in

5 Fakta Mengerikan “Gajah Perang”, Pasukan Dengan Kemampuan Sadis

5. Kemampuan Lain Pasukan Gajah

Selain dipakai untuk perang pasukan gajah juga bisa mengemban satu fungsi vital yakni sebagai carrier alias pembawa muatan. Berbeda dengan kuda, keledai, atau unta yang barang bawaannya terbatas, gajah mampu membawa beban yang berlipat-lipat jumlahnya.

Gajah mampu membawa beban berat [Image Source]
Gajah mampu membawa beban berat [Image Source]
Ransum, senjata, perlengkapan perang, bisa sekaligus dibawa oleh para gajah. Tak hanya itu, mereka juga bisa sebagai tenaga penarik untuk artileri kelas berat. Misalnya catapult raksasa sampai fire ballista besar. Tak hanya sebagai frontliner, pasukan gajah juga bisa jadi supporter perang yang dahsyat.

BACA JUGA: Menguak 5 Fakta Kedigdayaan Satgultor 81, Pasukan Siluman Terganas Yang Dimiliki Indonesia

Sangat hebat dan perkasa, pasukan gajah seolah mustahil untuk dikalahkan. Meskipun demikian, ada masa di mana pasukan gajah benar-benar kalah telak. Ya, itu adalah masa ketika meriam-meriam mekanis ditemukan. Karena tak lagi menguntungkan, pasukan gajah pun akhirnya benar-benar ditinggalkan pada awal abad 19.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Hal Sederhana Ini Akan Mengusir Kemalasan Spiritualmu Saat Puasa

Kisah dan Mitos di Balik 5 Keris Legendaris Indonesia