in

5 Fakta Hebat Karambit, Pisau Mematikan Asli Indonesia yang Pamornya Mendunia

5. Karambit Dipakai Oleh Militer Dunia

Dengan beragam fungsi yang sangar ini, Karambit pun akhirnya diminati banyak orang, termasuk pasukan militer dunia. Beberapa negara diketahui memasukkan senjata ini ke dalam daftar persenjataan wajib pasukan militernya. Misalnya Malaysia dan juga Indonesia.

Penggunaan Karambit untuk militer [Image Source]
Penggunaan Karambit untuk militer [Image Source]
Tak hanya itu, militer Kanada juga diketahui memakai senjata ini. Bahkan mereka pernah menggunakannya dalam sebuah misi penting. Di tahun 2004, pasukan elit Kanada ditugaskan untuk berburu sniper Serbia lantaran alasan tertentu. Hingga pada akhirnya kedua pasukan terlibat bentrokan hebat jarak dekat. Diketahui para tentara elit Kanada menggunakan Karambit dalam pertempuran itu.

Baca Juga: 5 Alutsista Baru Milik TNI ini Membuat Indonesia Terlihat Lebih Ganas

Kukri milik pasukan Gurkha atau Ka-Bar-nya Navy SEAL mungkin jadi pisau yang paling terkenal di dunia. Tapi, kalau dipandang dari sisi fungsionalitas serta mana yang lebih mematikan, maka Karambit tetap tak terkalah. Bangganya lagi, pisau ini ternyata asli berasal dari Indonesia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Cerita di Balik Pengantin Wanita Yang Menghadiri Pernikahannya Tanpa Sang Suami

5 Pasukan Berani Mati Ini Dikenal Sangat Gahar dalam Peperangan, Ada dari Indonesia Juga