Kisah Haru Gereja Katedral Nasional Washington DC Dijadikan Tempat Sholat Jumat

oleh Admin
08:33 AM on Nov 18, 2014

Sedikitnya umat muslim di Negara Amerika membuat mereka kesulitan untuk menemukan tempat ibadah. Namun, apalah daya, ibadah tetap harus dilakukan kapan saja dan di mana saja kita berada. Tak peduli termasuk saat kita berada di tempat yang tidak ada masjid sekali pun.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh umat islam yang melaksanakan ibadah sholat di sebuah gereja. Kamu pasti terkejut dengan kondisi ini di mana mereka melakukan sholat jumat di gereja katedral nasional Washington DC, Jumat 14 November 2014 kemarin. Hal ini dianggap sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan untuk mengurangi perselisihan beda agama.

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

Suasana Sholat Jumat
Suasana Sholat Jumat

Para pemimpin gereja dan kelompok umat muslim ini memang bekerja sama untuk mengukuhkan perdamaian antara umat musim dengan Kristen maupun Katholik. Termasuk saling membantu dalam hal ibadah.

Di samping itu, bentuk toleransi lain adalah digelarnya karpet dan sajadah secara diagonal sehingga para jamaah sholat jumat menghadap kiblat tanpa terkesan menghadap pada salib atau symbol-simbol Kristen. Bahkan Pendeta Gina Campbell juga menyambut para jemaah serta menyatakan bahwa gereja katedral merupakan ‘tempat ibadah bagi semua orang’, dilansir dari voaindonesia.com. Yang artinya, siapa saja bisa melakukan ibadah di tempat tersebut berdasarkan keyakinan masing-masing. Tidak terbatas pada umat Kristen saja.

Walau Sholat di Gereja, Tetap Khusuk dan Khidmat
Walau Sholat di Gereja, Tetap Khusuk dan Khidmat

Tak ketinggalan, Duta Besar Afrika di Amerika, Ebrahim Rasool, juga memuji kebebasan beragama di Amerika dan sedikit menyinggung tentang militan Islamis yang membantai umat Kristiani di Timur Tengah. Rasool juga mengungkapkan kesenangannya di mana terdapat tiga juta umat Islam yang tinggal di Amerika Serikat dan diperlakukan dengan baik di sana. Termasuk, diberikan kesempatan melakukan ibadah sholat Jumat di beberapa tempat yang bukan tempat ibadah umat Islam.

Jika kerukunan antar umat beragama seperti ini terjaga terus, pasti dunia ini akan jadi lebih damai dan menyenangkan. Setuju?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA