Nostalgia Gedebok, Mainan Legendaris yang Bikin Anak-Anak Dulu Super Kreatif

Kalau lihat mainan gedebok ini pasti bikin kamu kangen masa lalu

oleh Nikmatus Solikha
17:00 PM on Apr 11, 2017

Kalau liat anak zaman sekarang, agak miris karena mereka cuma menghabiskan waktu di rumah sambil bermain gadget. Beda nih sama anak kecil angkatan 90-an. Karena belum ada gadget dan perangkat internet, jadilah mereka menciptkan sendiri kebahagiaan yang ada di lingkungan.

Nih, salah satunya yang kerap dijadikan mainan tuh gedebok alias pelepah pisang. Dulu, nama gedebok begitu populer. Bagian dari pohon pisang tersebut memang bisa disulap jadi mainan apapun. Berikut ini adalah beberapa contoh mainan gedebok yang pasti bikin kalian kangen masa lalu.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Skateboard yang asli kan mahal, nah kalau skateboard satu ini gratis!!!

Bisa jadi skateboard [image source]

Perahu rakit bisa jadi pengganti pelampung saat kalian mandi di sungai

Bisa jadi pelampung saat mandi di sungai [image source]

Perang yuk! Senapan ini dijamin aman seratus persen!

Bisa jadi senapan [image source]

Bosen main perang-perangan, pergi ke sungai aja main perahu layar!

Jadi perahu layar [image source]

Kalau di sekolah dulu, pasti pernah deh ngerasain bikin keterampilan stempel dari pelepah pisang

Stempel pelepah pisang [image source]

Main kuda lumping juga bisa, dan cara bikinnya sederhana

Jadi kuda lumping [image source]

Kalo bocah zaman dulu nggak punya duit buat beli tamiya, bisa bikin sendiri

Tamiya batang pisang [image source]

Pengen panjat pinang nggak ada pohon yang bisa ditebang, ambil sisa panen pisang saja

Panjat pisang [image source]

Mobil jeep keren banget kan?

Jeep pelepah pisang [image source]

Nah, ini yang terjadi kalau kita pulang dari main sama gedebok. Baju penuh getah yang nodanya nggak bakal bisa hilang meski dicuci seribu kali. Biar diomelin ibuk, yang penting seneng

Ini yang terjadi setelah main sama pelepah pisang [image source]
Gedebok memang mainan legendaris banget ya. Angkatan 90-an pasti jadi kangen masa kecil. Kira-kira, anak zaman sekarang masih bisa ngerasain mainan seru ini nggak ya? Sayang banget kan kalau masa kecil mereka cuma habis di depan layar tablet.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA