7 Fakta Keindahan Air Mata Beserta Ceritanya yang Tertangkap Kamera

oleh Adi Nugroho
11:31 AM on Jul 9, 2015

Kita kerap mendengar jika air mata yang jatuh dari mata kita memiliki ceritanya sendiri. Saat kita sedih atau pun bahagia, air mata akan datang sebagai bagian dari luapan emosi yang tak bisa ditahan lagi oleh tubuh. Namun begitu, air mata kerap menjadi sebuah simbol kelemahan seseorang. Terlebih jika seseorang itu adalah seorang pria. Ia akan langsung dicap sebagai orang yang lemah dan tak mampu menghadapi segala hal dalam hidupnya.

Namun tahukah anda jika ternyata air mata benar-benar menyimpan sebuah cerita. Di setiap air mata yang jatuh juga tersimpan sebuah keindahan. Hal yang dianggap sebagai kelemahan tidaklah selalu buruk. Hal ini dibuktikan oleh beberapa seniman yang bekerja untuk proyek “Imaginarium Of Tears”. Mereka membuat kumpulan micrograph dari air mata manusia yang tumpah akibat beberapa hal.

Baca Juga
Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
Chatting Kocak Anak Ingusan Main Online Shop Ini Endingnya Bikin Melongo

Inilah keindahan yang keluar dari air mata!

1. Air Mata Jiwa. Keluar setelah seseorang mengalami kejadian emosional tinggi lalu meresponnya.

Air Mata [image source]
Air Mata Jiwa [image source]

2. Air Mata Refleks. Keluar setelah menangis akibat terkena minyak kayu putih di kelopak mata.

Air Mata [image source]
Air Mata Refleks [image source]

3. Air Mata Refleks. Keluar setelah memotong bawang putih.

Air Mata [image source]
Air Mata Refleks [image source]

4. Air Mata Kekeringan. Keluar setelah mendekatkan mata ke kipas angin selama beberapa menit.

Air Mata [image source]
Air Mata Kekeringan [image source]

5. Air Mata Refleks. Keluar setelah memakan cabai merah yang sangat pedas.

Air Mata [image source]
Air Mata Refleks [image source]

6. Air Mata Jiwa. Keluar setelah dipaksa menahan emosi selama beberapa saat.

Air Mata [image source]
Air Mata Jiwa [image source]

7. Air Mata Refleks. Keluar saat mengiris bawah putih (lagi).

Air Mata [image source]
Air Mata Refleks [image source]
Bagaimana? Indah sekali bukan air mata yang keluar dari mata kita. Meski merupakan tanda kelemahan namun air mata mampu meredakan kita dari emosi menyiksa. Dan yang tak kalah penting lagi, menangis adalah hal yang sangat sehat, karena dengan menangis mata kita akan menjadi bersih dari kotoran dan hati lebih plong.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA