Tumor otak merupakan salah satu penyakit mematikan di seluruh dunia. Ya, bayangkan saja organ pusat kendali tubuh mengalami kerusakan, pastinya akan berpengaruh kepada diri kita. Bicara menjadi susah, bergerak tidak semudah biasanya, bahkan untuk mengambil benda di samping kita pun terasa lebih sulit.

Melihat akibatnya yang seperti itu, pasti kalian semua menjadi khawatir karena takut penyakit tersebut tiba-tiba menjangkiti tubuh kita. Nah, maka dari itu kali ini Boombastis.com akan membahas tentang gejala apa saja yang muncul ketika orang mengalami tumor otak. Wajib diperhatikan dan lihat terus ulasan berikut ini karena ciri-cirinya sangatlah sepele.

Sakit kepala yang sering diabaikan

Sering sakit kepala [Sumber Gambar]
Sampai saat ini, banyak orang menganggap kalau sakit kepala bukanlah indikasi dari penyakit tumor. Namun, ternyata hal tersebut tidak benar adanya, karena sakit kepala menjadi ciri utama orang yang menderita penyakit itu. Kalau sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak cenderung memburuk memburuk seiring waktu. Selain itu, sakitnya akan lebih terasa ketika kalian bangun dari tidur. Oleh karena itu, jangan abaikan jika kalian menderita sakit kepala seperti ciri di atas ya. Segera konsultasikan kepada dokter.

Semakin lama penglihatan menjadi berubah

Penglihatan menjadi berubah [Sumber Gambar]
Hal ini juga sering sekali disepelekan oleh orang banyak yaitu penglihatan menjadi tidak jelas. Biasanya orang menganggap kalau pandangan berubah hanya gara-gara matanya menderita rabun jauh atau semacamnya. Tapi, jika penglihatan menjadi kabur dari waktu ke waktu dan melihat benda di depannya seperti ada dua atau lebih, harus lebih diwaspadai. Sebab, bisa jadi itu bukan gangguan mata biasa alias ciri dari munculnya tumor otak. Tak hanya itu, para penderita juga akan lebih sering melihat bintik-bintik melayang.

Mual yang terjadi terus menerus

Akan lebih sering mual [Sumber Gambar]
Gejala selanjutnya yang dianggap remeh oleh kebanyakan orang adalah mual. Nah, mual yang menjadi ciri dari tumor otak ini berbeda dengan rasa ingin muntah pada umumnya. Jika mual yang biasa hanya terasa beberapa kali saja. Tapi kalau mual dari gejala tumor otak akan terjadi berulang kali dalam satu hari. Bahkan, selama seminggu mual akan tetap terasa pada perut sehingga membuat kalian tidak bisa beristirahat dengan maksimal.

Ceroboh dalam melakukan kegiatan sehari-hari

Akan lebih sering ceroboh [Sumber Gambar]
Kalian pasti pernah ceroboh dalam kegiatan sehari-hari, misalnya tersandung, menjatuhkan barang atau sukar untuk memasukkan kunci ke dalam lubangnya. Hal itu mungkin menjadi hal yang wajar karena kita tidak sengaja melakukan kecerobohan tersebut. Namun, kalau perilaku ini terjadi berulang kali atau bahkan setiap hari, bisa jadi itu adalah gejala dari penyakit tumor otak. Sehingga, jangan pernah menyepelekan hal yang satu ini ya dan harus segera diperiksakan ke dokter supaya ada penanganan lebih lanjut.

Beberapa bagian tubuh menjadi mati rasa

Sering mati rasa [Sumber Gambar]
Hampir semua orang menganggap kalau mati rasa merupakan hal yang tak perlu ditakutkan. Sebab, mati rasa bisa diakibatkan karena bagian tubuh menekuk terlalu lama. Akan tetapi kalau mati rasa kerap kali terjadi pada diri kalian, ya wajib untuk diwaspadai. Karena, mati rasa ini menjadi salah satu ciri dari tumor otak dan bisa membuat gerakan kita tak terkontrol. Akibatnya, ya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu bisa berlaku ceroboh.

Jadi, mulai sekarang kalian tidak boleh menyepelekan ciri-ciri yang tiba-tiba muncul pada tubuh. Ya contohnya seperti gejala dari penyakit tumor otak yang sangat terlihat sepele. Oleh karena itu, supaya kalian terhindar dari penyakit mengerikan ini harus membiasakan pola hidup sehat, banyak minum air putih dan jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang dibakar ataupun diasap.