in

5 Fakta BTS Meal McD, Bikin Macet sampai Gerai Ditutup karena Bikin Kerumunan

Sebagai boyband paling populer di dunia, BTS memiliki jumlah penggemar yang begitu besar. Tak heran, BTS laris manis bekerja sama dengan brand-brand ternama. Salah satunya adalah McDonald’s yang mengeluarkan menu edisi khusus bernama BTS Meal.

Sajian yang diluncurkan di beberapa negara ini, langsung menyedot perhatian penggemar hingga viral di berbagai media sosial. Di Indonesia, BTS Meal resmi dirilis di seluruh gerai McDonald’s pada hari Kamis, 9 Juni 2021. Kehadiran menu ini bahkan sampai menyebabkan antrean panjang hingga kemacetan. Bagaimana fakta menarik di balik hebohnya BTS Meal? Berikut informasi selengkapnya.

Paket McD dengan kemasan khusus berlogo BTS

Menu BTS Meal berisi kentang goreng, nugget ayam, cola berukuran medium, dan dua saus cajun dan sweet chili, yang disebut-sebut sebagai saus favorit para anggota BTS. Kemasannya pun berbeda dengan paket McD biasa. Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan kemasan BTS Meal memiliki warna ungu dan logo BTS. Kemasan ini terdiri dari kotak nugget, cup, dan brown bag.

Sumber Gambar: food.detik.com

Paket tersebut dibanderol dengan harga Rp45.455. Namun paket ini tak bisa dimakan di tempat. Pembeli hanya bisa memesan melalui drive thru atau layanan pesan antar seperti GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood.

Antrean BTS Meal membludak sebabkan antrean panjang hingga kemacetan

Antusias para penggemar dengan menu BTS Meal, ternyata menyebabkan antrean panjang dan kemacetan di beberapa tempat. Tak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, antrean juga terlihat di McD The Park Mall Solo Baru. Terlihat para driver ojek online sudah memenuhi McD sejak pukul 11.00 WIB. Bahkan antrean tersebut membuat kendaraan yang melintas di Jalan Ir. Soekarno Solo Baru terjebak kemacetan.

Sumber Gambar: liputan6.com

Sementara itu, di Depok, Jawa Barat, kerumunan ojek online di McD City Plaza sempat menimbulkan keributan. Pasalnya ketika pesanan BTS Meal sudah ditutup secara otomatis, ternyata masih ada pesanan yang bisa masuk. Ternyata hal tersebut terjadi karena adanya kesalahan sistem pada McD City Plaza. Beruntung, Satpol PP sudah mengamankan kondisi tersebut.

Sejumlah penggemar berikan dukungan bagi para driver ojek online

Sumber Gambar: twitter.com

Melihat driver ojek online yang berdesak-desakan demi membeli BTS Meal, sejumlah penggemar menaruh simpati. Mereka berinisiatif memberikan dukungan dengan mengirim pesan-pesan penyemangat kepada para driver tersebut. Army, sebutan bagi para penggemar BTS, juga memberikan uang lebih atau tips dan sembako untuk bonus bagi sang driver. Namun beberapa sumber menyebutkan perusahaan telah menaikkan harga ongkos kirim dan memberikan 80% dari ongkos kirim tersebut untuk para driver.

Kelakuan ajaib para penggemar setelah dapatkan BTS Meal, hingga Chef Arnold yang rela bayar Rp3 juta

Tak hanya menunya yang membuat heboh, kelakuan para penggemar BTS juga menghebohkan netizen. Salah satunya penggemar BTS di Amerika Serikat yang menjual nugget ayam seharga Rp1,4 juta. Ada juga penggemar di Malaysia yang mencuci dan menjemur bungkus BTS Meal dan membingkainya untuk dipajang di dinding rumah.

Sumber Gambar: kumparan.com/instagram.com/arnoldpo

Salah satu juri ajang kompetisi memasak di Indonesia, Chef Arnold, juga tak mau ketinggalan. Ia ikut membeli BTS Meal dan memamerkan di Instagram Story pribadinya. Bahkan Chef Arnold rela merogoh kocek hingga Rp3 juta demi mendapatkan menu kesukaan anak dan istrinya tersebut.

Beberapa gerai McD ditutup karena timbulkan kerumunan

Akibat menimbulkan kerumunan di kala pandemi Covid-19, sejumlah gerai McD di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Solo, dan Depok harus ditutup. Di Jakarta Barat, seluruh gerai McD terpaksa ditutup sementara selama 1×24 jam demi membubarkan kerumunan.

Sumber Gambar: regional.kompas.com

Lima gerai McD di kota Semarang juga disegel selama dua hari. Pihak McD sendiri mengaku terkejut dengan antusiasme pembeli. Mereka juga kewalahan untuk menertibkan antrean di depan McD. Petugas kepolisian meminta McD untuk berkoordinasi dengan manajemen pusat agar proses penjualan paket BTS Meal tak menumbulkan kerumunan dan berlangsung kondusif.

BACA JUGA: BTS Hingga Siwon, 5 Artis Korea Ini Dinobatkan Sebagai Brand Ambassador Produk Indonesia

BTS Meal masih menjadi trending topic di Twitter dan pembicaraan hangat di media sosial lain. Banyak penggemar yang membagikan pengalaman setelah membeli BTS Meal maupun menyoroti para Army yang berbagi bingkisan untuk para driver yang sudah rela mengantre. Kalau kamu sudah beli atau belum?

Written by F A Agustina

100 Tahun Seoharto, dari Anak Desa Jadi Bapak Pembangunan dan Pemimpin Terlama Indonesia

4 Fakta Investasi Bodong Lucky Star, Rugikan Belasan Miliar Uang Pemodal Hanya Untuk Foya-Foya