in

5 Fakta Sangar VO Vapen Si Senapan Paling Mahal di Muka Bumi

Sebuah senapan dibilang hebat tak melulu karena kemampuannya yang mematikan saja. Faktor harga juga jadi alasan untuk sebuah senjata bisa dikatakan sangar. Harga adalah representasi dari kualitas dan kemampuan. Ya, hanya dari harganya saja kita bisa yakin akan keunggulan sebuah produk. Misal, kita pasti akan menganggap sebuah senapan dengan harga Rp. 100 juta lebih maut daripada yang Rp. 10 juta.

Nah, membicarakan senapan paling mahal, menurutmu senapan mana yang harganya paling fantastis di dunia? Jawaban untuk pertanyaan ini hanya satu, yaitu VO Vapen. Ya, senjata yang mungkin baru pertama kali kamu dengar ini merupakan senapan dengan banderol harga paling gila. Sebagai gambaran, satu pucuk dari senjata ini sama seperti satu apartemen mewah plus beberapa Alphard. Edan, kan?

Lebih dalam tentang si senapan mahal, berikut adalah fakta-fakta sangar dari VO Vapen yang harus kamu tahu.

1. VO Vapen Dibuat Dari Bahan-Bahan Super Berkualitas

Senjata satu ini bukan senapan taktis macam AK47 atau M16, melainkan senapan non militer yang hanya dipakai untuk tujuan tertentu, berburu misalnya. Makanya tak seperti senjata pabrikan, Vapen dibuat jauh lebih detail serta menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Dibuat dari bahan-bahan berkualitas [Image Source]
Dibuat dari bahan-bahan berkualitas [Image Source]
Senapan yang dibuat oleh ahli bernama Master Gunsmith ini memang benar-benar dibikin dari bahan-bahan super berkualitas. Kayu untuk holder laras dan popor misalnya, ia dibuat dari kayu walnut berkualitas yang dikeringkan selama hampir empat tahun. Sehingga hasilnya luar biasa sangar. Tak hanya itu, bahan metalnya sendiri dibuat dari Baja Damaskus yang sangat teruji. Kombinasi bahan-bahan berkualitas membuat senapan ini jadi satu kesatuan senjata yang sempurna.

2. Semua Hal Dibikin Dengan Tangan

Selain bahan-bahannya yang super berkualitas, yang membuat senapan Vapen ini mahal adalah proses pembuatannya. Ya, dari bahan mentah sampai finishing, semua dilakukan secara handmade oleh para pengrajin yang namanya sudah tenar sedunia.

Semuanya dibuat secara handmade [Image Source]
Semuanya dibuat secara handmade [Image Source]
Tak hanya bagian kayu-kayunya, mekanisme rumit senapan ini juga dibuat oleh tangan. Meskipun dibuat secara handmade yang toleransi kesalahannya lebih besar dari mesin, tapi senapan satu ini dijamin segala sesuatunya. Makanya, untuk satu unit saja membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama.

3. Ornamennya Dibuat Oleh Seniman Kelas Dunia

Satu hal yang paling mencolok dari senapan ini adalah ornamen luarnya. Ya, hampir semua varian senapan Vapen dibuat dengan detail luar yang sangat fantastis. Senapan ini dihias dengan ukir-ukiran tertentu yang tingkat kerumitannya sangat gila dan masih dibuat dengan tangan.

Detail dibuat oleh seniman kelas dunia [Image Source]
Detail dibuat oleh seniman kelas dunia [Image Source]
Uniknya, ornamen luar Vapen ini dibuat oleh seniman asli yang pamornya sudah mendunia. Bahkan gilanya lagi, para seniman Vapen hanya bekerja untuk perusahaan ini. Makanya, ukiran dan ornamen senjata ini takkan pernah didapatkan di luar sana.

4. Senapan Cantik Tapi Sangat Mematikan

Kemasan Vapen ini sangat cantik dan artistik, lalu bagaimana dengan bagian dalamnya? Master Gunsmith menjamin jika senapan ini bukan hanya sekedar cantik, tapi juga punya kemampuan mematikan yang bahkan tak dijumpai di senapan mana pun.

Kemampuan mematikan Vapen [Image Source]
Kemampuan mematikan Vapen [Image Source]
Soal akurasi, Vapen adalah jagonya. Ya, senjata ini memiliki mekanisme uniknya sendiri yang sudah teruji membuat peluru melesat dengan akurat. Di samping itu, desain serta berat senapan yang sangat proporsional juga turut menyumbang akurasinya sehingga makin mantap. Selain itu, senapan ini memiliki teknologi bernama Takedown System di mana pengguna bisa menggunakan peluru dengan kaliber berbeda sekaligus. Teknologi ini hanya satu-satunya di dunia dan cuma bisa ditemui di senapan-senapan Vapen.

5. Harga VO Vapen yang Edan

Setelah mengetahui semua kehandalan dan kesangaran VO Vapen, hal yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah berapa banderol dari senjata sangar ini. Di atas sudah dijelaskan kalau sepucuknya sama mahalnya seperti satu apartemen dan beberapa mobil digabung jadi satu. Tapi, kamu pasti penasaran dengan harga sebenarnya.

Senjata dengan harga gila [Image Source]
Senjata dengan harga gila [Image Source]
Ya, untuk satu pucuk pistol sangar ini seseorang harus mengeluarkan uang sampai $820 ribu atau setara dengan Rp. 10,9 miliar. Ya, semahal inilah harga senapan ini. Beberapa orang mengatakan jika banderol ini overprice alias kebangetan. Tapi, bagi mereka pecinta senapan, harga segila itu ternyata sangat pantas mengingat Vapen memberikan banyak keunggulan yang sangat memanjakan.

Satu pucuk dihargai sampai Rp. 10,9 M, kira-kira siapa ya yang beli senapan macam begini. Meskipun kelihatannya tak bisa dijual dengan mudah, tapi senapan ini ternyata laris. Pembelinya sendiri memang orang-orang super kaya macam sultan dan pangeran-pangeran Arab.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Herlina Kasim dengan para prajurit lainnya [Image Source]

Herlina, Si Pending Emas Pejuang Wanita untuk Irian Barat

Mengenal Study Loan Buat Kamu yang Ingin Kuliah di Luar Negeri Tapi Nggak Punya Duit