Gadis dengan Bulu Super Lebat di Seluruh Tubuh

oleh Tetalogi
10:25 AM on Jul 21, 2015

Seorang gadis berusia 8 tahun dari Guilin City, China, terlahir dengan bulu hitam lebat di seluruh tubuhnya. Bulu-bulu tersebut tumbuh lebat dari kepala hingga kaki sehingga ia tidak bisa memakai baju pendek atau bahkan baju renang. Karena kondisinya ini, gadis bernama Xiaoling ini sering diejek oleh teman-temannya.

Keluarga Xiaoling berusaha mencari bantuan dengan membuat penggalangan dana untuk memberikan perawatan laser untuk menyembuhkan kondisinya. Menurut dokter, Xiaoling menderita sebuah kelainan langka yang disebut Hypertrichosisi atau sindrom Ambras. Kelainan ini menyebabkan tumbuhnya rambut secara tidak normal di seluruh tubuh termasuk wajahnya sejak ia lahir.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Kondisi ini disebut juga dengan sindrom Werewolf atau manusia serigala. Kondisi ini sendiri bukanlah sebuah penyakit, tapi dianggap sebagai respon tubuh terhadap masalah medis lain yang lebih serius. Namun untuk kasus Xiaoling, para dokter belum yakin betul apa sebenarnya yang menyebabkan kondisi ini.

Xiaoling menderita kelainan yang membuat seluruh tubuhnya dipenuhi bulu
Xiaoling menderita kelainan yang membuat seluruh tubuhnya dipenuhi bulu

Hypertrichosis disebabkan oleh mutasi genetis karena sel yang biasanya mematikan pertumbuhan rambut di beberapa area tertentu seperti kening atau kelopak mata, justru tetap hidup. Tidak ada cara tertentu untuk menyembuhkan kondisi ini, tapi rambut bisa dihilangkan dengan cara bleaching, memotong rambut, mencukur, mencabut rambut, waxing, laser, dan beberapa langkah lainnya.

Operasi laser bisa untuk menghilangkan rambut diperkirakan adalah cara yang paling efektif untuk merawat Xiaoling. Hal ini bisa dilakukan agar Xiaoling bisa kembali menjalani hidup normal. Namun sayangnya, keluarga Xiaoling tidak memiliki biaya yang cukup untuk melakukan prosedur ini. Itulah yang membuat mereka kemudian mengumpulkan dana dari donasi.

Sejauh ini hanya ada 34 kasus hypertrichosis yang tercatat dalam sejarah medis. Satu yang paling terkenal dengan kelainan langka ini adalah seorang pria Rusia bernama Fedor Jeftichew asal Rusia. Pria yang juga dikenal dengan nama Jo Jo the Dog-Faced Boy ini melakukan tur ke Amerika Serikat sebagai bagian dari pemain sirkus di akhir abad ke 19.

Wah, semoga gadis kecil ini bisa segera mendapatkan bantuan ya. Dengan menjalani operasi untuk menghilangkan rambut-rambut berlebihan di tubuhnya, ia tentu bisa kembali beraktifitas seperti yang seharusnya dilakukan anak-anak seumurannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia
BACA JUGA