Selama manusia masih hidup di muka bumi ini, selama itu pula mereka akan senantiasa terobsesi untuk membongkar rahasia mengenai alam semesta. Salah satunya adalah penelitian nuklir dan partikel atom yang dilakukan oleh CERN. Perusahaan ini sendiri merupakan sebuah institusi yang berisikan ilmuwan-ilmuwan super jenius yang dihimpun dari seluruh dunia.

Menariknya, tugas mereka hanya difokuskan untuk meneliti tentang sesuatu yang mungkin terdengar mustahil bagi masyarakat awam. Mulai dari partikel Tuhan, sumber gaya gravitasi hingga pembuatan mesin LHC (Large Haddon Collider) yang dianggap berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia. Seperti apa fenomena menarik dari lembaga riset Internasional ini? Simak ulasan berikut

Adanya ritual mengerikan di fasilitas penelitian CERN

Isu membuka portal untuk masuk ke dunia lain menggunakan mesin LHC

Lokasi mesin LHC dan sebuah lubang misterius di langit [sumber gambar]
Keberadan CERN yang misterius. membuat beberapa kalangan menduga ada sesuatu yang disembunyikan dari masyarakat awam. Seperti cara kerja mesin LHC yang tak banyak diungkap, hingga kemudian mulai beroperasi secara penuh pada 2012 silam. Salah satu foto yang berhasil ditangkap oleh seorang fotografer bernama Harry Preston, seolah menjadi salah satu upaya untuk menyingkap tabir misteri dari kinerja mesin LHC itu sendiri. Tampak sebuah lingkaran berwarna hijau, berpendar langit. Letaknya pun persis di atas lingkaran mesin LHC yang tengah beroperasi.

Keberadaan CERN untuk menyediakan partikel penting bagi penelitian

Ilustrasi partikel Tuhan [sumber gambar]
Berlokasi di perbatasan antara Perancis dan Swiss, CERN merupakan laboratorium riset raksasa yang beroperasi secara Internasional. Perusahaan ini bertugas untuk menyediakan hasil penelitian partikel yang akan digunakan untuk serangakaian percobaan ilmiah tingkat tinggi. Bisa dibilang, tempat inilah yang menjadi wadah bagi mereka yang haus akan misteri ilmu pengetahuan yang masih tersembunyi.

Bangun mesin yang sanggup membentuk partikel Tuhan

Ciptakan mesin LHC demi ungkap misteri partikel Tuhan [sumber gambar]
Sebagai bukti, CERN telah membangun sebuah mesin super raksasa yang bernama LHC (Large Haddon Collider). Teknologi ri benda inilah yang akan menjembatani hasrat mereka untuk menemukan partikel Tuhan. Di mana cara kerjanya dengan menabrakan dua proton yang menhasilkan ledakan ultra dahsyat hingga membuat serpihan sub-atom akan terlepas. Kepingan partikel yang terurai itu nantinya akan masuk ke dalam laboratorium detector berdinding yang bentuknya menyerupai bola.

CERN Berhasil temukan partikel Tuhan yang menjadi benda fenomenal

Berhasil temukan partikel Tuhan dan raih nobel fisika [sumber gambar]
Seperti yang kita tahu, Partikel Tuhan menjadi sebuah hal kontroversial di kalangan ilmuwan fisika. Ironisnya, benda tersebut justru ditemukan oleh seorang penganut Atheis, yakni Peter Ware Higgs yang membuatnya mendapatkan Nobel Fisikia pada 2004 silam. Partikel Tuhan sendiri dipercaya dapat mengubah cara pandang manusia terhadap ilmu pengetahuan. Bahkan menurut fisikawan Universitas Arizona, Lawrence Krauss, benda ini secara teori bisa membuat manusia menghilang dengan cara memberikan perlakuan secara khusus yang bisa memanipulasi medan partikel secara lokal.

Terlepas dari keanehan dan serangkaian penelitian rahasia yang dilakukan oleh CERN, lembaga ini terus berupaya untuk menyingkap misteri ilmu pengetahuan yang belum ada sebelumnya. Asal tidak membahayakan, oke-oke aja kan Sahabat Boombastis.