in

Bulu Ayam hingga Rambutan, 5 Artis Ini Punya Fobia Unik

Tidak bisa kita pungkiri, setiap orang di dunia ini pasti punya rasa takut terhadap sesuatu, hewan atau benda. Pada umumnya, ketakutan tersebut dapat timbul saat menghadapi situasi tertentu, ketika berada di suatu tempat atau saat melihat benda maupun hewan tertentu. Biasanya penderita phobia akan berusaha untuk menghindari situasi atau objek yang bisa memicu rasa takut tersebut.

Mungkin sudah tidak aneh lagi ya ketika kita melihat ada orang yang fobia terhadap ketinggian atau terhadap hewan tertentu. Namun uniknya, ada juga loh orang yang memiliki rasa takut yang tidak biasa. Kedengarannya memang konyol, tapi faktanya memang begitu. Berikut adalah deretan artis ngetop Indonesia yang punya fobia cukup unik. Mau tahu siapa saja? Simak yuk ulasan lengkapnya di bawah ini.

Ruben Onsu

Artis pertama datang dari Ruben Onsu, ia sangat takut dengan yang namanya bulu ayam. Hiiii, kok bisa ya? Seperti dikutip dari Kumparan, Ruben kecil pernah dipatok ayam hingga mengalami luka dan berdarah di bagian kakinya. Sejak kejadian tersebut, ia lebih memilih menjauh ketika ada ayam datang mendekat.

Ruben Onsu ternyata fobia sama bulu ayam [sumber gambar]
Kejadian tersebut masih belum bisa hilang dan selalu terbayang-bayang hingga sekarang. Bukan dengan bulunya saja, suami Sarwendah ini juga takut dengan ayam itu sendiri. Menurut Ruben, ayam itu adalah hal yang lebih menyeramkan dari apapun, bahkan saking ketakutannya ia pernah sampai terbawa mimpi.

Ayu Ting Ting

Kebanyakan orang menyukai kucing dan tertarik untuk memeliharanya, karena bagi sebagian orang hewan ini sangat imut dan menggemaskan. Namun, lain cerita bagi Ayu Ting Ting yang mengaku sangat geli dan justru menghindari hewan satu ini. Ayu takut dengan hewan ini, apalagi dengan anak kucing.

Ayu Ting Ting paling takut sama kucing [sumber gambar]
Pada umumnya, orang yang memiliki phobia kucing, pasti pernah mengalami pengalaman yang buruk dengan hewan imut tersebut. Namun uniknya, hal itu justru tidak pernah dialami oleh pelantun tembang “Alamat Palsu” ini.

Iko Uwais

Artis dengan fobia unik berikutnya adalah Iko Uwais, yang nampak garang ketika bermain di film The Raid ini. Aktor berwajah tampan ini, ternyata memiliki fobia yang cukup unik loh, ia takut pada kerupuk. Loh kok bisa? Menurut Iko, remah-remah kerupuk yang menempel pada kulit, bisa membuatnya gatal-gatal.

Iko Uwais takut remah kerupuk [sumber gambar]
Ketakutannya ini disebabkan karena ia akan merasa tidak nyaman, seperti gatal-gatal kalau remah-remah kerupuk jatuh mengenai kulitnya. Bahkan saking takutnya sama kerupuk, ia akan langsung ke kamar mandi, kalau saja kulitnya terkena remah-remah kerupuk, terutama kerupuk kaleng warungan yang berwarna putih.

Ananda Omesh

Ananda Omesh ternyata fobia dengan nasi kotak, maka itu ia selalu mewanti-wanti untuk tidak disediakan nasi kotak. Omesh bahkan sering membawa bekal dari rumah atau memilih nasi bungkus ketimbang nasi kotak. Kok bisa sih, padahal nasi kotak kan enak ya guys?!

Ananda Omesh malah takut dengan nasi kotak [sumber gambar]
Usut punya usut, Omesh menceritakan pengalaman yang kurang enak kepada Andre Taulany di Taulany TV. Penyebab ia takut dengan nasi kotak adalah saat ia dikarantina untuk mengikuti audisi Extravaganza dulu, ia harus menyantap makanan yang disajikan di nasi kotak selama tiga bulan. Hingga suatu ketika, ia menemukan lalat hijau berukuran besar sedang nangkring di tengah-tengah nasi yang ia santap. Semenjak itu, ia merasa jijik dan enggan menyantap nasi kotak lagi hingga kini.

Raffi Ahmad

Enternaier yang serba bisa dan digemari banyak ibu-ibu ini juga memiliki fobia yang cukup unik. Ternyata suami dari Nagita Slavina ini takut dengan rambutan, bukan karena rasanya, melainkan karena bentuknya. Hmmmm, ada apa dengan bentuknya, bisa sampai takut begitu?

Raffi Ahmad fobia rambutan [sumber gambar]
Aktor sekaligus presenter itu ternyata merasa geli dengan kulit rambutan yang bentuknya mirip dengan rambut. Ketakutan tersebut dirasakan sejak usia kecil, ketika itu ia terpengaruh dengan teman-teman yang sering menakut-nakutinya. Ia pun sempat benar-benar tidak mau bersentuhan dengan kulit rambutan loh. Tapi, makin ke sini ia semakin biasa saja dengan rambutan karena tidak setrauma dulu.

BACA JUGA: 4 Seleb Hollywood Ini Punya Phobia Yang Sangat Aneh!

Mungkin untuk sebagian besar orang di Indonesia, bahkan dunia, kerupuk, nasi kotak, dan hal-hal yang ditakuti oleh para artis ini terkesan biasa saja. Nyatanya, banyak orang yang punya rasa takut kepada hal-hal yang nggak terduga. Kalau kamu sendiri, punya rasa takut pada sesuatu yang unik nggak?

Written by Hendra Digital

Mengenal Madain Shaleh, Desa di Arab yang Terkutuk Karena Durhaka Kepada Nabi

4 Fakta Simbol Mata Satu di Arab Saudi, Meskipun di Negara Islami Namun Tetap Kokoh Berdiri