Namanya juga hukum, pastinya nggak boleh sebelah mata dong dalam menjatuhkan sanksi untuk yang melanggarnya. Apalagi jika yang melanggar adalah pejabat publik yang harusnya jadi panutan bagi seluruh rakyatnya. Tapi ya namanya manusia, nggak ada yang sempurna begitupun dalam menaati aturan yang berlaku. Kali ini kabar nggak sedap datang dari bupati yang masuk jajaran wanita hits Indonesia belakangan.

Tersiar kabar bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, memberikan sanksi pada bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip lantaran beliau melanggar salah aturan Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah tepatnya pasal 77. Bupati yang sempat viral gara-gara penampilannya yang cantik ini telah melakukan perjalanan ke luar ngeri tanpa izin sebanyak dua kali untuk memenuhi undangan. Alhasil beliau pun harus berhadapan dengan sanksi. Nah, selain kabar itu, ada beberapa fakta lain soal si bupati cantik yang harus kamu tahu.

Followers Instagram-nya bejibun!

Bupati cantik banjir follower [Image Source]
Siapa sangka meskipun menjabat sebagai bupati dengan lingkup pekerjaan yang serius dan beban kerja yang berat, bupati cantik yang kerap disapa dengan sebutan Sri Manalip ini juga hits lho di Instagram! Lihat saja akun dengan nama (@sri_manalip) ini punya banyak followers, hampir sebanyak 30.000 orang udah mengikuti beliau di Instagram. Nggak kalah kan sama selebgram?

Sempet Viral Gara-gara Kecantikannya

Viral gara-gara kecantikannya [Image Source]
Beberapa bulan lalu sebelum ‘terciduk’ oleh Mendagri, Sri Manalip ternyata pernah viral gara-gara penampilannya yang oke lho. Gimana enggak kalo tampilannya selalu tampak rapi dan modis gitu? Biasanya Sri Manalip menyempatkan diri memakai kacamata dan aksesoris yang sederhana. Walaupun penampilannya nggak terlalu glamor ala Syahrini, tapi tetep memesona ya!

Peroleh Penghargaan Good Governance 2015

Bupati Sri mendapatkan penghargaan [Image Source]
Jangan dikira Cuma menang dari segi penampilan, secara performa kerja untuk memajukan Kepulauan Talaud, Sri Manalip juga telah menerima penghargaan Good Governance tahun 2015 silam lho! Penghargaan ini diberikan oleh Yayasan Nirwana Indonesia yang telah menyeleksi 40 kandidat pejabat dalam negeri dan memberikan penghargaan dengan berbagai pertimbangan. Keren banget ya!

Nggak Ragu Terjun ke Jalanan Pake Motor Cowok Loh!

Bupati cantik yang garang [Image Source]
Selain punya prestasi dan gaya yang nggak kalah dengan kaum muda kekinian, Sri Manalip juga jago banget naik motor trail lho! Kegiatannya naik motor trail diutamakan ketika ia meninjau daerah-daerah pedalaman Talaud. Saat itu ia memimpin konvoi motor bersama pejabat tinggi Talaud lainnya. Wah nggak ragu nih kalo misal dibandingkan dengan Menteri Susi Pujiastuti yang berani turun langsung dengan cara yang nggak biasa.

Hobby-nya Traveling Nggak Kalah Sama Anak Muda Kekinian!

Bupati Talaud jalan-jalan [Image Source]
Punya kerjaan yang cukup berat harus diimbangi dengan jalan-jalan juga dong, begitupun dengan bupati cantik ini, ia juga hobby menghabiskan waktu luangnya untuk menjelajah Indonesia khususnya yang ada di area Talaud, kepulauan yang dipimpinnya. Tak hanya Talaud tentu saja, kadang bupati cantik ini juga pergi ke luar negeri. Ya, walaupun gara-gara itu ia harus terancam untuk copot seragam.

Semoga ada jalan terbaik baik si bupati cantik untuk masalah yang tengah membelitnya itu. Kalau pun salah ya sudah risiko baginya. Tapi, terlepas dari itu, tidak bisa ditampik jika sosok satu ini membawa Talaud lebih baik. Buktinya sampai pernah dapat penghargaan.