5 Fakta Gila Kim Jong Il yang Justru Bikin Negara Barat Tak Kuat Menahan Tawa

oleh Rizal
07:00 AM on Jan 24, 2016

Ketika membicarakan tentang Korea Utara, yang terlintas di pikiran kita selalu tentang Kim Jong Un. Ya, pria itu terkenal dengan kekonyolannya yang bikin kita ngelus dada. Mulai dari menetapkan model rambut untuk rakyatnya, sampai hidup mewah ketika masyarakatnya sedang busung lapar. Sebenarnya jika berkaca dari pemimpin sebelumnya, apa yang dilakukan Kim ini biasa-biasa saja.

Ya, sang ayah, Kim Jong Il, yang menjabat kepala negara sebelum Jong Un, ternyata juga banyak berbuat hal yang konyol.  Misalnya mengakui dirinya sebagai trendsetter fashion dunia, padahal tak ada satu pun sisi modis yang bisa dilhat darinya, kecuali kacamata hitam yang justru terlihat maksa itu.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Tak hanya ini, ada banyak fakta gila lainnya tentang Kim Jong Il. Gila gara-gara kehebatan yang mengada-ada, dan negara-negara barat yang mengetahuinya pun tak kuasa menahan tawa.

1. Kelahiran Super Keren

Kim Jong Il sama seperti Kim Jong Un, begitu dipuja dan dielu-elukan oleh rakyatnya. Bahkan saking cintanya rakyat, Kim Jong Il dianggap bagai dewa. Tak hanya dipuja patungnya ketika sudah meninggal seperti saat ini, kelahiran Jong Il dipercaya melalui proses yang sangat keren.

Kelahiran Kim membuat dunia cerah, musim dingin berganti dan pelangi bermunculan [Image Source]
Kelahiran Kim membuat dunia cerah, musim dingin berganti dan pelangi bermunculan [Image Source]
Diceritakan dalam literatur sejarah Korea Utara, Kim Jong Il lahir di sebuah tempat rahasia di gunung suci Paekdu. Ketika ia lahir, banyak keajaiban terjadi. Misalnya musim dingin yang tiba-tiba langsung sirna berganti musim semi, serta deretan pelangi yang muncul untuk menyambut kelahiran sang pemimpin masa depan. Tentu kejadian ini dilebih-lebihkan dan hanya dipercaya oleh orang Korut saja.

2. Kim Jong Il Dicintai Seluruh Dunia

Semasa pemerintahannya, Jong Il juga selalu menjejali rakyatnya dengan doktrin-doktrin ngawur. Termasuk salah satunya adalah pengkultusan dirinya sebagai orang yang paling dicintai di dunia. Ya, dengan gamblang, Jong Il mengatakan kepada rakyatnya jika saking cintanya orang-orang di dunia terhadap dirinya, masyarakat di berbagai negara pun berpesta saat hari ulang tahunnya.

Kim mengaku dirinya adalah orang yang paling dicintai di seluruh dunia [Image Source]
Kim mengaku dirinya adalah orang yang paling dicintai di seluruh dunia [Image Source]
Realitanya, Kim Jong Il sangat tidak disukai tentu saja. Bukan hanya karena kediktatorannya yang melegenda, tapi juga isu-isu soal program nuklir yang akan dibuat oleh negara tetangga Korea Selatan ini.

3. Mengaku Diri Sebagai Penemu Hamburger

Kim Jong Il gemar sekali bersantap mewah. Diketahui ia punya selera yang cukup bagus dan tahu mana makanan yang berkualitas. Tak hanya itu, di bidang kuliner Kim dikatakan pernah melakukan gebrakan hebat. Koran-koran di Korut pernah memberitakan jika sang kepala negara menemukan jenis makanan baru bernama roti tumpuk daging.

Kim Jong Il mengaku dirinyalah yang menemukan makanan satu ini [Image Source]
Kim Jong Il mengaku dirinyalah yang menemukan makanan satu ini [Image Source]
Seketika makanan ini pun menjadi populer di sana dan Kim sendiri juga menyuruh orang-orangnya untuk memperbanyak makanan itu. Orang Korut yang memakan roti tumpuk ini mungkin akan selalu mengenang Kim. Padahal jauh sebelum sang ayah Kim Jong Un ini menemukan makanan itu, sudah ada hamburger.

4. Jong Il Berobat, Semuanya Harus Berobat

Ada sebuah kejadian menggelikan yang pernah ditulis oleh mantan pengawal Kim Jong Il. Di sebuah buku yang dibuatnya, sang pengawal mengisahkan jika suatu ketika Kim Jong Il pernah terjatuh dari kudanya. Kakinya terluka dan dokter pun memberikan obat berupa suntikan. Lalu, titah aneh pun terlahir dari kejadian ini.

Ketika sakit Kim pernah menyuruh dokter untuk sekalian menyuntik semua stafnya [Image Source]
Ketika sakit Kim pernah menyuruh dokter untuk sekalian menyuntik semua stafnya [Image Source]
Kim mengatakan kalau setiap staf juga harus disuntik oleh obat tersebut tiap hari sampai ia sembuh. Hal ini dimaksudkan agar ia tidak menjadi pecandu obat. Kim benar-benar ngawur soal ini, padahal sudah jelas antara menyuntik staf yang tidak sakit dan kecanduan sama sekali tidak berhubungan. Untungnya, Kim tidak memerintahkan pengawalnya untuk mati saat ia akan menghadap Tuhan.

5. Kebiasaan Minum Kim yang Gila dan Tidak Ingat Rakyat

Tak hanya soal makanan, Kim Jong Il juga tahu betul mana saja minuman enak. Hennesy, sebuah pabrikan minuman, mengatakan jika Jong Il adalah pelanggan terbaiknya. Sang pemimpin negara ini tak segan menggelontorkan uang sampai $850 ribu untuk memboyong beberapa minuman dari sana. Padahal di tahun 90an, jumlah ini tergolong sangat mahal.

Rakyatnya miskin, Kim sempat menikmati minuman seharga jutaan rupiah [Imaga Source]
Rakyatnya miskin, Kim sempat menikmati minuman seharga jutaan rupiah [Imaga Source]
Selain merk satu itu, Kim juga suka menenggak cognac yang harga per botolnya $700an. Kim benar-benar suka melampiaskan hasrat, walaupun untuk itu ia harus mengorbankan rakyat. Sebagai perbandingan, di saat Kim memboyong minuman seharga $700 sekali minum, rakyat hidup cukup susah dengan pendapatan $1000, per tahun.

Inilah fakta Kim Jong Il yang menggelitik namun kadang bikin miris. Tak perlu tahu lebih jauh tentang pribadinya, karena cukup dari fakta ini kita tahu seperti apa watak Kim Jong Il. Sifat ini pun sepertinya menurun kepada sang anak Kim Jong Un yang juga tak kalah kontroversial dibandingkan ayahnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA