Saat ini siapa sih yang bila disodorkan nama Marc Marquez tidak mengenal sosoknya. Sebagai pembalap memang pemuda satu ini amatlah luar biasa. Selain kerap menunjukkan penampilan hebat di atas aspal, dirinya juga seperti menjadi raja baru di olahraga ini setelah beberapa rentetan gelar yang ia rengkuh. Beberapa rekor macam juara terbanyak satu musim di usia muda juga sukses ditorehkan.

Masih tentang Marquez, baru-baru ini pemuda asal Spanyol itu juga masuk dalam label pembalap MotoGP 2018 dengan bayaran tinggi. Bahkan dalam masalah ini nama Valentino Rossi dikalahkan lho sobat. Melonjaknya pundi-pundi yang diterimanya merupakan buah keberhasilan Baby Allien menunjukkan penampilan ciamik di ajang balap kuda besi. Dan berikut ulasan mengenai besarnya gaji Marc Marquez.

Marquez menjadi nomor satu dalam masalah gaji dibandingkan pembalap lain

Marc Marquez [Sumber Gambar]
Seperti telah diungkap di awal tadi, label pembalap dengan gaji tinggi memang kini sedang disematkan kepada sosoknya. Bahkan kalau dibandingkan dengan semua pembalap yang berada di kelas para raja MotoGP, Baby Allien menduduki urutan teratas atlet olahraga ini dengan pundi-pundi uang terbanyak dalam satu musim. Dilansir, laman CNNIndonesia, pemuda 25 tahun ini kini memiliki gaji sebesar 11,5 juta dollar AS atau Rp 155,9 miliar. Jumlah tersebut, seperti melengkapi capaian bagusnya selama musim ini dengan memperoleh gelar dunia ke tujuh.

Mengirim Valentino Rossi ke urutan kedua masalah gaji pembalap

Valentino [Sumber Gambar]
Ibas dari nilai gaji Marquez yang tinggi ini membuat posisi Valentino Rossi yang beberapa waktu lalu menjadi pembalap dengan gaji tinggi di MotoGP tergesar ke urutan kedua. The Doctor, saat ini memiliki nilai gaji sebesar 10 juta dollar AS atau Rp 135,6 miliar . Jumlah gaji yang sebenarnya tidak begitu besar jaraknya bila dengan Marc, namun kini seperti menjadi gambaran kalau dari berbagai hal di olahraga ini Marquez mampu mengungguli Vale. Apakah ini juga tanda-tanda raja baru MotoGP akan muncul. Entahlah yang pasti pembalap Spanyol itu terus tunjukkan progeres meningkat.

Jumlah gaji Marquez naik US$1 dari musim lalu

Senyum Marquez [Sumber Gambar]
Kalau melihat gajinya sekarang ini yang mencapai 11,5 juta dollar, ternyata Marquez mengalami peningkatan dalam urusan tersebut sebesar US$1. Naiknya bayaran dari seorang Marquez ini merupakan bentuk penghargaan dari pihak manajemen pabrikan Honda atas torehan emasnya. Seperti dikutip Sportmaza dari laman Okezone, Minggu (22/7/2018), gaji itu diraih Marquez sebagai bentuk apresiasi dari Honda atas prestasi pembalap asal Spanyol itu selama mengaspal di MotoGP. Saat ini pembalap asal Spanyol ini telah merebut juara balap MotoGP sebanyak 5 kali. Dan menjadi pembalap muda terbaik.

Bakalan kembali menjadi pembalap dengan gaji tingi di MotoGP musim 2019

Aksi Marquez [Sumber Gambar]
Selain saat ini Marquez juga diprediksi akan kembali menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP musim 2019. Kontrak baru dengan nilai yang tinggi disebut-sebut menjadi penyebab hal ini. Usut punya usut, gaji yang didapatkan dalam kontrak barunya diklaim akan mendapat gaji €15 juta (setara Rp253 miliar) per tahun. Hal ini membuat mengalami kenaikan yang signifikan dari nilai kontrak sebelumnya yang hanya mencapai €10 juta per tahun di Repsol Honda.

Kalau melihat prestasinya yang gemilang dan tidak banyak membuat ulah, apa yang didapatkan oleh Marquez dengan angka tersebut bisa dikatakan wajar. Dan hal ini juga menjadi bukti apabila lewat sebuah kerja keras seorang atlet mampu meraih segalanya. Bahkan mengungguli orang-orang yang telah dilabeli legenda.