Menguak Happy Days, Film Dewasa Bikinan CIA Untuk Menghancurkan Soekarno

oleh Rizal
07:00 AM on Jun 2, 2016

Membaca kembali sejarah-sejarah tentang Soekarno kita akan selalu dikejutkan akan banyak hal. Entah tentang pidato beliau yang menggelegar dan mengganyang, sampai soal gregetnya CIA ingin membuatnya runtuh. Untuk yang kedua itu, bukanlah sekedar wacana atau cerita hiperbolis, namun memang benar-benar terjadi dan direncanakan sangat matang.

Pengaruh Bung Karno sangat meluas di dunia. Namun, apa yang beliau lakukan kadang berseberangan dengan Amerika. Alhasil, AS pun begitu greget dengannya. Lalu muncul lah berbagai wacana untuk melenyapkan Putra Sang Fajar. Salah satunya adalah dengan membuat video propaganda yang isinya adalah tentang skandal Bung Karno yang tidur dengan seorang wanita.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Soal pembuatan video tersebut, hal itu memang diakui oleh mantan CIA bernama Joseph B Smith. Berikut adalah beberapa penuturan Smith soal video dewasa yang sedianya dipakai untuk meruntuhkan Bung Karno tersebut.

Alasan CIA Memakai Video Dewasa Sebagai Senjata

Bung Karno tak hanya tenar di dunia sebagai sosok berpengaruh, tapi juga pecinta wanita. Memang, hampir tak ada satu pun wanita yang bisa menolak pesona seorang pembesar sepertinya. Bahkan Marylin Monroe saja langsung manja ketika bersama sang Proklamator.

Soekarno pecinta wanita [Image Source]
Soekarno pecinta wanita [Image Source]
Dari kesan-kesan seperti ini, akhirnya CIA punya cara jitu untuk meruntuhkan Bung Karno. Ya, dengan memakai video dewasa buatan. CIA beranggapan cara ini pasti sukses besar dan akan bisa membuat sang presiden runtuh. Orang-orang akan berpikir jika video ini asli mengingat kebiasaan Soekarno yang selalu dekat dengan banyak wanita. Fix, akhirnya proyek video dewasa ini pun masuk tahap produksi.

CIA Kesusahan Temukan Pria Berwajah Seperti Soekarno

Rencana sudah sangat matang, tapi CIA kesusahan untuk menggarapnya dengan maksimal. Masalah utamanya, mereka tak bisa menemukan satu orang pun pria yang mirip-mirip dengan Soekarno. Si mantan CIA tadi yang bernama Joseph B Smith itu, mengungkapkan jika CIA sampai harus bekerja sama dengan sebuah agen di Los Angeles.

Susah dapatkan peran Soekarno [Image Source]
Susah dapatkan peran Soekarno [Image Source]
Sudah dicari sampai pusing, CIA tetap tak bisa menemukan pria yang cocok untuk memerankan Soekarno. Hingga akhirnya mereka melakukan cara lain yakni dengan membuat sendiri topeng berbentuk wajah Soekarno. Dari sini, sepertinya film juga masih terlalu susah untuk dibuat secara maksimal.

Skenario yang Direncanakan Oleh CIA

Meskipun kesusahan mencarikan peran, tapi CIA ternyata sudah mempersiapkan skenario ceritanya. Jadi, film ini bercerita tentang Bung Karno yang akan melakukan lawatan ke Soviet kemudian bertemu dengan seorang agen wanita dari negara itu. Nah, si agen ini diceritakan akan menyamar menjadi seorang pramugari.

Ilustrasi agen yang menyamar pramugari [Image Source]
Ilustrasi agen yang menyamar pramugari [Image Source]
Singkat kata, pada akhirnya nanti Bung Karno diskenariokan untuk tidur dengan si agen yang menyamar tadi. Dari cerita ini kita bisa berkesimpulan juga kalau AS tak hanya ingin rakyat Indonesia terbakar, tapi juga bertujuan membuat publik Soviet marah.

FBI Bantu CIA Bikin Film

Tak hanya CIA, rencana ini ternyata juga melibatkan agen-agen FBI. Bahkan FBI bikin film dewasa Soekarno versi mereka sendiri. Meskipun begitu, film kedua buatan FBI ini tak lepas dari supervisi CIA.

Robert Maheu [Image Source]
Robert Maheu [Image Source]
Film kedua ini nampaknya tidak menemui kesulitan yang berarti. Menurut Robet Maheu, mantan agen FBI, timnya berhasil menemukan orang yang pas untuk memerankan Soekarno. Meskipun sukses dibikin, film ini tak pernah jelas bagaimana kelanjutannya.

Film Dewasa Soekarno Tak Pernah Diliris

CIA dan FBI sudah punya amunisi untuk membuat Soekarno runtuh. Namun, mereka pada akhirnya tak jadi menyebarkan video ini. Alasannya sendiri tidak jelas. Tapi berkaca dari pengalaman sebelumnya, propaganda berupa film dewasa ini kebanyakan berakhir buruk dan merugikan Amerika sendiri.

Film Soekarno tak pernah dirilis [Image Source]
Film Soekarno tak pernah dirilis [Image Source]
Film ini pada akhirnya tak jadi dirilis. Meskipun begitu, CIA sudah punya rencana cadangan dengan menyebarkan foto-foto dari scene film. Namun, foto-foto ini juga tak jadi disebar dengan alasan tertentu. Oh ya, film ini sendiri diberi judul Happy Days oleh CIA dan FBI.

Untungnya, film ini tak jadi disebar ketika itu. Kalau sampai terjadi, maka akan terjadi gonjang-ganjing di NKRI. Sebenarnya tak hanya itu saja, dampak film ini juga bisa berlaku sebaliknya. Ketika ketahuan hanya rekayasa, maka Amerika sendiri yang justru tercoreng mukanya. Ternyata sampai segininya ya barat ingin menjatuhkan Bung Karno.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA