Barangkali anda pernah menonton film Fifty Shades of Grey dan kecewa? Film yang katanya bagus dan sangat berani ini ternyata tak lebih dari kisah hubungan ranjang dengan tokoh yang enak dipandang. Dari segi cerita biasa-biasa, bahkan mainstream. Begitulah kata beberapa kritikus film kelas dunia. Namun terlepas dari segala kritik yang ada, film ini tetaplah mendulang sukses besar. Bahkan mencetak box office.

Baca Juga : 7 Film Bersejarah yang Pernah Hilang Kini Ditemukan Lagi!

Untuk bukunya sendiri telah diterbitkan ke-50 bahasa dunia dan terjual 125 juta copy. Terbukti jika tema-tema kisah ranjang masih menjadi daya tarik banyak orang di seluruh dunia. OK, lupakan sejenak Christian Grey dan Anastasia Steele. Kali ini kita akan membahas film tandingan dari mega cinema ini. Berikut daftar tujuh film yang sama-sama panas namun lebih baik dari tema dan alur cerita. Monggo, kita simak bersama!

Artikel Lainnya
Tak Disangka, Beginilah Rahasia Timnas Kroasia Mampu Tampil Berjam-Jam Sebelum Final
Ryuji Utomo Sudah Move On dari Ariel Tatum, Ini 10 Potret Pacar Barunya yang Tak Kalah Cantik

1. Bilitis (1977)

Bilitis adalah film drama romantis yang berkisah tentang Bilitis. Seorang gadis yang masih polos mengenai hal-hal berbau ranjang. Diceritakan bahwa Bilitis sedang menghabiskan musim panas dengan teman hingga akhirnya melakukan hubungan badan pertamanya. Bilitis akhirnya berjuang untuk mendapatkan partner hidupnya meski harus sering coba-coba.

Bilitis (1977) [image source]
Bilitis (1977) [image source]
Film ini tak hanya mengandalkan adegan panas belaka. Namun juga drama tentang kehidupan remaja wanita yang berjuang melewati masa muda. Selain itu, film ini dibuat oleh David Hamilton, seorang fotografer handal. Tak mengherankan apa saja yang ditampilkan dalam di film seperti karya seni dari cuma sekadar dialog tidak bermanfaat.

2. Blue Is the Warmest Color (2013)

Film Blue Is the Warmest Cool adalah buatan Prancis di tahun 2013. Film ini mengisahkan tentang Adele yang sedang berjuang dengan desiran hasratnya terhadap sesama jenis. Akhirnya ia menjalin hubungan dengan Emma dengan diam-diam agar tak diketahui oleh orang lain terutama teman dan keluarganya.

Blue is Warmest Color [image source]
Blue is Warmest Color [image source]
Tingkat keintiman dalam film ini sangat tinggi. Bahkan ada close up untuk adegan ranjangnya meski tetap artistik. Meski tema yang diambil sangat berat dan kontroversial, film ini memiliki rating tinggi di IMDB. Jika anda menyukai film dengan tema unik maka film ini bisa jadi rekomendasi yang tepat. Di luar temanya memang film ini sangat panas.

3. Nymphomaniac (2013-2014)

Nymphomaniac sebenarnya adalah kumpulan film yang memiliki tema sama, yaitu kisah ranjang. Namun disajikan sedemikian rupa hingga menjadi bagus dan artistik. Bagi anda yang menyukai film dengan ide brilian namun penuh kejutan, coba saksikan film yang terbagi menjadi dua volume ini.

Nymphomaniac [image source]
Nymphomaniac [image source]
Lars von Trier benar-benar mengarahkan semua aktor dan aktrisnya untuk bermain indah. Film ini adalah kaya seni yang memang panas. Namun anda akan diajak melihat hal yang biasa itu menjadi sesuatu yang luar biasa. Misal tentang kengerian dan ketakutan para tokohnya dalam film saat melakukan hubungan badan serta hal yang tak kita duga sebelumnya. Recomended sekali!

4. I.K.U (2000)

Bukan Jepang namanya jika tidak memiliki film dengan ide yang unik dan kadang sangat surealis. Seperti film I.K.U ini. Dalam bahasa, kata “iku” berati berangkat atau pergi. Namun dalam slang Jepang, kata “iku” diucapkan saat pasangan mengalami puncak kepuasan saat berhubungan badan. Seperti judulnya, film ini mengulas tentang fenomena puncak yang banyak ditunggu orang itu.

I.K.U (2000) [image source]
I.K.U (2000) [image source]
Film ini mengambil sudut pandang distopia dan surealis. Diceritakan seorang robot bernama Reiko yang berkelana untuk mencari arti dari sebuah orgasme. Selain masalah puncak hubungan badan, film ini juga membahas teknologi di masa depan yang bisa memuaskan manusia. Well, mungkin kita disuruh mengkhayal tentang cara mendapatkan kepuasan di era kehancuran.

5. Romance (1999)

Film ini memang tak setenar film Fifty Shades of Grey. Namun di dalam film juga menghadirkan adegan BDSM yang cukup bikin panas. Dalam film diceritakan tentang pasangan yang menikah namun tak bahagia. Sang Istri tak mendapatkan kesenangan meski memiliki suami yang tampan. Ia merasa tak terpuaskan oleh apa yang dimiliki oleh suaminya. Akhirnya terjadi perselingkuhan sang tokoh dengan bos tempat ia bekerja.

Romance (1999) [image source]
Romance (1999) [image source]
Film ini diperankan hebat oleh tokohnya. Caroline Ducey mampu menghidupkan kisah cewek kesepian yang nyata. Jika anda melihat film ini, anda akan mendapatkan apa yang namanya kengerian, ketidakbahagiaan, serta arti dari good looking sepenuhnya dalam berhubungan badan. Bersiaplah panas jika menonton film ini!

6. Querelle (1980-an)

Setelah film Blue the Warmest Color, kali ini ada film tema ranjang dengan mengisahkan pasangan sesama jenis. Namun kali ini pria dengan pria. Film ini memiliki seting 1970-an di mana kisah LGBT mulai timbul. Film ini menggambarkan kegiatan ranjang para pelaut yang kadang jauh dengan keluarganya. Jadi mau tidak mau menggunakan apa yang ada. Anda pasti paham maksudnya.

Querelle [image source]
Querelle [image source]
Film ini menghadirkan adegan panas yang cukup detail. Siapkan mental jika anda penasaran dengan film yang dirilis sekitar 1980-an ini. Karena tak hanya masalah ranjang saja yang akan anda lihat. Namun juga dinamika sosial masyarakat. Terutama masalah berkaitan dengan HIV/AIDS yang kebetulan mulai tenar saat itu.

7. Shame (2011)

Film Shame adalah film yang ingin menyeimbangkan antara adegan ranjang yang hot dengan kehidupan alami yang terjadi di New York. Anda akan melihat jika hubungan badan yang berlebihan adalah al tak baik. Terlebih jika sangat terobsesi hingga hidup hanya diisi dengan hubungan badan saja. Tanpa hal yang lain.

Shame (2011) [image source]
Shame (2011) [image source]
Seperti judulnya, Shame, adegan ranjang sebenarnya sangat memalukan jika dilakukan dengan berlebihan. Jika anda melihat film ini, bersiaplah mendapatkan adegan panas yang kadang membuat pusing. Terlebih dengan masalah keluarga yang rumitnya enggak keruan.

Baca Juga : 7 Makna Tersembunyi dari Film Besar yang Pernah Kamu Tonton!

Tujuh film di atas memiliki satu tema yaitu kisah-kisah ranjang. So, bijaklah jika menonton film ini. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita semua sudah dewasa, pasti tahu mana yang benar dan salah!