Dari banyaknya media promosi atau pemberitahuan yang ada, spanduk bisa dikatakan sebagai yang paling sering digunakan. Tak hanya murah, spanduk juga memudahkan kita untuk mengemasnya semenarik mungkin sehingga memungkinkan banyak mata yang melihat nantinya. Soal desain alias pengemasan pada spanduk ini, tentu ada banyak cara yang bisa dipakai. Tapi metode lucu lah adalah yang dianggap paling efektif.

Spanduk lucu itu bisa memberikan dua efek. Pertama adalah sampainya informasi dengan baik, dan kedua ada kesan hiburannya. Ya, mirip-mirip tulisan belakang truk macam “Putus cinta sudah biasa, putus rem mati kita.” Di satu sisi bikin ngakak, tapi juga informatif dan memberikan pesan.

Nah, masih soal spanduk lucu, kami sudah menghimpun beberapa nih yang bisa dibilang greget dan bakal bikin kamu ngakak. Nggak percaya? Baiklah, mari kita buktikan apakah kamu bisa menahan untuk tidak senyum setelah melihat gambar-gambar berikut.

Penggemar Agnes, wajib bagimu untuk beli batako di sini atas nama loyalitas.

Batako Agnes Monica [Image Source]
Batako Agnes Monica [Image Source]

Visi misinya lain daripada yang lain. Untung Young Happy ‘James Bond’ ini bukan Caleg.

Caleg ngaco [Image Source]
Caleg ngaco [Image Source]

Maunya konsen Pak, tapi kalau spanduknya gambar sapi nyengir begini malah saya nggak bisa fokus. Btw, bener nih di Aceh ada Lembu-Mon?

Pesan Satlantas Aceh [Image Source]
Pesan Satlantas Aceh [Image Source]

Messi gantung sepatu juga nggak bakal jadi Caleg kali Mbak.

Caleg Messi [Image Source]
Caleg Messi [Image Source]

Setuju sama mas ini, lebih baik telat wisuda daripada telat sadar. Eh, bapak sama ibunya jodoh banget itu? Mukanya mirip abis!

Wisuda telat [Image Source]
Wisuda telat [Image Source]

Mas Fajar, nih ada yang minta serangan, kasih aja deh!

Serangan Fajar [Image Source]
Serangan Fajar [Image Source]

Begini ini kalau les Bahasa Inggrisnya di tempat kursus yang belum standar SNI.

Bahasa Inggris kacau [Image Source]
Bahasa Inggris kacau [Image Source]

Nah, sekarang kamu sudah tahu alasannya kalau menemui pemulung yang mukanya biru-biru.

Himbauan Pemulung [Image Source]
Himbauan Pemulung [Image Source]

Rese’ ya iklan yang hijau itu? Tapi pas banget sih memang.

Spanduk iklan selular [Image Source]
Spanduk iklan selular [Image Source]

Warning itu masuk bahasa Indonesia. Artinya sejenis makanan yang terbuat dari jagung. Jadi Bapak ini nggak salah.

Dilarang menggunakan bahasa asing [Image Source]
Dilarang menggunakan bahasa asing [Image Source]
Hahaha, ada-ada saja ya cara orang bikin spanduk. Tapi, yang begini ini yang justru diapresiasi masyarakat. Tak hanya informatif, tapi juga ada kesan lucunya. Meskipun beberapa spanduk di atas itu ngeselin.