in

“Bayi Ajaib” Persikota Resmi Diakusisi Gading Marten

Tak ingin ketinggalan dengan sahabatnya, Raffi Ahmad yang sudah lebih dulu mengakusisi Cilegon United, kini Gading Marten ikut terjun dalam dunia sepakbola. Aktor dan selebriti papan atas Indonesia, Gading Marten telah resmi mengakusisi Persikota Tangerang.

Kabar mengenai diakusisi nya Persikota oleh Gading sendiri diumumkan langsung pada akun Instagram resmi klub berjuluk Bayi Ajaib tersebut beberapa saat lalu. “Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang,” buka Persikota dalam Instagram resmi mereka, yakni di @persikotafc1994, Jumat (4/6/2021).

Gading dan Persikota [sumber gambar]
Persikota Tangerang secara resmi sudah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepak bola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing! Gading Marten is Baby Force” sambung mereka.

Bahkan setelah resmi diakuisisi oleh Gading Marten, Persikota sendiri langsung menargetkan untuk bisa promosi ke Liga 2. Demi mewujudkan target lolos promosi ke Liga 2, manajemen Persikota pun menunjuk pelatih Sahala Saragih yang musim 2019 lalu sukses membawa promosi Persijap Jepara ke Liga 2.

Sahala Saragih [sumber gambar]
Dengan begini semakin bertambah deretan selebriti Indonesia yang mulai merambah ke dunia sepak bola tanah air. Pasalnya sebelum Gading Marten, sudah ada lebih dulu Raffi Ahmad yang mengakusisi Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC, Kaesang Pangarep dengan Persis Solo-nya. RANS Cilegon FC dan Persis Solo akan bermain di Liga 2.

Sekedar informasi Persikota Tangerang terbentuk pada tahun 1994, namun kala itu Persikota langsung unjuk gigi di kompetisi Liga Indonesia. Hanya setahun dari dibentuk, Persikota langsung menyabet gelar Juara Divisi Dua Liga Indonesia dan promosi ke Divisi Utama semusim berselang.

Tak sampai di situ, pada tahun 1999-2000 Persikota membuat kejutan dengan lolos ke Semifinal Liga Indonesia. Karena prestasinya kala itu, julukan si Bayi Ajaib di sematkan para pecinta sepak bola Indonesia kepada Persikota.

Persikota Tangerang [sumber gambar]
Penurunan performa Persikota sendiri terjadi pada tahun 2013, kala itu Persikota mengalami krisis finansial, bahkan dikabarkan bangkrut, sebelum lahir kembali pada 2016. Namun sejak 2016 hingga sekarang Persikota sendiri berkutat di kompetisi terbawah Liga Indonesia, Liga 3.

BACA JUGA: Indonesia vs Thailand, Akhirnya Timnas Dapat Poin!

Tentu saja masuknya Gading Marten sendiri membawa angin segar bagi para pendukung Persikota, apalagi dengan target yang tak main-main, tahun depan Liga 2 harga mati. Pada akhirnya kelahiran kembali si Bayi Ajaib Persikota Tangerang, layak kita simak, sejauh mana Gading Marten bisa mengembalikan kejayaan Persikota.

Written by Pijar Ian

Rumah di Tangerang Ini Berada di Tengah Jalan Raya, Pernah Sampai Tertabrak Mobil!

Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua, Arie Kriting Keberatan dan Beri Kritik juga Saran