Secara naluriah wanita memang suka membentuk kelompok. Kalau nggak percaya, coba lihat sekeliling kita. Hampir di setiap waktu dan tempat banyak wanita yang berkumpul. Entah kampus, lingkungan rumah, kantor, dan sebagainya, pasti ada grup-grup wanita. Kalau ditanya tujuannya apa, ya tentu macam-macam. Tapi utamanya sih bergosip.

Kita takkan membahas tentang maraknya fenomena tersebut, tapi justru geng-geng wanita kenamaan yang levelnya dunia. Di jagad seleb, geng wanita ini memang ada. Kalau yang ini tujuannya jelas ingin menunjukkan kuasa dan glamour. Lalu, seperti apa geng wanita paling terkenal di dunia tersebut? Simak ulasannya berikut. Awas, kamu bakal ‘tersepona’ dengan para wanita ini.

1. Fashion’s Favorite Bad Girls

Fashion Favorite Bad Girls [Image Source]
Fashion’s Favorite Bad Girls merupakan kumpulan foto model yang kerap berdandan mirip seperti bad girl beranggotakan Issa Lish, Leona “Binx” Walton dan Lexi Boling. Walaupun dikatakan sebagai foto model, namun dalam keseharian ketika berkumpul bersama, mereka kerap mengenakan pakaian casual yang tidak mencerminkan seorang model glamour.

2. Blue Steel Knockouts

Blue Steel Knockouts [Image Source]
The Blue Steel Knockouts adalah kumpulan mantan foto model terkenal yang sudah tak lagi berjalan berlanggak-lenggok di atas catwalk. Hanya saja untuk tetap melambungkan namanya, para anggota utamanya yang berisi 3 orang, Joan Smalls, Doutzen Kroes dan Lily Donaldson, kerap mengikuti acara-acara besar atau khusus dengan menggandeng sejumlah teman-teman mereka yang juga populer, seperti Ricardo Tisci atau Oliver Rousteing.

3. Supermodel Squad

Supermodel Squad [Image Source]
Supermodel Squad adalah kelompok wanita yang sangat eksklusif karena beranggotakan para super model terkenal dunia. Supermodel Squad ini dipimpin oleh Doutzen Kroes yang merupakan salah satu super model nomor atas dunia dan juga menjadi bagian dari Victoria Secret. Para anggotanya antara lain Anja Rubik, Constance Jablonski, Joan Smalls dan Lily Donaldson. Walaupun terlihat glamour, namun kelompok ini kerap ikut dalam gelaran pengumpulan dana untuk tujuan tertentu.

4. Kylie’s Clique

Kylie’s Clique [Image Source]
Tentunya banyak orang yang mengetahui siapa itu Kylie Jenner. Dia sangat populer di dunia selebritis dan sering terlihat di banyak pesta-pesta yang dihadiri seleb top lainnya. Dalam dunia sosialita, Kylie memiliki kelompok sendiri yang beranggotakan Anastasia Karanikolaou, Jordyn Woods, Justine Skye, Pia Mia, Telana Lynum, dan Bella Hadid.

5. Girls Girl Squad

Girls Girl Squad [Image Source]
Lena Dunham adalah salah satu selebriti terkenal yang memiliki jadwal sangat sibuk, akan tetapi di tengah kesibukannya itu, dia selalu berhasil meluangkan waktu untuk berkumpul dengan teman-temannya. Dikarenakan kedekatan dan kesamaan akan kesenangannya itu, maka Lena membentuk kelompok pertemanan yang dinamakan Girls Girl Squad yang beranggotakan Allison Williams, Zosia Mamet dan Jemima Kirke.

6. Ratajkowski Squad

Ratajkowski Squad [Image Source]
Walaupun tidak sepopuler Supermodel Squad, namun Ratajkowski Squad yang beranggotakan Emily Ratajowski, Poppy Delevingne dan Leigh Lezark ini juga merupakan kelompok super model terkenal yang mana kerap diundang untuk menghadiri atau bahkan menjadi model di New York Fashion Week dan Paris Fashion Week.

7. The Kardashians

The Kardashians [Image Source]
The Kardashians adalah sebuah kelompok wanita anggotanya adalah para keluarga sendiri. The Kardashians ini merupakan gabungan dari anak-anak Kardashian dan Jenner yang terlahir dari satu ayah. Soal eksistensi jangan tanya, mereka ini kelas berat dan cukup sering datang dan diundang ke pesta-pesta besar yang dihadiri banyak tokoh selebritis terkenal.

8. Cruel Clique

Cruel Clique [Image Source]
Pada tahun 1999 lalu, ada sebuah film yang bertemakan seks, cinta dan balas dendam yang disutradarai oleh Roger Kumble, berjudul Cruel Intentions. Ternyata di luar film tersebut, para pemeran wanitanya, yaitu Sarah Michelle Gellar, Ryan Phillippe, Selma Blair dan Reese Witherspoon tetap berteman baik sampai akhirnya mereka membentuk kelompok sosialita yang dinamakan Cruel Clique. Mereka berempat kerap nongkrong bareng atau mengikuti gelara pesta mewah bersama-sama.

9. The Insta Squad

The Insta Squad [Image Source]
Cara Delevingne adalah model dan aktris yang memenangkan beberapa penghargaan, termasuk gelar super model di dua tahun berbeda. Dia juga dianggap sebagai pelopor Instagram’s Model yang menjadikannya semakin terkenal sampai sekarang. Cara sendiri merupakan anggota dari banyak perkumpulan sosialita dan juga memiliki kelompok sendiri yang dia namakan The Insta Squad. Kelompoknya ini beranggotakan beberapa selebriti Instagram seperti Kendall Jenner, Gigi Hadid, Joan Smalls, Lily Donaldson, dan Kim Kardashian. Setiap gadis di skuad ini memiliki pengikut di Instagram dalam jumlah yang cukup besar. Bahkan, secara total ada sekitar 160 juta pengikut di Instagram yang dimiliki seluruh anggota jika digabungkan.

10. The Swift Squad

The Swift Squad [Image Source]
Nah, geng wanita satu ini adalah yang paling terkenal di dunia karena berisikan sosialita, aktris, selebritis atau juga musisi dengan segudang prestasi dan tentunya kaya raya. Dinamakan The Swift Squad karena memang tercipta melalui tangan dari Taylor Swift pada awalnya. Banyak yang sudah menjadi anggota dari geng satu ini, termasuk di antaranya adalah Selena Gomez, Lena Dunham, Lorde, Hailee Steinfeld, dan Karlie Kloss. Sayangnya, karena popularitasnya cukup tinggi, banyak juga yang tidak menyukai mereka, terutama ketika mereka sedang kumpul bareng dan berada di suatu acara.

Tak hanya di luar negeri, di Indonesia sendiri juga ada yang seperti ini. Ya, para artis ternyata memiliki gangster mereka sendiri. Tapi kalau harus dibandingkan dengan para grup di atas ya jauh. Apa pun itu, silakan deh dilakukan asal tidak membawa hal-hal buruk.