5 Fakta Anniesa Hasibuan, Bos First Travel yang Bikin Puluhan Ribu Calon Jemaah Terkatung-katung

Prestasi Anniesa bakal percuma kalau berakhir di penjara

oleh Nikmatus Solikha
08:00 AM on Aug 26, 2017

Jelang hari raya haji yang harusnya berbahagia ini, justru jadi duka bagi puluhan ribu calon jemaah yang jadi korban penipuan agen abal-abal. Mungkin kalian sudah nggak asing dengan nama agen perjalanan ‘First Travel’. Gimana nggak? Perusahaan tersebut bisa dibilang sukses besar dalam menjaring jemaah untuk menggunakan jasa mereka. Namun sayang, kepercayaan yang diberikan justru berakhir dengan terkatung-katungnya nasib calon jemaah. Kasusnya pun meledak karena para calon jemaah yang merasa dirugikan langsung melaporkan pihak ‘First Travel’ pada kepolisian.

Seperti kita ketahui, boss First Travel saat ini sudah terciduk, termasuk Anniesa Hasibuan. Mirisnya, sosok bos wanita sekaligus istri dari Andika Surachman tersebut adalah perempuan penuh prestasi di mata dunia. Mengetahui fakta tentang Anniesa Hasibuan ini mungkin membuat banyak orang terkejut.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Desainer kondang yang karyanya sudah go internasional

Selain berperan sebagai Direktur First Travel, diketahui jika Anniesa Hasibuan merupakan perancang pakaian muslimah yang cukup kondang. Beberapa karyanya bahkan sudah go internasional hingga Amerika Serikat dan Eropa. Kiprahnya di dunia fashion bahkan membuat perempuan berusia 31 tahun tersebut tampil dalam ajang bergengsi di New York Fashion Week.

Anniesa Hasibuan saat pameran di luar negeri [image source]
Penampilannya tersebut bahkan sampai dua kali, pada September 2016 dan Februari 2017 lalu. Dunia fashion yang dijajaki tersebut ternyata berawal dari kesenangan Anniesa dalam membuatkan teman-temannya desain pakaian muslimah. Berawal dari hobi tersebut, siapa sangka ia berhasil melakukan peragaan busana yang dihelat di Inggris, tepatnya Kaftan Festival London di tahun 2015 lalu.

Pernah jualan burger

Jauh sebelum meraih kesuksesan sebagai bos First Travel dan juga desainer pakaian muslimah, Anniesa dan suaminya juga pernah menjalani kehidupan yang serba susah. Diketahui bahwa Anniesa juga pernah bersusah payah berjualan pulsa dan burger demi memenuhi kebutuhan. Kariernya sebagai desainer juga tidak dilatar belakangi dengan background pendidikan.

Anniesa ketika masih polos [image source]
Anniesa juga pernah mengaku jika ia tidak menyelesaikan kuliahnya, hanya sampai semester III di Universitas Indonesia. Menurut Anniesa, kesuksesannya menjadi bos First Travel dan desainer kondang juga tidak membuatnya ingin identitasnya di masa lalu. Dan ternyata, ucapan tersebut benar-benar menjadi nyata sejak ia terciduk polisi dan mendekam di penjara.

Gaya hidup kelewat glamour

Setelah meninggalkan kehidupan masa lalu yang serba susah dan sukses menjadi direktur agen travel, Anniesa Hasibuan seolah melampiaskan kehidupan kayanya dengan bergaya hidup serba glamour. Hal itu bisa dilihat dari penampilannya di keseharian. Tak jarang Anniesa menggunakan aksesori seperti tas brand luar negeri yang harganya bikin ngilu.

Anniesa bibir berlian [image source]
Terlebih, di instagram pirbadinya juga kerap memuat aktivitasnya bersama sang suami yang kerap jalan-jalan ke luar negeri. Bahkan, sebelum terciduk polisi, Anniesa sempat pamer foto di instagram saat bibirnya dihias oleh kristal Swarovski. Tentu saja postingan tersebut menuai banyak sekali komentar para netizen yang ikut jengkel dengan kelakuan si bos agen travel yang membuat puluhan ribu calon jemaah gagal ke tanah suci.

Merupakan salah satu dari 10 wanita inspiratif

Berkat kemampuannya di dunia fashion, nama Anniesa Hasibuan memang melambung hingga ke luar negeri. Karena kemampuannya tersebut, sosok Anniesa juga dinobatkan menjadi salah satu dari 10 wanita inspiratif versi majalah Forbes di tahun 2017. Dengan kata lain, nama Anniesa disejajarkan dengan wanita inspiratif lainnya seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

dinobatkan jadi sosok inspiratif [image source]
Kala itu, majalah Forbes menganggap jika apa yang dilakukan oleh Anniesa memang belum pernah dilakukan oleh desainer lain. Pasalnya, Anniesa bisa mempresentasikan busana muslim sampai ke Yew York Fashion Week. Saat presentasi di luar Indonesia tersebut, ia juga mendapat lebih dari 1.500 tepuk tangan.

Penobatan sebagai wanita inspiratif telah dicabut

Kasus yang menimpa bos First Travel, rupanya membuat majalah Forbes merasa salah dalam menempatkan Anniesa menjadi salah satu sosok inspiratif. Makin hari, fakta terkait wanita 31 tahun tersebut memang makin menunjukkan jika ia tak pantas sebagai panutan.

batal jadi sosok inspsiratif karena ditahan [image source]
Setelah melakukan pertimbangan, akhirnya pihak majalah Forbes memutuskan untuk mencoret nama Anniesa Hasibuan dari daftar 10 wanita paling inspiratif Indonesia. Hal itu diketahui dari postingan @forbesindonesia di akun instagramnya.

Itulah 5 fakta tentang Anniesa Hasibuan. Ragam prestasinya memang tidak diragukan lagi. Namun sayang, prestasi tersebut tidak diimbangi dengan kejujuran. Alhasil, wanita muda tersebut berakhir terciduk dan terpaksa meninggalkan bayinya yang baru berusia beberapa bulan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA