacher’s Day, saat google doodle di klik, maka berita yang muncul mengenai Hari Guru di Amerika yang merayakannya pada 5 Mei 2014.

Hal itu hanya berlaku apabila pengguna menggunakan Google.com dengan pengaturan Bahasa Inggris. Pengguna yang mengakses Google.com akan disuguhkan berita mengenai Hari Guru yang merujuk pada perayaan di Amerika, sedangkan pengguna yang mengakses Google.co.id dengan pengaturan Bahasa Indonesia akan disuguhkan berita mengenai Hari Guru Nasional.

Hari Guru diperingati pada hari yang berbeda-beda di masing-masing negara. Di Filipina, hari Guru diadakan setiap tanggal 5 Oktober. Berbeda lagi di India yang ditetapkan setiap tanggal 5 September, bertepatan dengan hari ulang tahun mantan Presiden India tahun 1960 yang juga berprofesi sebagai guru, Dr. Sarvapalli Radhakrishnan. Sedangkan di Amerika, hari guru disebut juga sebagai Teacher’s Appreciation Day atau hari apresiasi untuk guru. Hari itu biasanya diperingati setiap awal bulan Mei tepatnya pada tanggal 5 Mei. Nah, sudahkah Anda merayakan Hari Guru Nasional ?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA