5 Gadis Karakter Disney ini Cantik Jelita tapi Keberaniannya Melebihi Pria

oleh Nikmatus Solikha
07:00 AM on Dec 26, 2016

Gadis karakter Disney biasanya identik dengan para putri kerajaan yang hidup dalam istana dan memiliki sikap yang lemah lembut. Seperti yang kita ketahui bahwa Cinderella, Snow White, Belle, Jasmine atau Elsa memiliki karakter wanita seutuhnya. Mereka adalah idaman para pangeran dalam cerita dongeng.

Mayoritas karakter wanita di Disney sih seperti itu, namun ada banyak juga yang berlainan. Dari fisik mungkin cantik ya, tapi tidak untuk karakter. Beberapa di antaranya sangat garang dan gahar. Karakter semacam ini pun jadi hal yang sangat disukai karena beda dari biasanya.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Tak hanya menampilkan sesuatu yang lain, munculnya karakter macam begini juga bisa jadi gambaran jika wanita tak selalu lemah. Dalam kondisi tertentu mereka bisa segahar pria. Dan Berikut adalah karakter wanita cantik nan gahar yang sukses diusung Disney.

1. Moana Waialiki

Baru-baru ini film Moana lagi gencar dicari oleh para pecinta box office. Yah, gadis dari Chief Tui sang kepala suku ini memiliki rasa keingintahuan yang besar terhadap legenda serta mitos yang ada di pulau-pulau Pasifik Selatan- Polynesia. Walaupun karakter Moana sebenarnya adalah gadis yang susah diatur, tetapi dia merupakan sosok pemberani.

Moana [Image Source]
Dalam ceritanya, Moana berusaha keras mengembalikan jantung Te Fiti sang dewa pencipta pulau demi kesejahteraan suku. Moana merupakan gadis yang memiliki tekad sekuat baja walaupun banyak halangan yang menyerangnya.

2. Putri Merida

Jika kamu nonton film Brave, pasti tidak lupa dengan putri yang satu ini. Putri Merida adalah putri tunggal dari Raja Fergus dan Ratu Elinor yang sangat suka memanah. Penampilannya yang acak-acakan dan tidak seanggun putri bangsawan lainnya menggambarkan bahwa Merida adalah gadis yang cuek. Namun, dibalik sifatnya yang keras itu ia memiliki rasa tanggung jawab yang besar.

Merida [Image Source]
Ia berusaha memperbaiki kesalahan yang telah ia lakukan pada ibunya saat ibunya menjadi seekor beruang. Merida adalah sosok gadis yang sangat menyayangi ibunya. Ternyata, walaupun dia gadis yang urakan tetapi dia penyayang sekali bukan?

3. Mulan

Mulan merupakan sosok wanita yang kuat dan tegas. Dia bukan kalangan wanita bangsawan atau pemimpin suku diantara tokoh putri Disney lainnya. Mulan merupakan putri dari seorang veteran biasa yang memiliki paras cantik rupawan. Karakternya yang tegas membawa niatnya untuk menggantikan sang ayah pergi ke medan perang.

Mulan [Image Source]
Ya, demi ayahnya, ia berani menyamar sebagai lelaki prajurit dibawah perintah komando Shang. Keberanian dan kelihaian Mulan dalam menaklukan musuh ini membuktikan bahwa cewek tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

4. Pocahontas

Dalam cerita Disney, Pocahontas adalah putri pribumi yang merupakan anak tunggal dari Kepala Suku Pohwatan. Karakter Pocahontas digambarkan sebagai sosok yang bersahabat dengan alam seperti laut, sungai, gunung bahkan hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Pocahontas [Image Source]
Karakternya yang cinta dengan alam itu menggambarkan bahwa Pocahontas bukanlah gadis yang lemah. Ia mampu bertahan hidup dengan berbagai situasi dan kondisi karena terbiasa hidup di alam bebas.

5. Lilo Pelekai

Dalam kisah Lilo and Stitch, Lilo Pelekai adalah gadis kecil yang paling kuat diantara tokoh Disney yang lainnya. Lilo merupakan gadis kecil yang merasa kesepian sejak ditinggal oleh kedua orang tuanya. Stitch sang hewan dari luar angkasa pun akhirnya datang untuk menemaninya.

Lilo [Image Source]
Bersama sahabatnya itu, ia tumbuh menjadi gadis pemberani dan suka menolong. Lilo memiliki karakter yang lincah dan tanggap demi menolong sahabatnya itu. Meskipun Lilo digambarkan gadis yang sangat aktif tetapi ia memiliki rasa kasih sayang yang besar. Mengingat, dia hidup sebatang kara tanpa orang tua kandung.

Lewat karakter-karakter di atas kita bisa mendapatkan banyak pelajaran. Ya, bahwa wanita tak selamanya lemah. Mereka bisa sekuat pria dan bahkan lebih gahar lagi. Namun, meskipun seperti itu, mereka tetap memiliki sisi halus berupa rasa kasih sayang  yang begitu besar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA