Fenomena Terompet Sangkakala Muncul Di Berbagai Belahan Dunia

oleh Adys Disty
06:20 AM on May 28, 2015
Fenomena Terompet Sangkakala Muncul Di Berbagai Belahan Dunia via liputan6
Fenomena Terompet Sangkakala Muncul Di Berbagai Belahan Dunia via liputan6

Belakangan ini, santer terdengar kabar fenomena terdengarnya suara terompet dari langit yang diyakini sebagai terompet sangkakala. Suara bunyinya seperti sebuah perayaan besar yang dimeriahkan oleh marching band tetapi dari angkasa. Fenomena terompet sangkakala tersebut sebenarnya sudah muncul dalam satu dekade terakhir.

Fenomena ini sendiri sebenarnya sudah ada pada tahun 2011 lalu dan sejak itu setiap tahun selalu terulang kejadian bunyi aneh dari langit tersebut. Tak hanya orang-orang yang tinggal di Amerika Serikat saja yang sering terpaku mendongak langit karena suara ajaib ini. Tetapi juga mereka yang tinggal di Eropa, seperti di Jerman, Kanada, dan Australia juga mendengar bunyi aneh dan gaduh dari langit tersebut.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Bahkan video pertama kali yang memamerkan fenomena ini di Youtube muncul di Homel, Belarusia pada tahun 2008 lalu. Berbagai kesaksian muncul mengenai terompet sangkakala ini. Penuturan saksi mata di Ukraina yang menyebutkan, “Suara ini begitu keras, orang yang ada di jarak 30 hingga 40 kilometer juga bisa mendengarnya.”

Sebagian besar warga dunia meyakini bahwa bunyi itu adalah bunyi terompet sangkakala. Misalnya kejadian di Kanada pada 2013 cukup membuat merinding. Bunyi-bunyi bersahutan cukup lama, kemudian pohon-pohon seperti diterpa angin cukup kencang sehingga daunnya bergerak-gerak. Bahkan banyak yang menghubungkannya dengan tanda-tanda kiamat yang tercantum dalam kitab suci Injil dan Al-Quran.

Berbagai teori dari berbagai disiplin ilmu pun muncul. Tidak sedikit umat Kristiani yang menghubungkan peristiwa ini dengan tujuh sangkakala yang ditiupkan para malaikat dalam kitab Wahyu 8:1-13, sebagai tanda datangnya kiamat. Umat Islam pun merujuk pada Surat An-Naba:18. Namun bukan berarti tidak ada penjelasan ilmiahnya.

Kepala Lapan, Prof Thomas Djamaluddin mengatakan bahwa suara terompet sangkakala itu berasal dari bumi, bukan dari luar angkasa. Menurutnya suara butuh perambat sementara di luar bumi tidak ada atmosfer. Tidak mungkin suara misterius tersebut datangnya dari luar angkasa karena tidak ada perambatnya. Thomas belum mengetahui secara pasti lebih lanjut apa yang menyebabkan suara terompet sangkakala tersebut muncul.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA