in

5 Gaya Nyentrik Pelatih Sepak Bola Indonesia yang Takkan Kamu Temui di Luar Sana

Sepak bola berkembang dengan sangat cepat dengan masuknya berbagai elemen di dalamnya. Saat ini, olahraga kaki tersebut tidak hanya memburu prestasi. Gelontoran dana masuk khas manajemen menjadi hal yang menggiurkan lainnya. Tidak berhenti pada faktor itu, perubahan juga menyentuh kepada pemain dan pelatih yang sekarang lebih memperhatikan penampilan.

Berbagai brand olahraga lekat pada tubuh mereka dan tatanan rambut menjadi artibut wajib penunjang penampilan di lapangan. Untuk di Indonesia sendiri, hal tersebut umumnya melekat pada pemain zaman now. Namun, tidak untuk para pelatih yang terkesan terlihat apa adanya.Tidak seperti para coach luar negeri yang terlihat keren dengan setelan jas. Untuk mengetahui bagaimana gaya pelatih di Indonesia, simak ulasannya berikut.

Sartono anwar dengan topi ala pelukis dunia

Sartono anwar [Sumber Gambar]
Untuk kalangan pencinta sepak bola tanah air nama ini sudah sangat terkenal. Gaya melatih yang tegas merupakan ciri pria kelahiran semarang ini. Beberapa tim di Indonesia pernah dilatih oleh Sartono Anwar. Dari berbagai kisah petualangan ada satu gaya yang tidak pernah ditinggalkannya yaitu topi. Entah sejak kapan ayah Nova Arianto tersebut memakai aksesoris layaknya pelukis dunia itu. Setiap memimpin pemainnya saat berlatih topi layaknya pelukis tidak pernah sekalipun lepas dari kepalanya. Bahkan, Sartono juga memakainya saat ada pertandingan di liga Indonesia.

Daniel Rukito yang beragaya ala koboi

Daniel Rukito [Sumber Gambar]

Prestasi bersama Persik Kediri merupakan hal yang melambungkannya. Pelatih terkenal elegan bisa dikatakan mencapai puncak karirnya saat di tim Kediri itu. Selain mampu membawa tim yang dilatih bermain bagus, Daniel Rukito juga memiliki sisi unik berupa topi koboi yang dikenakan saat melatih Madura United. Bak mafia dunia mantan pelatih Persik ini terlihat sangat keren dengan tambahan kaca mata hitamnya. Gaya tersebut membuatnya memiliki ciri khas saat berada di atas lapangan.

Baju taqwa lekat dengan pelatih borneo Fc

Iwan Setiawan [Sumber Gambar]
Selain kontroversial dengan ucapannya, Iwan Setiawan juga lekat dengan kostum yang dikenakan saat memimpin timnya bertanding. Mantan pelatih Persija sering menggunakan baju taqwa lengkap dengan peci. Layaknya ustad di masjid yang sering di undang untuk pengajian. Gaya unik tersebut sangat konsisten digunakan saat berada pada beberapa klub Indonesia. Mulai dari Persija, Persebaya sampai terakhir Borneo Fc. Melansir dari laman Bola, pria asal Sumatra ini percaya gaya busana itu mempunyai daya magis.

Pelatih Madura asal Brazil layaknya sopir trevel

Gomes Oliviera [Sumber Gambar]
Penampilan unik tidak hanya ditunjukkan oleh pelatih berasal dari Indonesia saja. Ada sejumlah pelatih sana yang juga memiliki penampilan unik. Salah satunya adalah Gomes Oliviera, mantan pemain Petrokimia ini menggunakan tas kecil layaknya sopir travel. Gaya di luar dugaan ini memang membuat banyak orang tercengang olehnya. Belum diketahui kenapa Gomes memakai aksesoris tersebut, namun gaya uniknya tersebut membuat banyak netizen geleng-geleng kepala apabila melihatnya.

Roberts Rene Albrets gayanya unik saat mendapingi tim

Roberts Rene Albrets [Sumber Gambar]
Gaya unik juga di tunjukkan oleh pelatih asal Belanda ini, layaknya Gomes dirinya juga mempunyai ciri khas. Robert selalu menggunakan tas ransel kecil layaknya tukang parkir. Ditambah topi uniknya semakin membuatnya semakin terlihat unik. Pelatih yang pernah membawa Arema juara ini, juga selalu memakai celana pendek saat mendampingi pemainnya saat bertanding. Gaya ini konsisten digunakan saat menangani tim di Indonesia.

Berbagai kisah ini, bukanlah untuk menghakimi gaya para pelatih. Namun, lebih untuk melihat bagaimana keunikan yang ada di sepak bola Indonesia. Hal yang perlu dicatat dari berbagai pelatih ini adalah bagaimana kemampuan melatihnya yang luar biasa. Tanpa campur tangan mereka beberapa pemain nasional niscaya dapat muncul.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Terkuak! Inilah Rahasia ‘Ilmu Kebal’ yang Dimiliki oleh Orang Sakti Selama Ini

Pantau 5 Trik Ampuh untuk Hindari Ganasnya Ranjau Paku di Jalan Raya