Uniknya Gaun Pengantin Dari 1.000 Masker Wajah

oleh Admin
07:05 AM on Oct 24, 2014

Unik sekali ya? Gaun ini dibuat dari bahan yang anti mainstream! Gaun pengantin biasanya romantis dan terbuat dari bahan yang lembut dan halus. Desainnya juga cantik agar si mempelai makin mempesona di hari pernikahannya. Namun gaun pengantin yang satu ini membuat heboh dan banyak orang berpikir “Itu serius baju pengantin?”. Penyebabnya adalah.. gaun pengantin unik ini terbuat dari 1.000 masker wajah warna putih.

Dari jarak yang sangat jauh, gaun pengantin ini tampak normal dan tidak ada yang aneh. Warnanya putih, rok mengembang dan kerudung pengantin menghias rambut mempelai wanita. Tapi setelah didekati, baru ketahuan ada yang aneh dengan gaun ini, karena ada sambungan-sambungan kain masker di seluruh bagian gaun. Ya jelas saja, karena gaun ini dibuat sebagai kampanye udara bersih, dilansir oleh Shanghaiist.com, Rabu (22/10).

Baca Juga
5 Bahaya Menakutkan Mabuk Pakai Obat Batuk Dioplos Durian, Awas Klenger!
Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap

Gaun Unik (C) Shanghaiist
Gaun Unik (C) Shanghaiist

Memburuknya kualitas udara di Beijing membuat seorang seniman bernama, Kong Ning menciptakan gaun pengantin. Dia membuat gaun dari 999 masker yang dihubungkan dan dijahit dengan kain berukuran sepuluh meter. Sedangkan satu masker dipakai di wajah model yang memakai gaun ini keliling kota.

Artikel Keren Lain: 4 Fakta Pedih Risna, Wanita Yang Menangis di Pernikahan Sang Mantan

Gaun Anti Mainstream (C) Shanghaiist
Gaun Anti Mainstream (C) Shanghaiist

Proyek kesadaran lingkungan ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat. Memang sih, untuk membuat masyarakat sadar akan sebuah isu, harus ada pemancingnya. Beruntung, gaun pengantin ini berhasil menarik minta para warga. Mereka terheran-heran dan berpikir pengantin manakah yang sedang kabur? Tapi ternyata gaunnya terbuat dari masker dan menjadi buah bibir tersendiri. Tak sedikit warga yang memotret sang model yang memakai gaun pengantin dari masker dan ekor gaun yang cukup panjang ini.

Gaun pengantin masker ini berhasil dipamerkan keliling kota pada hari Senin yang lalu. Semoga saja kampanye tersebut bisa membuat para warga menyadari pentingnya memiliki udara sehat dan sebisa mungkin menurunkan kadar polusi udara.

Baca Juga: 4 Fakta Hot Pernikahan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA