in

Kerajaan Fiktif Lagi, Inilah 4 Fakta Lelaki yang Mengaku Raja Sunda Asia dan Bikin Geger

Satu demi satu, kerajaan fiktif di Indonesia ini mulai tak didengar lagi kabarnya. Mulai dari Sunda Empire, Keraton Agung Sejagat, dan lain-lain. Ada yang para pemimpinnya ditangkap, namun ada pula yang hilang begitu saja. Namun yang jelas, keberadaan mereka tidak diakui Indonesia dan dianggap hanya perkumpulan orang halu saja.

Ketika dikira sudah usai, namun nyatanya muncul lagi kerajaan fiktif di Indonesia. Seperti akhir-akhir ini, di mana ada orang yang mengaku sebagai raja Sunda Asia dan memiliki kekuasaan juga mengeluarkan statement tak biasa. Lalu gimana nasibnya sekarang? Simak ulasannya di berikut ini.

Pria yang mengaku sebagai raja Sunda Asia

Tak usai kisah mengenai cerita kerajaan-kerajaan fiktif, kini muncul lagi kasus yang baru. Bukan lagi sebagai Sunda Empire atau Sunda Nusantara, namun ada orang yang mengaku sebagai Raja Sunda Asia. Tentunya hal ini membuat geger karena dirinya juga mengaku sebagai penguasa.

Dikira berhubungan dengan Sunda Empire [sumber gambar]
Awalnya, banyak yang beranggapan orang yang mengaku raja ini masih berhubungan dengan kerajaan fiktif sebelumnya. Namun ternyata tak ada hubungannya sama sekali, bisa dibilang sebagai kasus yang baru. Dia bahkan juga mengatakan kalau Indonesia saat ini sedang diawasi oleh PBB karena berhubungan dengan pandemi yang tak urung usai jua.

Sempat bikin keonaran dan buat takut warga

Berbeda dengan raja-raja fiktif yang lainnya, pemimpin kerajaan Sunda Asia ini muncul dengan berbuat onar. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya sudah merusak beberapa motor dan peralatan bengkel milik warga. Dia mengaku sedang mencari tempat untuk diduduki karena tidak betah dengan kampungnya yang lama.

Raja Sunda Asia [sumber gambar]

Dilansir dari laman Suara, dirinya mengaku sedang mengalami rekayasa penyakit oleh negara. Mengetahui pernyataannya yang membingungkan dan aksi perusakannya itu, pria itu diamankan oleh linmas setempat. Rencananya, kalau pihak berwajib sudah datang, pria yang mengaku raja Sunda Asia itu akan diserahkan supaya tidak lagi meresahkan.

Sosok raja diduga ODGJ

Setelah melakukan perusakan dan mengeluarkan pernyataan yang bikin geger, pria yang mengaku sebagai raja Sunda Asia itu digiring ke Polsek. Awalnya memang dirinya akan dibawa ke kantor desa saja, namun takutnya pria itu makin mengamuk dan akhirnya malah membuat massa jadi marah. Alhasil malah jadi bulan-bulanan warga.

Diringkus Linmas [sumber gambar]
Oleh sebab itu, sebaiknya pria ini diamankan terlebih dahulu. Pihak berwajib pun menyebut raja Sunda Asia ini mengalami gangguan jiwa. Jika benar merupakan salah satu ODGJ, maka nantinya dia akan dirawat dan direhabilitasi sehingga tidak sampai membuat keonaran lagi. Dari kasus raja fiktif yang sempat ada, mungkin inilah yang benar-benar dinyatakan gila.

Kasus raja fiktif sebelumnya yang juga heboh

Sebelum kasus mengenai Sunda Asia ini, ada beberapa kerajaan fiktif sebelumnya yang bikin heboh. Yang paling awal ada Sunda Empire yang punya banyak pengikut dan bikin geger Indonesia. Kerajaan yang dipentoli oleh Nasri Banks ini akhirnya harus bubar karena para petingginya yang berhadapan dengan hukum sehingga harus dibui.

Kerajaan Fiktif [sumber gambar]
Nah, setelah kasus Sunda Empire selesai, muncullah kerajaan Sunda Nusantara yang tak kalah heboh. Bagaimana tidak, pasalnya kerajaan ini punya SIM dan plat nomornya sendiri. Meskipun tak seheboh Sunda Empire, namun petinggi dari Sunda Nusantara harus tetap mempertanggung jawabkan aksinya karena tidak membawa surat kendaraan resmi dan mengganti plat nomornya.

BACA JUGA: Jepang Berasal dari Sumatera, Ini 4 Pernyataan ‘Tak Biasa’ Lord Rangga Mengenai Rahasia Dunia

Makin hari, makin bertambah saja kerajaan fiktif di Indonesia. Entah itu merupakan upaya dari mereka mencoba menyampaikan kritik atau murni ingin membuat kerajaan. Namun yang jelas kalau sampai melanggar hukum yang berlaku akan ditindak juga.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Merupakan Bencana Alam Terparah Tahun 2021, Ini 4 Fakta Banjir di Henan Tiongkok

Ngeri! 2 Perempuan Jatuh ke Tebing Saat Naik Wahana Ayunan Setinggi 1800 Meter