in

5 Fakta Gila Tentang Bangladesh yang Bakal Bikin Kamu Ngeri

Bangladesh bisa dibilang merupakan salah satu negara paling unik di dunia. Alasannya sendiri macam-macam, mulai dari kondisi geografisnya yang sangar dengan garis pantainya yang sangat panjang, bahkan terpanjang di muka Bumi, sampai tentang tempat serta kebudayaannya yang begitu kaya.

Nah, meskipun unik luar biasa, tapi tak disangkal jika Bangladesh punya banyak fakta-fakta buruk yang bisa dibilang mengerikan. Tentang kehidupan dunia bawah mereka, kemiskinan, kepadatan penduduk yang gila, dan hal-hal lain yang pastinya bikin kita terguncang begitu mengetahui kebenarannya.

Bangladesh adalah negara yang unik, tapi ia juga punya sisi lain yang bisa dibilang ngeri. Dan berikut adalah fakta-fakta ngeri tentang negara tetangga India tersebut.

1. Penjualan Manusia Sangat Marak di Bangladesh

Sudah menjadi rahasia umum kalau Bangladesh adalah salah satu negara pusat perdagangan manusia di dunia. Menurut penelusuran para ahli, manusia-manusia bisa diperjualbelikan secara ilegal di sini dengan cukup mudah serta banderol sangat murah.

Korban human trafficking di Bangladesh [Image Source]
Korban human trafficking di Bangladesh [Image Source]
Korbannya sendiri beragam, tak hanya anak-anak dan orang dewasa, gadis-gadis juga dijual. Menurut penelusuran havocscope.com, seorang gadis perawan bisa dijual dengan harga Rp 3,2 jutaan. Ngerinya, praktik jual beli manusia ini kadang sangat diketahui oleh keluarga si korban.

2. Negara Dengan Tarif Prostitusi Paling Murah di Dunia

Prostitusi adalah borok yang hampir dimiliki semua negara di dunia, termasuk juga Bangladesh. Prostitusi di mana-mana sama, tapi di Bangladesh ada satu pembeda yang sangat gila jika dibandingkan bisnis servis wanita di negara lain. Ya, tarif wanita di negara ini sangatlah murah, bahkan paling murah di dunia.

Prostitusi di Bangladesh [Image Source]
Prostitusi di Bangladesh [Image Source]
Diketahui, untuk menyewa seorang wanita di Bangladesh, seorang pelanggan hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 7 ribuan per jamnya. Sangat biadab, kan? Gilanya lagi, uang yang sedikit sekali ini biasanya diberikan separuh kepada para mucikari.

3. Negara yang Penduduknya Paling Muram di Dunia

Jangan pernah berharap lebih ketika mengunjungi Bangladesh, apalagi bakal disambut dengan bahagia oleh orang-orang sana. Jangankan menyambut, mereka pun takkan pernah memberikan selengkung senyum pun.

Penduduk Bangladesh anti tersenyum [Image Source]
Penduduk Bangladesh anti tersenyum [Image Source]
Senyum bagi orang Bangladesh adalah hal yang tidak patut dilakukan. Mereka beranggapan jika senyum merupakan simbol dari ketidakdewasaan. Makanya, mereka pun bakal bermuram ria kapanpun dan di mana pun. Hal ini juga harus jadi perhatian bagi para pelancong. Jangan murah senyum di Bangladesh atau akan dipelototi orang-orang sana.

4. Kepadatan Penduduk Bangladesh Sudah Gila

Bangladesh adalah salah satu negara dengan populasi manusia terbesar. Mereka berada di peringkat 8 dunia dengan jumlah penduduk 156 juta jiwa. Jumlah ini sebenarnya tidak terlalu masalah, tapi ketika melihat luas negara yang mereka tinggali, maka total 156 juta jiwa adalah kegilaan.

Kepadatan penduduk di Bangladesh [Image Source]
Kepadatan penduduk di Bangladesh [Image Source]
Luas Bangladesh adalah sekitar 147 ribu kilometer. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana padatnya penduduk di sana. Hal ini pun akhirnya memengaruhi kualitas hidup mereka. Sebagai perbandingan, coba tengok Rusia. Negara ini punya luas 17 juta kilometer, tapi penduduknya hanya sekitar 143 juta. Sangat timpang kalau dibandingkan dengan Bangladesh.

5. Bangladesh Negara Penuh Bencana

Satu hal lagi yang menyedihkan tentang Bangladesh adalah negara ini merupakan tanah yang penuh dengan bencana. Menurut para ahli, Bangladesh akan selalu diterpa yang namanya angin dan juga banjir.

Banjir di Bangladesh [Image Source]
Banjir di Bangladesh [Image Source]
Dalam setiap tahunnya, kedua bencana ini pasti akan mendatangi mereka. Waktunya sendiri pun kadang juga bisa diprediksi. Bencana yang konstan ini pun berhasil membuat ribuan orang Bangladesh tewas serta benar-benar memengaruhi perekonomian negara.

Melihat fakta-fakta ini kita bisa simpulkan jika Bangladesh adalah salah satu negara paling ngeri di dunia. Human trafficking yang masih sangat aktif, prostitusi yang benar-benar gila, sampai jadi langganan bencana. Jika ini belum cukup, ada satu fakta lagi tentang Bangladesh yang ternyata masuk dalam jajaran negara paling miskin di dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Kasus Besar dan Terpahit di Indonesia yang Belum Juga Berhasil Diselesaikan

5 Wanita Terkaya Sepanjang Masa Ini Kekayaannya Bikin Miliuner Dunia Seperti Recehan