Nama K.H Ma’ruf Amin mendadak santer menjadi perbincangan publik. Hal ini terjadi karena mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menjadi cawapres Presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Sebelum berkarir di organisasi keagaaman dan politik, Ia pernah menjadi sosok pendakwah pada 1964 dan tenaga pengajar hingga tahun 1970.

Tak hanya itu, dirinya menjadi menjadi terkenal lantaran memiliki seorang istri cantik yang berumur 30 tahun lebih muda dari dirinya. Ya, Sosok wanita berhijab itu bernama Wury Estu Handayani, seorang mantan perawat yang dinikahi oleh K.H Ma’ruf Amin pada 2014. Bagaimana kisah dirinya hingga sukses menjadi pendamping hidup sang Kiai?

Dipertemukan melalui proses Ta’aruf

Dipertemukan saat ta’aruf [sumber gambar]
Adalah sosok Kiai Hidayat yang berjasa mempertemukan keduanya hingga menuju pelaminan. Wury yang saat itu berusia 44 tahun, merupakan seorang perawat gigi di sebuah Puskemas. Karena statusnya yang janda, ia akhirnya dipertemukan oleh Ma’ruf Amin yang juga seorang duda. Kiai Hidayat sendiri merupakan atasan di tempat Wury bekerja dan sosok sahabat bagi Ma’ruf Amin.

Ketemunya saat ta’aruf, dikenalkan Kiai Hidayat. MBak Wury punya dua anak perempuan, dan keluarga menerima dengan baik,” tutur salah satu kakak ipar Wury, Eka, yang diansir dari news.detik.com.

Resmi dinikahi oleh KH Ma’ruf Amin

Wury resmi dinikahi KH Ma’ruf Amin [sumber gambar]
Merasa cocok, keduanya pun melangsungkan pernikahan setelah proses Ta’aruf dilaksanakan. Masjid Sunda Kelapa pun dipilih untuk menjadi saksi atas janji suci yang telah diucapkan. Ma’ruf yang kelahiran Tangerang, Banten 11 Maret 1943, berumur 75 saat menikhi istri keduanya tersebut. Selisihnya hingga 31 tahun. Meski demikian, keduanya telah mantap untuk melengkapi satu sama lainnnya.

Istri Cawapres 2019 yang stylish

Wury dikenal sebagai sosok yang anggun dan stylish [sumber gambar]
Wury yang saat ini telah resmi menjadi istri dari Ma’ruf Amin, ternyata merupakan sosok yang sangat anggun namun sopan dalam berpakaian. Selain balutan hijab yang menutupi kepalanya, ia juga tak ragu memadupadankan dengan setelan lainnya. Hal ini terlihat saat dirinya tengah berlibur ke Korea Selatan. Tak hanya itu, saat mendampingi KH Ma’ruf Amin pada sebuah acara resmi kenegaraan, ia tampil cantik dengan perpaduan warna putih dan oranye.

Janda dengan dua anak perempuan

 

Wury bersama kedua anaknya [sumber gambar]
Saat hendak menikah dengan KH Ma’ruf Amin, Wury adalah seorang janda selama dua tahun dengan dan telah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya. Mantan perawat gigi di sebuah puskesmas tersebut, tampak mengunggah foto bersama sang buah hati lewat akun Facebook miliknya. KH Ma’ruf Amin sendiri berstatus sebagai duda setelah istri pertamanya, Hj Siti Churiyah meninggal dunia dalam usia 67 tahun karena menderita penyakit liver pada 22 Oktober 2013 lalu.

Sebagai masyarakat, kita tentu mendoakan yang terbaik bagi Wury dan sang suami, KH Ma’ruf Amin. Meski beda usia, tentu pernikahan tersebut diharapkan dapat membawa berkah bagi keduanya agar tetap langgeng hingga maut memisahkan. Selamat dan sukses bagi Wury dan keluarga.