in

Inilah 5 Fakta Ngeri Kesurupan Makhluk Halus yang Tak Banyak Diketahui Orang

kesurupan

Fenomena kesurupan makhluk halus bukanlah sesuatu yang aneh di Indonesia. Bahkan stasiun TV swasta nasional pun kerap menayangkan fenomena ini secara gamblang. Kesurupan adalah fenomena masuknya entitas asing entah berupa jin atau makhluk astral lain ke tubuh manusia. Akibatnya, tubuh manusia seperti di ambil alih hingga kesadarannya menghilang.

Masyarakat Indonesia meyakini jika kesurupan akan membuat seseorang menjadi liar. Orang yang dirasuki entitas asing itu akan menjadi monster dan mengerikan. Padahal, tak semua fenomena kesurupan berakhir dengan hal-hal seperti itu. Jika anda ingin mengetahui seperti apa fenomena kesurupan yang sebenarnya, simaklah beberapa fakta di bawah ini.

1. Kesadaran Manusia Tak Semuanya Hilang

Faktanya memang kesadaran manusia akan hilang setelah di take over oleh makhluk astral yang masuk. Namun untuk beberapa manusia yang memiliki kekuatan spiritual cukup tinggi masih bisa mengontrol kesadarannya. Meski sudah dimasuki oleh makhluk halus, tubuhnya masih bisa mendengar, melihat, dan memahami apa saja yang terjadi saat kesadarannya diambil alih.

gadis kesurupan [image source]
gadis kesurupan [image source]
Dalam beberapa kasus, seseorang yang sudah dimasuki oleh makhluk halus masih bisa melakukan hal-hal sederhana seperti makan, minum, hingga mengendarai motor. Secara kesadaran mungkin sudah hilang, tapi secara fisik, tubuh masih merespons apa yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan. Terlebih yang melukai dirinya sendiri.

2. Tak Semua Makhluk Halus Ingin Masuk ke Tubuh Manusia

Kita semua mungkin berpikir jika makhluk akan masuk begitu saja ke tubuh manusia yang dia lihat. Namun faktanya tak semua makhluk halus akan melakukannya. Ada beberapa jenis makhluk halus yang memiliki kasta tinggi enggan masuk ke tubuh manusia sembarangan. Terlebih jika jenis kelaminnya berbeda.

kemasukan makhluk astral [image source]
kemasukan makhluk astral [image source]
Kasus tak mau masuk ini mungkin sangat jarang. Seringnya, makhluk yang tak terlihat ini masuk dan mengambil alih tubuh manusia. Ada yang awalnya pria namun gara-gara dimasuki makhluk halus berjenis kelamin wanita, kelakuannnya jadi seperti wanita. Apa yang masuk ke dalam tubuh manusia akan ditampilkan secara nyata, bahkan jika makhluk astralnya berupa harimau, dia akan mengaum dan berjalan selayaknya kucing besar ini.

3. Aura Manusia yang Disukai Oleh Makhluk Astral

Ada sebuah anggapan jika sekali saja manusia dimasuki oleh makhluk astral, maka selamanya dia akan gampang sekali kerasukan. Seperti ada lubang tak kasat mata yang bisa digunakan oleh makhluk itu untuk masuk. Hal ini memang benar, seseorang yang telah terbiasa dimasuki akan lebih sensitif dan jika ada makhluk astral yang memiliki aura mirip akan tertarik untuk masuk.

pelajar kesurupan [image source]
pelajar kesurupan [image source]
Ada jenis manusia yang memiliki aura menarik makhluk astral untuk mendekat. Jika aura itu dibuka maka mereka akan segera mendekat dan berusaha untuk melakukan interaksi. Jika orang itu tetap sadar dan tak bisa dimasuki oleh makhluk astral, maka seseorang yang ada di sebelahnya akan terkena interaksi hingga paling parah tubuhnya akan disusupi diam-diam.

4. Makhluk Astral yang Ikut Sebagai Perewangan

Masyarakat yang ada di Jawa pasti sudah sangat kenal dengan adanya perewangan atau makhluk astral yang ikut manusia. Biasanya mereka diberikan secara turun temurun atau pun ikut sendiri. Makhluk astral ini biasanya perwujudan dari sifat dan perangai dari seseorang yang memilikinya. Jadi misal orang tersebut pemarah maka makhluk astral yang mengikutinya juga demikian.

perewangan [image source]
perewangan [image source]
Dalam beberapa kasus, perewangan biasanya suka masuk ke dalam tubuh manusia yang mereka ikuti. Masuknya perewangan ini biasanya memiliki misi-misi tertentu. Namun biasanya untuk melindungi di manusia dari hal-hal buruk yang akan terjadi. Mereka suka mengingatkan atau masuk begitu saja untuk menangkalnya.

5. Ada Manusia yang Sengaja Memasukkan Makhluk Astral ke Tubuhnya

Dalam beberapa kejadian, ada orang-orang yang memang sengaja memasukkan makhluk astral ke dalam tubuhnya. Biasanya mereka melakukan itu untuk meminta sesuatu, entah ingin tahu tentang sesuatu yang hilang atau sekadar sebagai teman untuk bercakap-cakap. Oh ya, banyak dari makhluk astral yang berusia ratusan tahun hingga secara emosional lebih bijak dalam berbicara. Makhluk astral juga mempelajari budaya-budaya yang ada di masa sekarang. Mereka belajar beberapa bahasa daerah hingga kadang bisa berbicara dalam beberapa bahasa.

pijat bayi [image source]
pijat bayi [image source]

Orang-orang yang sudah terbiasa dengan makhluk astral ini juga kerap memasukkan mereka ke dalam tubuh untuk menyembuhkan seseorang. Tak sedikit orang-orang seperti tukang pijat atau ahli pengobatan alternatif menggunakan kekuatan mereka untuk membantu banyak orang. Jadi tak semua yang masuk ke tubuh manusia selalu berniat jahat.

Inilah beberapa fakta tentang kesurupan atau kerasukan yang tak banyak diketahui oleh orang. Fenomena ini mungkin terlihat aneh dan tak mungkin. Namun kita tak bisa memungkiri jika makhluk halus memang ada dan nyata. Namun perkara kerasukan, sobat Boombatis orang yang percaya atau tidak?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

6 Fakta Wu Zetian, Wanita Cantik Tersadis yang Berhasil Jadi Kaisar Tiongkok

5 Fakta Unik Tentang Alpha Centauri, Sistem Bintang Paling Dekat Dengan Matahari