in

Ikut Jejak Alvin Faiz yang Menikah Muda, Ini 10 Potret Pernikahan Ameer Azikra

Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua Almarhum Ustaz Arifin Ilham, ternyata mengikuti jejak sang kakak, Alvin Faiz, untuk menikah muda. Ameer baru saja melangsungkan pernikahan pada Kamis, 10 Juni 2021. Ia mempersunting wanita yang dikenalnya melalui media sosial bernama Nadzira Shafa.

Keduanya melangsungkan pernikahan setelah melalui proses taaruf selama tiga bulan. Pernikahan yang digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor ini berlangsung penuh khidmat. Dihiasi warna serba putih, berikut potret pernikahan Ameer Azikra dan Nadzira Shafa.

1. Ameer yang kini masih berusia 20 tahun mengucap ijab kabul setelah salat Subuh. Ia memilih menikah di waktu itu karena setelah Subuh merupakan waktu yang berkah untuk melaksanakan pernikahan. Alasannya diperkuat karena semasa hidup, Ustaz Arifin Ilham sering menikahkan para santrinya pada jam-jam tersebut.

Sumber Gambar: instagram.com/hijazpictura

2. Ameer menikahi Nadzira dengan mahar emas 30 gram. Ia mengucap ijab kabul dalam satu kali tarikan napas. Sang sahabat, Syakir Daulay mengungkap kelancaran Ameer mengucap ijab kabul itu berkat latihan selama satu minggu.

Sumber Gambar: instagram.com/hijazpictura

3. Nadzira mengisahkan bahwa dirinya dan Ameer bertemu pertama kali di sebuah acara zikir akbar. Kemudian keduanya saling follow di Instagram, namun tak ada interaksi sama sekali. Ternyata Ameer lebih memilih mendekati orang tua Nadzira terlebih dahulu. Hal itulah yang membuat Nadzira kagum dengan sosok Ameer karena terlihat gentleman di matanya.

Sumber Gambar: instagram.com/ameer_azzikra

4. Sebelumnya Ameer dan Nadzira sudah menggelar lamaran pada Sabtu, 22 Mei 2021. Saat ditanya persiapan pernikahan, Nadzira mengaku lebih mementingkan kesiapan mental untuk menghadapi pernikahan.

Sumber Gambar: instagram.com/alvin_411/syakir_daulay

5. Nadzira maupun Ameer memilih konsep serba putih untuk pernikahannya. Rangkaian bunga berwarna putih terlihat menghiasi dekorasi pernikahan.

Sumber Gambar: instagram.com/hijazpictura

6. Nadzira memilih gaun pengantin muslimah berhiaskan payet dan beads. Veil panjang berbahan tulle juga mempercantik penampilannya.

Sumber Gambar: instagram.com/hijazpictura

7. Di hari bahagianya, Nadzira tampak anggun dengan makeup pink yang serba simple dan tak berlebihan. Gadis berdarah Sunda ini juga memakai mahkota cantik untuk menghiasi hijabnya.

Sumber Gambar: instagram.com/enazirashf_/hijazpictura

8. Sedangkan Ameer terlihat elegan mengenakan gamis haramain berwarna putih polos. Lengkap dengan peci berbentuk sorban berwarna senada.

Sumber Gambar: instagram.com/hijazpictura

9. Ada kejadian menarik saat Ameer akan melangsungkan ijab kabul. Dalam sebuah foto, seekor kupu-kupu terbang di atas kepala Ameer. Seorang netizen penasaran apakah kupu-kupu tersebut asli. Alvin Faiz mengatakan kupu-kupu tersebut asli hingga Habib Hassan Jafar Umar Assegaf mengatakan bahwa kedatangan kupu-kupu tersebut adalah pertanda baik.

Sumber Gambar: instagram.com/alvin_411

10. Pasca menikah, Ameer langsung memposting foto selfie pertama bersama sang istri. Nadzira tampak berpose mencium pipi Ameer.

Sumber Gambar: instagram.com/ameer_azzikra

BACA JUGA: Pernikahan Asisten Aldebaran, Ikbal Fauzi dan Novia yang Patahkan Hati Penggemar Ikatan Cinta

Meski sudah resmi menjadi suami istri, Ameer dan Nadzira sepakat untuk tetap mengutamakan pendidikan. Keduanya berkomitmen untuk menyelesaikan kuliahnya masing-masing. Ameer berharap pernikahannya dengan Nadzira langgeng karena secara mental Ameer mengaku sudah siap dan yakin.

Written by F A Agustina

Tambah 3 Aturan Super Ketat, Rakyat Korea Utara Malah Makin Menderita

Cerita di Balik Viralnya Video 3 Anak SD Bergelantungan Menyeberangi Sungai untuk Sekolah