Demi Upah Ayah Dibayarkan, Gadis Ini Bunuh Diri

oleh Ayu
11:43 AM on Jan 23, 2015

Masalah upah buruh di berbagai dunia memang seringkali tidak menentu. Hal inilah yang kerap kali membuat buruh bergejolak menuntut itikad baik dari pengelola mereka. Sayangnya, seringkali hal ini dipandang sebelah mata.

Di lain pihak, masalah ini juga bisa merenggut nyawa secara tidak langsung. Seperti nasib tragis Young Meng yang harus ditukar demi membuat ayahnya mendapatkan upah yang layak. Seperti disampaikan Chinasmack (17/1), Gadis asal Hebei itu terjun dari sebuah gedung konstruksi di konstruksi Kailongyujing yang beradi di kota Jizhou. Hal ini karena ia melihat sang ayah bersama para buruh lainnya yang mendemo untuk dibayar, akan tetapi tidak mendapatkan reaksi yang melegakan.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Demi Upah Ayah Dibayarkan, Gadis Ini Bunuh Diri 1 CHINASMACK
Demi Upah Ayah Dibayarkan, Gadis Ini Bunuh Diri 1 CHINASMACK

Ayah Young Meng dan teman-teman buruh lainnya bekerja sejak tahun 2012 untuk membangun sebuah gedung konstruksi. Selama ini, upah yang mereka terima seringkali macet dan tidak sesuai dengan kesepakatan. Selama 2 tahun lebih, mereka tidak menerima upah penuh, sehingga kesabaran itu mulai habis. Mereka menuntut kepada pihak pengelola konstruksi agar segera membayar upahnya dengan layak.

Tak disangka, menurut saksi mata yang ada di tempat saat kejadian, ia sempat melihat Young Meng diikuti seorang wanita tua yang tampaknya adalah neneknya. Gadis 13 tahun itu kemudian terjun dari ketinggian di bangunan tersebut. Semua ini dilakukannya demi menolong sang ayah.

Ironis sekali. Young Meng akhirnya meninggal di tempat saat akan dibawa ke rumah sakit Jizhou. Tidak disebutkan apakah ayah Young Meng akhirnya mendapatkan upah dari perusahaannya atau tidak. Namun sekalipun mendapatkan uang, itu tak sebanding dengan kehilangannya akan Young Meng.

Hal ini juga sangat disayangkan netizen. Antara geram dengan pengelola yang tidak peka, serta merasa miris mengapa kasus seperti ini harus diatasi dengan cara pikir yang pendek, yaitu bunuh diri. Selalu ada jalan yang lebih memiliki harapan, seperti bekerja sambilan sehingga Young Meng tidak harus kehilangan nyawanya

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA