in

5 Fakta Ngeri Titanoboa, Ular Purba Raksasa yang Ukurannya Bikin Merinding

3. Titanoboa Hidup di Lingkungan yang Super Ekstrem

Menurut para peneliti ular ini berhabitat di tempat yang sangat ekstrem cuacanya, yakni panas dan juga sangat lembab. Suhu panasnya sendiri tak kira-kira karena hampir sekitar 90 derajat celcius. Alasan kenapa Bumi bisa sepanas ini adalah karena ketika itu meteor-meteor baru saja menghantam.

Tempat tinggal Titanoboa [Image Source]
Tempat tinggal Titanoboa [Image Source]
Alih-alih tak bisa bertahan dan akhirnya mati, Titanoboa justru mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Bahkan gara-gara suhu yang lebih hangat seperti ini, tubuh mereka bisa tumbuh lebih gila lagi.

4. Titanoboa Ternyata Satu Masa Dengan Kura-Kura Carbonemy

Titanoboa diketahui tidak hidup satu zaman dengan para dinosaurus. Ia bisa dibilang lebih muda beberapa juta tahun. Di masanya, para hewan-hewan sudah berbentuk evolusi baru kurang lebih seperti hari ini. Soal hewan yang hidup semasa dengannya, peneliti yakin jika Titanoboa berbagi tempat dengan Kura-Kura Carbonemy.

Kura-Kura Carbonemy [Image Source]
Kura-Kura Carbonemy [Image Source]
Hal yang jadi alasan para peneliti meyakini ini adalah ditemukannnya fosil Carbonemy di tempat yang tak jauh dari penemuan tulang-tulang Titanoboa. Hal ini juga jadi bukti valid pula kalau Titanoboa juga memangsa Carbonemy untuk bisa terus hidup.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

11 Lokasi Indah Paling Sunyi dan Tersembunyi di Dunia, Indonesia Salah Satunya

5 Fakta Agresi Militer Belanda I yang Bikin Indonesia Merana