Fenomena Hilangnya Janin dalam Kandungan yang Masih Jadi Misteri

oleh Rizal
11:26 AM on Nov 1, 2016

Bagi yang sudah menikah nih, pasti tahu sensasinya ketika istri tengah hamil besar. Setelah ‘pertarungan sengit’ kemudian bertahan dengan kondisi payah itu, akhirnya sebentar lagi akan lahir anak dari darah daging sendiri. Rasanya benar-benar sangat membahagiakan. Bahkan saking senangnya belum lahir pun sudah buru-buru borong perlengkapan bayi yang macam-macam itu.

Namun, meskipun sudah hamil besar seperti itu, kadang belum tentu lho pasangan suami istri bakal pasti punya anak. Alasannya bukan hanya karena keguguran tapi juga hilangnya calon bayi dalam kandungan. Mungkin terkesan ngawur dan mengada-ada ya, tapi kejadian raibnya janin memang benar pernah terjadi. Bahkan ada yang sampai mengalaminya dua kali.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Banyak yang mengasumsikan hal tersebut dengan hal-hal gaib. Namun, di dunia medis ternyata hal tersebut memang bisa terjadi meskipun tidak pernah bisa diterima oleh masyarakat. Masih tentang fenomena raibnya janin, berikut hal-hal terkait soal itu yang mungkin belum diketahui.

Fenomena yang Tak Diketahui Penyebabnya

Kejadian hilangnya janin dalam kandungan mungkin adalah hal yang tidak masuk akal di dunia ini. Bagaimana bisa? Kalau pun dibedah dulu pasti akan ada bekasnya dan tentu si wanita yang mengandung akan kesakitan sehingga membuyarkan aksi pencurian. Tapi fenomena ini tidak seperti itu. Benar-benar hilang tanpa bekas layaknya sebuah sulap.

Fenomena yang tak bisa dijelaskan [Image Source]
Fenomena yang tak bisa dijelaskan [Image Source]
Tak benar-benar diketahui bagaimana hal ini bisa terjadi. Namun, banyak orang yang mengatakan jika kejadian ini murni gaib. Alasannya jelas karena melakukan pencurian janin secara fisik takkan mungkin bisa terjadi. Anggapan yang beredar soal ini adalah adanya oknum yang sengaja melakukan tersebut untuk tujuan tertentu.

Banyak Wanita yang Mengalami Kejadian Ini

Kejadian ini memang tidak logis, tapi pada kenyataannya sungguh benar terjadi. Banyak wanita-wanita di Indonesia yang mengalami ini. Seperti yang dialami oleh seorang wanita asal Baturaja beberapa tahun lalu. Tiba-tiba saja kandungannya yang berumur sembilan bulan raib entah ke mana. Semalam sebelumnya si wanita ini mengalami mimpi buruk lalu kemudian di pagi hari perutnya rata seperti tak pernah ada isinya.

Banyak wanita yang mengalami [Image Source]
Banyak wanita yang mengalami [Image Source]
Kejadian yang sama juga pernah dialami oleh seorang wanita asal Surabaya pada bulan Agustus 2015 lalu. Sama seperti si wanita Baturaja tadi, ibu yang ini juga tiba-tiba saja kehilangan janinnya. Bahkan yang lebih miris, si ibu asal Surabaya itu ternyata pernah mengalami kejadian yang sama sebelumnya.

Ular Besar dan Hilangnya Janin

Dari banyak cerita soal janin yang hilang, tandanya kadang selalu sama. Yakni si wanita yang mengandung tersebut berjumpa dengan sosok ular besar, entah nyata atau halusinasi. Kemudian setelah mengalami kejadian ini, lalu keesokan harinya perut si wanita hamil tersebut kempes dan janinnya raib begitu saja.

Ilustrasi ular besar [Image Source]
Ilustrasi ular besar [Image Source]
Makanya, kadang ada semacam kepercayaan di masyarakat untuk memanggil paranormal ketika seorang wanita tengah hamil besar seperti itu. Tujuannya adalah untuk mengusir kejahilan yang terjadi termasuk mencegah hilangnya janin tersebut.

Mitosnya Diambil Orang atau Pesugihan

Hilangnya janin dipercaya adalah sesuatu yang disengaja oleh seseorang. Menurut kabar yang ada, janin-janin yang diambil secara gaib itu memang diperuntukkan untuk beberapa hal. Di antaranya adalah orang yang membutuhkannya dan juga pesugihan.

Mitos di balik fenomena ini [Image Source]
Mitos di balik fenomena ini [Image Source]
Tidak semua wanita bisa hamil, makanya kemudian bagi orang-orang yang sempit pikirannya, mereka lalu melakukan cara ini. Gampangnya seperti mentransfer bayi orang lain ke diri sendiri dengan jalan gaib. Sedangkan untuk pesugihan, para pelakunya melakukan pencurian janin ini agar semua keinginannya lebih mudah terkabul.

Penjelasan Medis Tentang Fenomena Ngeri Ini

Meskipun kerap dikaitkan dengan hal-hal gaib, tapi kejadian ini bisa dijelaskan dari kacamata medis. Jadi, istilah bayi hilang ini dikenal sebagai fenomena Blighted Ovum. Jadi, bayi sebenarnya tidak menghilang hanya saja tidak berkembang. Untuk alasan kenapa bisa terjadi, hal tersebut masih belum bisa dijelaskan.

Janin hilang menurut medis [Image Source]
Janin hilang menurut medis [Image Source]
Meskipun cukup masuk akal, tapi kejadian hilangnya janin ini bertentangan dengan pendapat medis tadi. Pasalnya, bayi yang dikandung sudah berumur tua dan sangat jelas penampakannya. Mustahil kalau dikatakan tidak berkembang. Jadi, kesimpulannya, medis pun belum bisa mengetahui alasan di balik hilangnya bayi dalam kandungan tersebut.

Antara percaya nggak percaya sih, tapi kejadian ini ternyata memang benar ada. Pertanyaannya adalah, kok bisa ya seperti itu? Entah, kadang memang sangat susah untuk melogikakan fenomena gaib macam begini. Tak perlu berpikir macam-macam, serahkan semua kepada Tuhan yang mengatur setiap hal di dunia ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA