5 Film Action Indonesia Yang Tak Kalah Dengan Film Hollywood

oleh Febri
13:39 PM on Jun 3, 2015

Jenis genre film apalagi yang banyak penggemarnya di dunia ini kalau bukan film Action? Selain menjadi jenis film terbaik, juga banyak dinanti-nantikan oleh penonton bahkan sebelum film itu tayang.

Film jenis ini paling banyak diproduksi oleh Hollywod. Negara-negara Asia juga banyak merilis film action, termasuk Indonesia. Dan yang paling terkenal saat ini adalah The Raid, yang bisa menembus rating 7 di luar negeri. Lalu apakah hanya film itu yang dimiliki Indonesia? Tentunya masih ada beberapa film lainnya yang tak kalah seru dengan film Hollywood sekalipun, berikut ini film-film tersebut

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. The Raid Redemption

Daya saing film ini dibuktikan dengan rating yang dicapai. Memang dari sisi kualitas, film buatan Indonesia ini patut diacungi jempol. Awalnya film ini dinamai “Serbuan Maut”, tapi karena banyak mendapat kritikan akhirnya diganti menjadi “The Raid”.

Adegan baku tembak dalam The Raid
Adegan baku tembak dalam The Raid [imagesource]
Keseluruhan film ini menceritakan adegan menegangkan, ketika sekolompok pasukan anti narkoba bersenjata lengkap, melakukan penyergapan ke sebuah gedung bertingkat yang yang menjadi markas penjahat. Karena film ini bergenre action, maka sudah pasti ada adegan perkelahian. Dalam film ini anda akan menemukan 3 jenis bela diri yaitu silat, taekwondo dan judo.

2. The Raid 2

Meski tak sesukses pendahulunya, The Raid 2 tetap saja bisa dibilang film yang keren. Bahkan film ini masuk dalam daftar box office Inggris dan Rusia. Dua negara dengan industri film yang sangat besar. Pendapatannya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Di Inggris sendiri, film garapan Gareth Evans ini meraih pendapatan sebesar 759,9 ribu dolar AS, di pekan pertamanya.

The Raid 2
The Raid 2 [imagesource]
Sedangkan di Indonesia, film ini bisa meraih penjualan hingga 1 juta tiket di 17 hari pertama penayangannya. The raid 2 dibintangi oleh beberapa aktor terkenal seperti Iko Uwais, Arifin Putra, Oka Antara, dan Tio Pakusadewo.

3. Serigala Terakhir

Film action berikutnya adalah besutan Upi Uvianto, Srigala Terakhir menjadi salah satu film action Indonesia yang terbaik. Meski rilis pada 5 November 2009 yang lalu, tak membuat film ini bosan untuk ditonton. Anda akan menemukan Vino G. Bastian, Al Fathir Muchtar, Dallas Pratama, Dion Wiyoko, hingga Zaneta Georgina, tampil memukau dalam adegan Srigala Terakhir.

Serigala Terakhir
Serigala Terakhir [imagesource]
Walaupun berjudul Serigala Terakhir, film ini tidak menceritakan tentang serigala, melainkan konflik diantara para sahabat yang berteman sejak kecil. Tokoh Jarot yang diperankan oleh Vino G. Bastian menjadi tokoh utama dalam film ini, Vino mendapatkan banyak pujian karena aktingnya tersebut.

4. Pencarian Terakhir

Jika Anda bosan dengan suguhan film Indonesia yang banyak menampilkan genre horor yang vulgar. Film action menjadi suatu hal yang ditungu-tunggu. Film dengan judul Pencarian Terakhir ini contohnya, Pencarian Terakhir disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman, yang merilis film ini tahun 2008, setahun sebelum Film Serigala Terakhir.

Pencarian Terakhir
Pencarian Terakhir [imagesource]
Aktor mumpuni seperti Lukman Sardi turut serta dalam menyukseskan film ini, bersama dengan Richa Novisha, Yama Carlos, dan Alex Abbad yang menceritakan tentang pencarian beberapa orang pendaki gunung Sarangan yang hilang. Seperti kita tahu, Lukman Sardi merupakan salah satu aktor Indonesia yang sangat mumpuni dan diakui kemampuannya untuk beberapa film berkualitas di Indonesia.

5. Merah Putih

Sejarah bangsa Indonesia juga bisa dibalut dengan suasana action, lengkap dengan adegan perkelahian hingga baku tembak antara tentara Indonesia dan Penjajah. Bersetting ketika terjadi Agresi Militer Belanda, film ini dengan apik menyuguhkan semangat perjuangan rakyat Indonesia mempertahankan kemerdekaan.

Merah Putih
Merah Putih [imagesource]
Lagi-lagi Lukman Sardi dipercaya menjadi pemeran dalam film yang disutradari oleh Yadi Sugandi ini. Selain Merah Putih, masih ada 3 film lainnya yang termasuk dalam “Trilogi Merdeka”. Donny Alamsyah, Darius Sinathrya dan Zumi Zola juga turut berakting dalam film ini.

Itulah beberapa film berkualitas buatan Indonesia. Film ini bisa bersaing di kancah Internasional dan tak kalah dengan film-film hollywood. semoga semakin banyak karya-karya film seperti ini di masa mendatang ,sehingga bisa membanggakan nama Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA