in

5 Gadis Karakter Disney ini Cantik Jelita tapi Keberaniannya Melebihi Pria

Gadis karakter Disney biasanya identik dengan para putri kerajaan yang hidup dalam istana dan memiliki sikap yang lemah lembut. Seperti yang kita ketahui bahwa Cinderella, Snow White, Belle, Jasmine atau Elsa memiliki karakter wanita seutuhnya. Mereka adalah idaman para pangeran dalam cerita dongeng.

Mayoritas karakter wanita di Disney sih seperti itu, namun ada banyak juga yang berlainan. Dari fisik mungkin cantik ya, tapi tidak untuk karakter. Beberapa di antaranya sangat garang dan gahar. Karakter semacam ini pun jadi hal yang sangat disukai karena beda dari biasanya.

Tak hanya menampilkan sesuatu yang lain, munculnya karakter macam begini juga bisa jadi gambaran jika wanita tak selalu lemah. Dalam kondisi tertentu mereka bisa segahar pria. Dan Berikut adalah karakter wanita cantik nan gahar yang sukses diusung Disney.

1. Moana Waialiki

Baru-baru ini film Moana lagi gencar dicari oleh para pecinta box office. Yah, gadis dari Chief Tui sang kepala suku ini memiliki rasa keingintahuan yang besar terhadap legenda serta mitos yang ada di pulau-pulau Pasifik Selatan- Polynesia. Walaupun karakter Moana sebenarnya adalah gadis yang susah diatur, tetapi dia merupakan sosok pemberani.

Moana [Image Source]
Dalam ceritanya, Moana berusaha keras mengembalikan jantung Te Fiti sang dewa pencipta pulau demi kesejahteraan suku. Moana merupakan gadis yang memiliki tekad sekuat baja walaupun banyak halangan yang menyerangnya.

2. Putri Merida

Jika kamu nonton film Brave, pasti tidak lupa dengan putri yang satu ini. Putri Merida adalah putri tunggal dari Raja Fergus dan Ratu Elinor yang sangat suka memanah. Penampilannya yang acak-acakan dan tidak seanggun putri bangsawan lainnya menggambarkan bahwa Merida adalah gadis yang cuek. Namun, dibalik sifatnya yang keras itu ia memiliki rasa tanggung jawab yang besar.

Merida [Image Source]
Ia berusaha memperbaiki kesalahan yang telah ia lakukan pada ibunya saat ibunya menjadi seekor beruang. Merida adalah sosok gadis yang sangat menyayangi ibunya. Ternyata, walaupun dia gadis yang urakan tetapi dia penyayang sekali bukan?

3. Mulan

Mulan merupakan sosok wanita yang kuat dan tegas. Dia bukan kalangan wanita bangsawan atau pemimpin suku diantara tokoh putri Disney lainnya. Mulan merupakan putri dari seorang veteran biasa yang memiliki paras cantik rupawan. Karakternya yang tegas membawa niatnya untuk menggantikan sang ayah pergi ke medan perang.

Mulan [Image Source]
Ya, demi ayahnya, ia berani menyamar sebagai lelaki prajurit dibawah perintah komando Shang. Keberanian dan kelihaian Mulan dalam menaklukan musuh ini membuktikan bahwa cewek tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

4. Pocahontas

Dalam cerita Disney, Pocahontas adalah putri pribumi yang merupakan anak tunggal dari Kepala Suku Pohwatan. Karakter Pocahontas digambarkan sebagai sosok yang bersahabat dengan alam seperti laut, sungai, gunung bahkan hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Pocahontas [Image Source]
Karakternya yang cinta dengan alam itu menggambarkan bahwa Pocahontas bukanlah gadis yang lemah. Ia mampu bertahan hidup dengan berbagai situasi dan kondisi karena terbiasa hidup di alam bebas.

5. Lilo Pelekai

Dalam kisah Lilo and Stitch, Lilo Pelekai adalah gadis kecil yang paling kuat diantara tokoh Disney yang lainnya. Lilo merupakan gadis kecil yang merasa kesepian sejak ditinggal oleh kedua orang tuanya. Stitch sang hewan dari luar angkasa pun akhirnya datang untuk menemaninya.

Lilo [Image Source]
Bersama sahabatnya itu, ia tumbuh menjadi gadis pemberani dan suka menolong. Lilo memiliki karakter yang lincah dan tanggap demi menolong sahabatnya itu. Meskipun Lilo digambarkan gadis yang sangat aktif tetapi ia memiliki rasa kasih sayang yang besar. Mengingat, dia hidup sebatang kara tanpa orang tua kandung.

Lewat karakter-karakter di atas kita bisa mendapatkan banyak pelajaran. Ya, bahwa wanita tak selamanya lemah. Mereka bisa sekuat pria dan bahkan lebih gahar lagi. Namun, meskipun seperti itu, mereka tetap memiliki sisi halus berupa rasa kasih sayang  yang begitu besar.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Menyibak Misteri Pulau Tiburon yang Terkenal Ganas dan Menakutkan

Ibnu Batutah, Penjelajah Muslim Terhebat yang Menjelajahi Dunia untuk Siar Agama