in

5 Foto Medis Dari Masa Lalu Yang Aneh Dan Mengerikan

listverse
listverse

Di Amerika terdapat sebuah museum bernama Mütter yang jadi sorotan dunia berkat keanehan gambar-gambar koleksinya. Didirikan oleh Thomas Dent Mütter tahun 1963, museum ini menyimpan berbagai macam jenis potret di dunia medis yang super langka tapi bikin ngeri mereka yang melihatnya.

Baca Juga : 5 Kisah ‘Frozen’ Yang Penuh Keajaiban di Dunia Nyata

Thomas sengaja mengumpulkan foto-foto medis teraneh yang pernah ada di dunia ini dengan tujuan untuk penelitian dan juga sekedar penambah wawasan manusia. Bayangkan saja, ada penampakan wanita bertanduk hingga bayi bermata satu yang dijamin bakalan bikin bulu kuduk kalian merinding. Check it out!

1. Widow Sunday

Seorang wanita asal Prancis sempat bikin heboh dunia sekitar abad 19 silam karena penyakit aneh yang ia derita. Namanya Madame Dimanche atau dikenal dengan sebutan Widow Sunday, ia memiliki sebuah tanduk yang tumbuh tepat di tengah kening dan panjangnya 9.8 inci atau hampir mencapai 25 cm.

Widow Sunday (c) listverse
Widow Sunday (c) listverse

Setelah diperiksa, Widow Sunday terkena penyakit tumor kulit bernama Cutaneous Horns. Setelah 6 tahun lamanya ia harus jadi bahan cemoohan publik karena ‘tanduk’-nya itu, akhirnya seorang dokter bedah bernama Joseph Souberbeille berhasil mengangkat tumornya lewat sebuah operasi. Untuk penelitian lebih lanjut mengenai penyakit langka itu, akhirnya sebuah model patung lilin dibuatkan untuk Widow Sunday.

Written by Guntur Aria

Leave a Reply

Awan Mirip Seekor Burung (c) boredpanda

12 Penampakan Awan Langka Akibat Fenomena Alam Yang Unik

Minta Donasi Untuk Dibekukan (c) oddee

5 Kisah ‘Frozen’ Yang Penuh Keajaiban di Dunia Nyata