10 Foto Polisi Indonesia Jadul Ini Bukti Bagaimana Humanis dan Sederhananya Seorang Penegak Hukum

Melihat fotonya serasa seolah hidup di zaman tersebut

oleh Arief Dian
11:00 AM on Jul 9, 2017

Sosok polisi di Indonesia kadang selalu erat dengan image tegas dan sangat berwibawa. Namun tidak selamanya begitu, karena kadang mereka juga menunjukkan sisi kehumanisan dengan membantu orang. Yang pasti selain sebagai penegak hukum, para polisi Indonesia ini benar-benar mengayomi dan melindungi masyarakat.

Pertanyaannya apakah zaman dulu juga seperti itu? Ya, ternyata sikap humanis serta tegas itu memang sudah ada sejak kepolisian dibentuk. Jadi bukan hal yang aneh kalau polisi sekarang mewaris sikap serupa. Agar kamu tidak penasaran, berikut adalah potret humoanis dan sederhananya polisi jadul Indonesia.

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

Mungkin sekarang sudah tidak ada, namun seperti inilah wajah kesederhanaan polisi pasar Indonesia

Polisi Pasar [image source]

Bahkan pada zaman penjajahan, para kumpeni juga jadi polisi militer

Polisi Militer [image source]

Mungkin nyeleneh, tapi memang para polisi itu bertugas menjaga sebuah palang

Jaga palang [image source]

Tidak ada lampu merah, para polisi mengabdikan dirinya sebagai pengatur lalu lintas utama

lalu lintas [image source]

Seperti inilah sederhananya baju para sersan

Sersan [image source]

Jika tak punya uang tidak harus memiliki sepatu

Istirahat [image source]

Bukan hanya melindungi masyarakat, mereka juga pintar bermusik

pintar musik [image source]

Harga mobil sangat mahal, satu-satunya kendaraan ya sepeda onthel

Bersepeda [image source]

Membaur dengan warga sekitar sudah jadi hal yang biasa

Bersama suku [image source]

Inilah penampakan sederhana kantor polisi zaman hindia belanda

Pos Polisi [image source]
Seperti ini lah potret kesederhanaan polisi kita zaman dulu. Ternyata cukup luar biasa ya. Begitu membumi dan tak terkesan eksklusif. Masa jadul mungkin harus ditinggalkan, namun untuk beberapa hal harus tetap dibawa dan dipertahankan. Salah satunya ya sikap sederhana ya polisi di atas yang harusnya masih tercermin pada penegak hukum sekarang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA