in

6 Fenomena Aneh yang Mengiringi Bencana Besar Dunia

Tsunami, gempa, tanah longsor merupakan bencana yang tak bisa disangka-sangka arah datangnya.Seketika sebuah bencana melanda suatu daerah, warning atau peringatan bisa mempengaruhi negara tersebut dan area sekitarnya. Tanpa bermaksud untuk cocoklogi, biasanya kerap kali terdapat laporan mengenai sesuatu yang aneh dan di luar nalar yang konon terjadi meliputi kejadian bencana itu.

Sudah pasti banyak yang mempertanyakan kebenarannya. Tapi tak sedikit pula yang menyangsikan, bahkan turut menjadi saksi mata. Hanya saja, namanya sedang terjadi bencana, bisa saja apa yang kita lihat hanya sekelebat saja. Ujung-ujungnya keanehan tersebut malah menjadi misteri yang menyisakan tanda tanya. Berikut ini di antaranya.

Adanya Penampakan Roh Sebelum dan Setelah Terjadinya Gempa Selandia Baru

Penampakan roh di Selandia Baru [image source]
Gempa Selandia Baru pada September 2010 dan Februari 2011 telah merenggut ratusan korban jiwa. Christchurch Paranormal Investigators menemukan sesuatu yang aneh dalam bencana itu. Sang pendiri organisasi tersebut, Anton Heyrick melaporkan adanya penampakan tak biasa. Allan Bennetts dan istrinya juga sempat bersaksi, bahwa sebelum terjadi gempa tersebut, mereka mengaku kedatangan tamu tak dikenal yang memberikan foto rumahnya di tahun 1930 dan masih berwarna hitam dan putih. Allan mengaku jika sejak kedatangan tamu tersebut, rumahnya jadi aneh dan menyeramkan. Allan akhirnya merobek gambar tersebut, dan esok harinya gempa dahsyat terjadi.

Konon, Ada Makhluk Terbang yang Muncul Sebelum Silver Bridge Runtuh

Rumor makhluk terbang saat Silver Bridge runtuh [image source]
Runtuhnya Silver Bridge di Point Pleasant di negara bagian West Virginia memang salah satu bencana yang menggemparkan. Sekitar 46 jiwa korban melayang dalam bencana tersebut. Dalam bencana yang terjadi di tanggal 15 Desember 1967 ini, ada pihak yang melaporkan bahwa beberapa hari sebelum terjadinya bencana, mereka melihat makhluk terbang di atas lokasi. Pasangan yang bersaksi tersebut adalah Roger dan Linda Scarberry dan juga Steve dan Mary Mallatte. Bahkan, para saksi sebenarnya sudah melaporkan penampakan tersebut sebelum Silver Bridge runtuh.

Penampakan Aneh Setelah Tsunami Jepang

Di tahun 2011, Jepang diterjang oleh Tsunami dasyat yang menewaskan banyak sekali korban jiwa. Konon, sebelum terjadinya gempa dan Tsunami, terdapat benda aneh mirip cerutu yang melayang-layang di atas PLTN Fukushima. Dilaporkan bahwa ada 4 benda aneh yang berhasil teramati di atas bandara Haneda. Selain penampakan benda aneh, rupanya ada juga makhluk-makhluk aneh yang videonya tertangkap oleh Kenichi Murakami. Ia pun mengunggah video tersebut ke YouTube. Dalam video tersebut, terekam sosok yang menyerupai hantu muncul dari air, merangkak ke atap bangunan lalu menghilang. Setelah diteliti lebih lanjut, diketahui bahwa video tersebut asli. Namun yang terekam dalam video tersebut disimpulkan hanya uap air saja.

Penampakan Aneh Tsunami Aceh

Penampakan di tsunami Aceh [image source]
Tsunami yang menimpa Aceh di tahun 2004 bisa dibilang yang terbesar. Sehari setelah perayaan natal tersebut, Aceh diguncang gempa dan Tsunami yang memakan hingga ratusan ribu korban jiwa. Sebelum bencana tersebut terjadi, tercatat beberapa laporan warga yang mengaku melihat cahaya aneh di sepanjang laut tersebut. Beberapa teori juga menjelaskan bahwa bencana tersebut terjadi secara tidak alamiah, namun karena adanya eksperimen militer yang dilakukan oleh Angkatan Laut Amerika. Pasalnya, diduga US Navi mengetahui kejadian tersebut. Anehnya lagi, meski berada di kawasan maut yang dilalui tsunami besar, namun pangkalan mereka tidak ada masalah.

Benda Aneh Bercahaya Sebelum Tornado Oklahoma

Tornado Oklahoma [image source]
Tornado dahsyat meluluh lantahkan Oklahoma di tahun 2013 lalu. Dilaporkan menewaskan 91 orang. Setelah terjadinya bencana tersebut, tak hanya satu orang yang melaporkan melihat armada aneh di atas langit Oklahoma. Benda tersebut bercahaya dan mencurigakan. Namun, teori menyatakan bahwa cahaya-cahaya aneh itu hanya sekadar lentera. Sebagian besar pencinta UFO memang mengaitkan penampakan tersebut dengan bencana, mereka mengatakan jika penampakan itu bukan kebetulan.

Suara dan Fenomena Aneh Selama Badai Katrina dan Sandy

Badai Katrina dan Sandy [image source]
Badai dahsyat juga menelan banyak korban di Katrina pada tahun 2005, dan juga Sandy pada tahun 2012. Meski jarak waktu dua bencana tersebut cukup jauh, namun fenomena aneh sama-sama mengiringi dua bencana tersebut. Sebelum bencana besar itu terjadi, ada laporan yang mengaku melihat cahaya aneh di langit New York dan juga suara aneh seperti geraman logam. Beberapa pihak menduga jika tornado tersebut adalah bagian dari eksperimen pemerintah yang sedang modifikasi cuaca.

Benar atau tidaknya fenomena yang mengiringi bencana tersebut masih kerap menimbulkan tanda tanya. Namun, eksperimen ekstrim yang dilakukan manusia memang kerap menimbulkan kerusakan parah. Tak heran jika banyak pihak yang menduga bahwa bencana yang terjadi merupakan bagian dari kelakuan manusia.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Charles Mussry, Pejuang Perang 10 November yang Ternyata Seorang Yahudi

5 Tokoh Berpengaruh Ini Asli Bangka Belitung