Langit banyak menunjukkan fenomena langka. Salah satunya adalah awan berbentuk objek-objek unik yang membuat imajinasi manusia tergelitik. Dilansir dari Dailymail, baru-baru ini, terlihat fenomena awan berbentuk piringan terbang yang difoto oleh seorang pengguna sepeda motor.

Foto tersebut di ambil di langit Chester, Chesire, Inggris. Seorang pengguna jalan yang menggunakan motor, Glenn Spencer, menjadi fotografer amatir dadakan demi merekam momen langka itu. Siapa tahu angin dengan cepat meniup formasi awan tersebut hingga tak berbentuk piring kembali?

Fenomena awan piringan terbang via Dailymail
Artikel Lainnya
Mengenal Delusion of Grandeur, Penyakit Langka yang Menyerang Ratu Kerajaan Ubur-ubur
Ganas di Lapangan, Pemain Ini Juga Tidak Lupakan Amalan Saat Hari Raya Idhul Adha

 

Salah satu awan membentuk seperti sayap Malaikat via Dailymail

 

Awan-awan ini tak hanya sedikit, ada banyak dan salah satunya malah membentuk seperti sayap malaikat. Bentuk awan ini terlihat jelas karena langit sedang biru-birunya, tanpa ada awan mendung sedikitpun. Fenomena terbentuknya awan seperti piringan terbang atau pesawat UFO ini disebabkan oleh angin yang bertiup dari dataran tinggi seperti pegunungan, kemudian berangsur-angsur turun sehingga bentuknya bundar dan agak mengerucut.

Foto ini diabadikan oleh Glenn Spencer via Dailymail

 

 

26AA8DBC00000578-0-image-a-71_1426433937230
Pemandangan yang menakjubkan via Dailymail

 

Pemandangan cantik dan eksotis di langit ini membuat Glenn Spencer tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mengabadikannya dalam sebuah foto. Namun bagi para pilot yang membawa pesawat mereka di sekitar awan tersebut, cenderung menghindari terbang di sekitar awan untuk menghindari adanya turbulensi.

Meski indah tapi banyak dihindari oleh pilot via Dailymail

 

Fenomena langka seperti ini tidak selalu mengindikasikan sesuatu seperti bencana alam atau sejenisnya. Awan terbentuk secara alami karena pergerakan angin yang ada di bumi. Bonusnya, sebuah pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata.