in

3 Gadis Cantik dan Cerdas ini Meninggal Muda di Saat yang Paling Membahagiakan

2. Icha, Wisuda Terakhir yang Membuat Haru Banyak Orang

Hampir mirip seperti yang dialami oleh Aminah, Icha, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini juga meninggal setelah tak lama diwisuda. Namun kronologinya bisa dibilang lebih mengharukan. Futicha Sirrulhayati Muna, mahasiswa jurusan Biologi ini memang lemah sejak sebelum prosesi wisuda. Bahkan ketika dikukuhkan sebagai sarjana ia menggunakan kursi roda. Ketika bersalaman dengan ketua rektor UNY pun ia nampak sudah lelah dan beberapa kali memejamkan matanya.

Tak ingin melewatkan momen berharga ini, Icha sampai harus menggunakan kursi roda [Image Source]
Tak ingin melewatkan momen berharga ini, Icha sampai harus menggunakan kursi roda [Image Source]
Kemudian kejadian selanjutnya benar-benar tak diduga banyak orang. Setelah menyelesaikan prosesi wisuda, sore harinya Icha menghembuskan nafas terakhirnya. Kesedihan pun pecah di antara orang-orang terdekatnya. Tidak hanya karena Gadis manis ini masih begitu muda, namun ia berpulang di saat yang paling ditunggunya.

Netizen sempat bertanya-tanya tentang penyakit apa yang diderita oleh Icha. Namun Evy Yuliati, selaku Kaprodi Biologi UNY hanya mengatakan bagaimana kondisi anak didiknya tersebut di saat-saat terakhir. “Sebenarnya Icha sudah agak lama merasa pusing-pusing tapi hal itu tidak membuatnya mengeluh. Icha sudah beberapa kali melakukan pemeriksaan di rumah sakit sekitar muntilan. Dulu waktu masih bimbingan skripsi dan ujian wajahnya masih ceria. Waktu yudisium pun juga masih sehat. Tapi kesehatannya menurun dan beberapa kali masuk rumah sakit,” ungkap sang dosen pembimbing Icha ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Tersembunyi di Balik Megahnya Gunung Everest

7 Ras Makhluk Ajaib yang Banyak Dipercaya Manusia Hingga Sekarang!