in

5 Festival Unik Yang Hanya Ada di Spanyol

2. Festival Melompati Bayi

Festival ini diadakan di Spanyol dalam rangka memperingati Corpus Christi. Dalam festival ini, para bayi diletakkan di atas kasur. Rata-rata bayi-bayi itu berusia kurang dari 12 bulan. Lalu kemudian pria dari desa Castrillo de Murica akan berpakaian seperti setan dan bergantian melompati para bayi.

Hal ini dilakukan untuk mengambil sifat-sifat buruk dari para bayi, semacam pembaptisan dengan cara yang aneh. Meski sangat terkenal di Spanyol, festival ini banyak ditentang oleh kalangan agama karena bertolak-belakang dengan ritual agama setempat.

3. Festival Angkat Peti Mati

Festival ini merupakan salah satu festival keagamaan ang di sebut Sait Marta de Ribartemen. Pada festival ini, orang-orang yang menginnginkan kesembuhan akan diarak keliling kota dalam sebuah peti mati. Terkadang, ada kalanya, yang sakit juga ikut mengangkat peti tersebut.

Setelah ritual angkat peti mati selesai, kota Las Nieves dipenuhi oleh ledakan kembang api. Para pedagang juga menawarkan barang-barang yang berhubungan dengan keagamaan. Festival ini dilakukan untuk meminta keberkatan yang maha kuasa.

Written by wahyu

Leave a Reply

25 Desember

10 Sejarah di Balik Tradisi Natal

8 Alasan Kamu Harus Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia