5 Fakta Ngeri Comanche, Suku Indian Paling Brutal dan Gila yang Pernah Ada

oleh Rizal
08:24 AM on Jul 13, 2016

Indian bisa dibilang merupakan salah satu suku yang nasibnya sangat tragis. Jika kamu membaca sejarah, khususnya bagian penaklukan Amerika oleh bangsa kulit putih, maka akan muncul di sana cerita-cerita tentang genosida yang dialami oleh orang-orang Indian. Soal genosida, bahkan ketika Colombus pertama kali tiba, ia sudah melakukan kekejian itu kepada orang-orang Indian.

Meskipun jadi suku yang teraniaya, bukan berarti suku-suku Indian itu ecek-ecek dan lemah. Tercatat, ada beberapa suku yang pernah menebarkan kengerian luar biasa, termasuk kepada para penjajah kulit putih Eropa. Salah satunya yang bisa dibilang paling sangar dan gila adalah Comanche. Mereka bagai malaikat maut yang menebar kematian. Dulu, ketika orang-orang mendengar namanya akan sembunyi sebisanya, karena begitu datang mereka pasti membuat kekacauan besar.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Berikut adalah hal-hal ngeri seputar Comanche. Beruntung kita tak ditakdirkan hidup di zaman mereka dan tinggal di Amerika saat suku ini berjaya.

1. Suku Indian yang Paling Gila Perang

Diketahui sebelum kedatangan orang-orang Eropa di abad 16, suku-suku Indian di Amerika sudah gemar berperang satu sama lain. Tujuannya sendiri biasanya untuk pride dan juga menguasai daerah-daerah tertentu, umumnya yang memiliki sumber makanan dan hewan liar. Nah, di antara suku-suku Indian ini, yang bisa dibilang paling gemar melakukan peperangan adalah Comanche.

Suku yang gemar perang [Image Source]
Suku yang gemar perang [Image Source]
Suku Comanche ini gemar bergerak ke banyak tempat kemudian menaklukannya. Makanya, tak heran kalau suku ini menguasai daerah yang cukup luas. Kedatangan orang-orang kulit putih juga makin membuat Comanche beringas. Alhasil, kali ini tak hanya suku lain yang jadi target, tapi juga para pendatang itu. Di masa kejayaannya, Comanche menjadi suku yang sangat ditakuti semua orang di sana.

2. Suku Dengan Kemampuan Tempur Terbaik

Bisa menebarkan kematian sesuka hati dan menaklukkan banyak daerah, maka sudah pasti Comanche memiliki satu kelebihan. Ya, hal tersebut tak lain adalah kemampuan tempur mereka yang sadis. Bahkan Comanche ini bisa dibilang yang paling oke daripada yang lain.

Punya kemampuan perang yang sangar [Image Source]
Punya kemampuan perang yang sangar [Image Source]
Keahlian yang paling bisa dibanggakan dari Comanche adalah kemampuan mereka berkuda. Ya, jika bocah lima tahun di sana saja sudah bisa naik kuda dengan sangat jago, apalagi pria-pria dan para tetua. Belum lagi, ketika kemampuan sangar ini dikombinasikan dengan keahlian mereka memakai senjata. Entah panah atau tombak. Mereka juga makin mematikan ketika sudah mengenal senjata api dan senapan.

3. Comanche Adalah Suku yang Kejam Minta Ampun

Tak hanya dikenal dengan kemampuan perang yang gila, Comanche juga melambung namanya seantero Amerika karena kekejaman gila yang bisa mereka lakukan. Sejarah mencatat jika kelakuan para Comanche memang benar-benar gila. Terutama kepada musuh-musuh mereka.

Ilustrasi kekejaman Comanche [Image Source]
Ilustrasi kekejaman Comanche [Image Source]
Kebiasaan mereka yang paling gila adalah kebiasaan memasak musuh. Jadi, ketika mendapatkan tawanan perang, mereka biasanya akan menyiksanya dengan cara dimasukkan dalam tungku dalam keadaan hidup-hidup lalu dimasak sampai mati. Tak hanya itu, mereka juga gemar membunuh bayi-bayi. Tak cuma dilakukan para pria, penyiksaan keji ini juga jadi pekerjaan para wanita Comanche.

4. Apache Pun Mengakui Kegilaan Comanche

Suku Indian yang hebat tak hanya Comanche. Ada satu suku yang bisa dibilang punya pamor lebih dari si suku kejam. Ya, suku ini adalah Apache. Apache dikenal juga karena kemampuan mereka yang hebat, serta perjuangannya untuk melawan para penjajah Eropa. Meskipun dibilang hebat, kalau dibandingkan dengan Comanche, Apache nyatanya tak ada apa-apanya.

Apache pun akui kehebatan Comanche [Image Source]
Apache pun akui kehebatan Comanche [Image Source]
Apache dan Comanche pernah terlibat dalam sebuah peperangan untuk memperebutkan wilayah. Keduanya bertarung sangat sengit, namun pada akhirnya Apache harus mengakui keunggulan Comanche. Dikatakan juga kalau Comanche berhasil mengusir Apache dari wilayahnya hingga mereka kemudian melarikan diri ke Meksiko.

5. Comanche Tidaklah Primitif

Meskipun kejam luar biasa dan sangat bar-bar, tapi bukan berarti Comanche adalah suku yang benar-benar primitif. Diketahui, mereka ternyata memiliki sistem kesukuan yang cukup kompleks. Ada semacam hierarki kekuasaan dari atas ke bawah, serta pembagian tugas yang cukup sistematis.

Menganut sistem kesukuan kompleks [Image Source]
Menganut sistem kesukuan kompleks [Image Source]
Tak hanya itu, suku ini juga menjunjung yang namanya demokrasi. Jadi, sebelum memutuskan untuk perang biasanya para tetua akan berunding dulu menentukan baiknya bagaimana. Setelah tercapai satu suara, baru kemudian dilakukan eksekusi. Hal-hal seperti ini juga sedikit banyak jadi alasan kenapa Comanche begitu mematikan.

Comanche, suku satu Indian satu ini memang benar-benar gila dan tanpa ampun. Makanya, dulu orang-orang suku lain atau pun para pendatang begitu takut saat mendengar kabar kalau Comanche bakal melewati daerahnya. Setiap purnama pun begitu, orang-orang akan lebih berhati-hati lagi, karena di waktu inilah Comanche biasanya akan melakukan penyerangan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA