Banyak sekali sosok penting yang berpengaruh di Indonesia ini. Salah satunya adalah Sandiaga Uno yang menjadi sorotan netizen semenjak ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Selain karena wajahnya yang tampan, ia juga selalu memiliki khas tersendiri yang membedakannya dengan Wakil Gubernur yang lain.

Seperti yang dibicarakan beberapa waktu lalu, ada mobil yang ber plat B 1 UNO menerobos jalur transjakarta dan para netizen menganggap bahwa mobil tersebut adalah miliknya. Sandiaga pun hanya menjawab santai jika itu bukanlah mobilnya dan menganggap bahwa fitnahan yang ditujukan kepadanya menjadi pengurang dosa baginya. Sontak hal tersebut menjadi viral di dunia maya. Banyak hal lain yang dilakukan oleh Sandiaga Uno selain viral juga menjadi inspirasi untuk para netizen, inilah beberapa di antaranya

1. Keringnya bibir dilembabkan dengan Lipbalm

Pelembab bibir Sandiaga Uno yang dipakai [image source]
Beberapa waktu lalu netizen dibuat geger dengan aksi Sandiaga Uno yang memakai pelembab bibir di tengah-tengah wawancara. Hal itu sontak membuat para wartawan juga menjadi salah fokus dengan kelakuan Wakil Gubernur yang mirip Afgan ini. Beliau berkata bahwa bibirnya sudah kering dan wajib diolesi dengan pelembab bibir. Bisa dikatakan jika orang nomor dua di Jakarta ini bisa menjadi panutan bagi setiap lelaki di Indonesia kalau pria juga harus pandai untuk merawat diri.

2. Sepatu kets benar-benar milik sendiri

Sepatu Kets Sandiaga Uno yang memiliki merk namanya sendiri [image source]
Di awal pekerjaannya sebagai Wakil Gubernur, Sandiaga Uno tampak memakai sepatu kets berwarna hitam. Ia tak mengetahui jika peraturan gubernur menuliskan harus memakai sepatu pantofel untuk bekerja. Beliau meminta maaf kepada semua orang yang mengetahui tentang hal ini dan tidak akan mengulanginya lagi. Berkat kejadian itu, Sandiaga Uno  mengaku bahwa sepatu kets yang ia pakai adalah merk asli Indonesia yang memakai namanya sendiri yaitu SandiUno. Hal tersebut dapat menjadi contoh kepada seluruh warga Indonesia jika untuk menjadi keren tidak harus memakai barang buatan dari luar negeri. Barang dari dalam negeri pun juga tidak kalah kece dan menarik.

3. Alexis yang menjadi Al-Ikhlas

Hotel Alexis yang akan diubah menjadi Al Ikhlas ([mage source]
Sempat terjadi masalah prostitusi yang ramai diperbincangkan beberapa bulan yang lalu tepatnya di Hotel Alexis. Berita itu menggemparkan tidak hanya dari warga Jakarta saja tetapi dari seluruh Indonesia yang menyerukan suara agar hotel tersebut ditutup perizinannya. Dari itulah Sandiaga Uno juga ikut bersuara bahwa Hotel Alexis berencana akan dijadikan wisata yang berbasis syariah dengan nama Al-Ikhlas. Hal ini menyebabkan para netizen berkomentar pedas dan tak setuju dengan hal tersebut, tetapi itu tak berlangsung lama karena pembangunan wisata syariah adalah hal yang positif. Ide dari Sandiaga Uno ini bisa menginspirasi para petinggi daerah agar dapat menambahkan wisata yang berbasis syariah di kota masing-masing.

4. Gaya bangau saat pemotretan

Gaya Bangau yang selalu jadi andalan [image source]
Sebelum pelantikan menjadi Wakil Gubernur, Sandiaga Uno melakukan sesi foto dengan seragam putihnya. Foto diambil beberapa kali dan mungkin membuat beliau bosan dengan gaya yang itu-itu saja, sehingga Wakil Gubernur kece ini memilih berfoto dengan gaya burung bangau. Hal ini menghasilkan banyak komentar dari para netizen. Ada yang pedas dan ada juga yang mendukung. Sandiaga Uno tetap sabar dalam menanggapi hal ini. Ini juga membuktikan bahwa orang terkenal tidak harus pencitraan agar dapat dipuji banyak orang. Selain itu yang terpenting adalah menjadi diri sendiri.

Menjadi orang yang terkenal itu memang banyak rintangannya. Kesalahan sekecil apapun pasti akan diperhatikan oleh masyarakat luas. Entah akan menghasilkan komentar yang bagus atau jelek. Patut kita contoh dari sifat Bapak Sandiaga Uno ini yang memiliki kesabaran ketika dibully oleh para netizen. Selain itu beliau juga tidak malu untuk menjadi dirinya sendiri di setiap kesempatan. Untuk para netizen juga jangan mudah melihat sesuatu yang viral menjadi buruk, pasti ada sisi baik di balik suatu postingan.