Apple memang jadi salah satu brand yang kerap kali menyajikan inovasi baru bagi para penggemarnya. Belum reda euforia tentang rilisnya iPhone 11 yang fenomenal, kini brand tersebut sudah kembali merilis ponsel terbaru lagi. Yap, kali ini Apple tengah merilis produk baru mereka yang bernama iPhone 12. Di mana, ponsel satu ini digadang-gadang merupakan gadget tercanggih untuk sekarang.

Karena menggunakan beberapa teknologi mutakhir, memang tak heran jika iPhone 12 cukup menarik perhatian warganet. Sebagai penggemar produk-produk dari Apple, apa kamu juga ingin memiliki ponsel tersebut? Tapi sebelumnya kamu harus tahu dulu sejumlah hal menarik yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan matang.

Mempunyai 4 varian dengan ukuran berbeda

iPhone 12 Pro Max [sumber gambar]
iPhone yang namanya sedang populer ini punya 4 varian berbeda. Tentu selain dari segi ukuran, spesifikasinya pun nggak sama. Ada iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro Max dan terakhir iPhone 12 Pro. Untuk seri mini sendiri tentunya kamu bisa menebak bahwa ukurannya lebih kecil, karena memang ponsel satu itu lebar layarnya hanyalah 5,4 inci saja. Sementara ukuran layar terbesar menjadi milik iPhone 12 Pro Max yakni 6,7 inci.

Dapat menangkap jaringan 5G

Jaringan 5G [sumber gambar]
Di banyak produk ponsel lainnya, jaringan 5G yang tengah booming sekarang menjadi sesuatu yang sangat mewah. Namun, beda halnya dengan produk Apple yang satu ini, di mana memang semua varian dari iPhone 12 dapat menangkap sinyal 5G dengan baik. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa kecepatannya bisa mencapai 4GB per detik. Jadi, kamu nggak perlu lagi misuh-misuh saat terjadi buffering.

Material ponsel dan pelindung layar

iPhone 12 [sumber gambar]
Hal lainnya yang perlu kamu ketahui tentang seri iPhone 12 adalah dari segi material ponsel dan pelindung layarnya. Di mana, pada varian mini dan standar memakai material dari bahan aluminium, sedangkan untuk seri pro memakai bahan stainless steel. Nah, pada iPhone 12 pro inilah nanti kamu akan mendapati bahan ceramic shield sebagai pelindung layarnya. Tentu fakta ini sangat menarik, mengingat bahan tersebut sangatlah kuat dibandingkan kaca pelindung yang biasa. Bahkan bisa dibilang 4 kali lebih kuat dan membuatmu tak perlu khawatir terhadap benturan atau goresan yang kerap terjadi pada layar ponsel.

Menggunakan teknologi wireless charging

Menggunakan wireless charging jadi lebih masuk akal karena pihak Apple telah memperkenalkan aksesoris baru dari seri iPhone 12 bernama MagSafe. Di body belakang ponsel canggih tersebut ada semacam dompet yang bisa kamu pakai untuk menyimpan uang atau bisa juga kartu.

Charging wireless [sumber gambar]
Dompet yang dimaksud ini bisa dibilang seperti casing ponsel itu sendiri. Nantinya ada charger baterai yang akan dengan mudah melekat pada body belakang iPhone 12 dan menjadikan pengisian daya jauh lebih cepat. Duo charger yang berasal dari MagSafe inilah yang bisa membuat para penggunanya mengisi baterai pada ponsel sekaligus untuk AppleWatch.

Tak adanya power adapter

Tidak ada power adapter [sumber gambar]
Saat membeli seri iPhone 12, kamu tak kan lagi menemukan power adapter alias kepala charger di dalam kotaknya. Tentu ini membuat kotak iPhone 12 jadi lebih kecil daripada seri iPhone sebelumnya. Bisa dibilang dalam 1 kotak itu kamu hanya akan mendapatkan kabel USB-C dan juga ponsel saja. Sebelumnya memang limbah aksesoris dari ponsel iPhone telah cukup banyak dan merugikan, jadi pada akhirnya Apple memutuskan untuk mengurangi limbah tersebut dengan cara ini.

BACA JUGA: 8 Smartphone Buatan China yang Mirip iPhone

Itulah sejumlah hal menarik tentang iPhone 12 yang harus kamu ketahui. Makin greget dari series sebelumnya sih. Kira-kira kalian minat ikutan PO nggak nih? Harganya sendiri diperkirakan menyentuh Rp27 jutaan untuk versi yang lebih tinggi. Kira-kira gaji UMR perlu nabung berapa lama ya?