4 Foto dan Dokumentasi Menggetarkan Tentang Bung Karno

oleh Adi Nugroho
10:30 AM on Oct 10, 2015

Soekarno adalah Indonesia, dan Indonesia adalah Soekarno. Proklamator yang membawa Indonesia jadi merdeka ini memang tak ada bandingannya lagi. Meski beliau telah tiada, namun pesona, aura, dan pengaruhnya masih mengekar erat di Indonesia yang mulai sakit-sakitan karena banyak masalah.

Baca Juga : 3 Peristiwa Bersejarah yang Menumpahkan Air Mata Soekarno

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

Bung Karno adalah sosok kuat yang menanamkan nasionalisme kepada seluruh rakyat Indonesia. Tanpa beliau, kita mungkin tak ada apa-apanya sekarang. Indonesia boleh jadi masih dikuasai negara lain jika sang proklamator tak bergerak dengan cepat.

Itulah mengapa saat kita melihat foto beliau selalu timbul sebuah harapan. Selalu timbul tenaga untuk terus menjaga NKRI yang terus diguncang masalah. Foto dan dokumentasi Bung Karno ini akan membuat kita bergetar dan semakin mencintai Indonesia. Tanpa syarat apa pun!

1. Foto Bung Karno Berpelukan dengan Jendral Besar Soedirman

Hubungan antara Bung Karno dan Pak Soedirman sangatlah dekat. Mereka bukan hanya atasan dan bawahan saja. Tapi seperti magnet yang selalu lengket ke mana-mana. Bung Karno menganggap Pak Soedirman seperti saudaranya sendiri pun ia juga butuh perlindungan dari Jendral Besar yang dimiliki oleh Indonesia ini.

Bung Karno dan Pak Soedirman [image source]
Bung Karno dan Pak Soedirman [image source]
Begitu pula dengan Pak Soedirman. Baginya, Bung Karno adalah sesuatu berharga yang harus dilindungi. Atau ia menganggap Bung Karno adalah nyawa dari Indonesia. Itulah mengapa ia mati-matian membela Bung Karno hingga akhir hayat menjemputnya. Coba perhatikan foto di atas, bertapa keduanya tak bisa dilepaskan.

Suatu ketika Pak Soedirman pernah mengajak Bung Karno bergerilya agar tak bisa ditangkap musuh. Bahkan keduanya sampai beradu mulut. Pak Soedirman akhirnya menyerah dan memilih menghormati atasannya. Hal ini memperlihatkan betapa Bung Karno sangat dihormati oleh siapa saja. Tak terkecuali jendral hebat seperti Pak Soedirman. Keduanya sudah seperti dua sisi mata uang yang melekat erat tak bisa dipisahkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA